15 Makanan Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening Wajib Diketahui

Jenis makanan penyebab kanker kelenjar getah bening merupakan informasi penting yang ternyata belum banyak diketahui dalam masyarakat. Mungkin saja apa itu kanker kelenjar getah bening dan apa yang membedakannya dengan kanker jenis lain pun belum diketahui secara luas. Kelenjar getah bening merupakan bagian dalam tubuh yang termasuk dalam sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh seperti namanya merupakan sistem yang bertanggung jawab akan kesehatan tubuh dan kemampuannya menangkal berbagai macam penyakit.

Sponsors Link

Artikel Terkait:

Tubuh manusia harus memiliki kelenjar getah bening yang sehat untuk dapat melawan infeksi, yang mungkin muncul akibat berbagai macam faktor seperti jamur, bakteri, ataupun virus. Sayangnya, kelenjar getah bening sangat mudah terserang penyakit. Contoh penyakit yang sering mengganggu kesehatan kelenjar getah bening adalah kanker kelenjar getah bening. Kanker pada kelenjar getah bening ini dapat disebabkan oleh pengaruh makanan yang dikonsumsi oleh penderitanya. Oleh sebab itu, menjadi menarik untuk dipelajari apa sajakah makanan penyebab kanker kelenjar getah bening ini.

Makanan Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening yang Harus Dihindari

Makanan yang anda konsumsi sehari-hari memang sangat besar pengaruhnya dalam menjaga tubuh tetap sehat. Itulah mengapa ada banyak jenis makanan yang harus dihindari, pun ada juga yang disarankan untuk dikonsumsi. Menurut berbagai sumber setidaknya ada 15 makanan yang dapat menyebabkan seseorang terjangkit kanker kelenjar getah bening. Apa sajakah kelima belas jenis makanan tersebut? Berikut ini penjelasannya.

  1. Makanan Mengandung Pemanis Buatan

Makanan yang dapat menyebabkan kanker kelenjar getah bening yang pertama adalah makanan dengan pemanis buatan. Seperti diketahui, pemanis buatan memiliki kandungan senyawa aspartame. Senyawa ini merupakan senyawa kimia yang di dalam tubuh akan terpecah menjadi racun yang berbahaya. Kandungannya pun kemudian dapat menyebabkan kelenjar getah bening menjadi terpapar pertumbuhan sel kanker.

  1. Makanan Mengandung Pengawet

Selanjutnya, makanan yang menjadi penyebab seseorang terkena kanker kelenjar getah bening adalah makanan dengan kandungan pengawet. Beberapa jenis pengawet diketahui merupakan salah satu pemicu perkembangan sel kanker dalam tubuh. Oleh sebab itulah, anda sangat disarankan untuk dapat memilih bahan makanan yang tidak mengandung bahan pengawet.

  1. Makanan dengan Minyak Terhidrogenasi

Hati-hatilah mengonsumsi makanan yang diawetkan dengan minyak terhidrogenasi. Minyak yang terhidrogenasi ini sangatlah berbahaya. Karena ternyata minyak ini dapat meningkatkan intensitas perubahan struktur dari sel menjadi sel-sel kanker. Itulah mengapa anda harus sangat berhati-hati dalam pemilihan makanan dan jenis pengawet yang digunakan.

Sponsors Link

  1. Tomat yang Dikemas dalam Kaleng

Tomat yang dikemas dalam kaleng pun harus anda hindari konsumsinya. Mengapa hal ini harus anda lakukan? Alasannya adalah karena tomat dalam kaleng memiliki kandungan senyawa kimia yaitu bisphenol-A. Kandungan senyawa ini pada bahan makanan akan meningkatkan kecepatan dalam pembentukan sel kanker. Belum lagi, tomat yang dikalengkan biasanya tingkat keasamannya sangat tinggi dan semakin bagus untuk perkembangan sel kanker.

  1. Buah yang Dikebunkan dengan Pestisida

Para petani seringkali menggunakan pestisida untuk menjaga buah di kebunnya dari hama. Sayangnya, cara ini merupakan cara yang kemudian menjadi penyebab seseorang terkena kanker akibat buah yang dikonsumsinya. Jika buah sudah terkontaminasi pestisida, mencucinya pun tidak bisa membersihkannya seutuhnya. Oleh sebab itu, pastikanlah hanya mengonsumsi buah yang bebas dari pestisida.

ads
  1. Mengonsumsi Soda

Jika anda merupakan pencinta konsumsi soda, maka anda harus berhati-hati dengan resiko kanker getah bening yang mungkin menyerang anda. Soda merupakan jenis minuman yang memiliki kandungan bahan kimia serta zat pewarna yang tidak sehat untuk tubuh. Itulah mengapa, jika anda rutin mengonsumsi soda maka sel kanker pun dapat menyerang kelenjar getah bening anda.

  1. Mengonsumsi Alkohol

Konsumsi alkohol pun tidak dapat dipungkiri merupakan penyebab kanker kelenjar getah bening yang cukup sering menimpa manusia. Oleh sebab itu, anda diharapkan dapat menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan dan menjaga tubu anda terhindar dari kanker kelenjar getah bening.

  1. Mengonsumsi Popcorn dari Microwave

Memasak dengan menggunakan microwave diketahui dapat mendatangkan berbagai jenis penyakit. Itulah sebabnya, semudah apapun anda dapat menghasilkan masakan dengan microwave anda disarankan untuk tidak menggunakannya secara rutin. Hal ini disebabkan oleh kandungannya yang berbahaya dalam makanan, termasuk juga ketika memasak popcorn.

Artikel Terkait:

  1. Mengonsumsi Daging Merah

Beberapa jenis daging merah diketahui sangat tinggi pengaruhnya untuk meningkatkan kolorektal dalam perkembangan sel kanker. Untuk itu anda diharapkan mampu menghindari konsumsi daging merah. Jika anda tidak bisa menghindari semuanya, minimal kurangilah konsumsinya semaksimal mungkin.

  1. Makanan yang Dibakar

Jenis makanan yang dibakar diketahui dapat menyebabkan akibat yang buruk di dalam tubuh. Salah satunya pengaruh makanan dibakar pada penyakit kanker. Jadi sangat disarankan untuk mengolah makanan anda tanpa pembakaran dan pengasapan sebisa mungkin.

  1. Kentang yang Digoreng

Bahan masakan kentang merupakan salah satu bahan makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak banyak yang mengetahui bahwa kentang yang digoreng lalu dikonsumsi dapat meningkatkan resiko kanker pada tubuh seseorang yang mengonsumsinya, termasuk juga penyebab kanker kelenjar getah bening. Jadi konsumsilah kentang sebisa mungkin dengan tidak digoreng.

  1. Daging Olahan

Jika anda seringkali mengonsumsi daging olahan, maka mulai sekarang kurangilah konsumsi anda tersebut. Daging olahan yang anda beli mungkin saja memiliki kandungan pengawet yang dapat menjadi pemicu sel kanker dalam tubuh anda. Jadi daging olahan pun termasuk makanan penyebab kanker kelenjar getah bening yang harus anda hindari.

  1. Makanan untuk Diet

Makanan yang diatur untuk kebutuhan diet ternyata dapat mendatangkan pengaruh buruk dalam tubuh seseorang. Pengaruh ini berkaitan dengan kandungannya yang dapat menyebabkan sel kanker dalam tubuh lebih cepat berkembang. Untuk itu, lakukanlah diet sehat dengan berolahraga, agar anda pun dapat terhindar dari kanker kelenjar getah bening. 

Sponsors Link

  1. Makanan dengan Gula Halus

Jika kadar gula halus yang anda konsumsi cukup banyak, maka kemudian insulin pun akan bekerja lebih efektif untuk menumbuhkan sel-sel kanker dalam tubuh. Oleh sebab itu, hindarilah konsumsi makanan yang menggunakan gula halus tersebut.

  1. Salmon dari Pertanian dengan Ikan Lain

Tanpa disadari salmon yang dikembangbiakan bersama dengan ikan lain ternyata akan memiliki kutu laut. Sehingga salmon anda pun tidak akan lagi mengandung omega 3. Malahan salmon akan mengandung merkuri yang sangat berbahaya dan menyebabkan kanker pada tubuh anda.

Artikel Terkait:

Berikut tadi informasi mengenai 15 makanan penyebab kanker kelenjar getah bening. Semoga anda dapat menggunakan informasi ini untuk membantu anda melakukan pencegahan dari kanker kelenjar getah bening. Selamat mencoba dan semoga anda terlepas dari segala kemungkinan penyakit kanker.

, ,
Post Date: Sunday 10th, September 2017 / 13:48 Oleh :