5 Tanaman Obat Kanker Usus dan Cara Menggunakannya

Salah satu jenis penyakit berbahaya yang sering menyerang usus adalah kanker usus, yang terjadi akibat munculnya sel abnormal pada usus, baik di usus dua belas jari maupun usus besar. Kebanyakan tanda awal kanker usus tidak begitu dirasakan, namun begitu terdeteksi gejala kanker usus sudah cukup parah. Biasanya pengobatan kanker usus dilakukan secara medis, namun pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan efek samping yang cukup menyiksa. Selain itu pengobatan kanker secara medis dinilai terlalu mahal, sehingga banyak penderita kanker usus yang mencoba menjalani pengobatan alternatif kanker usus dengan menggunakan tanaman herbal.

Sponsors Link

Tanaman Obat Kanker Usus

Untuk mengetahui cara yang tepat dalam mengobati kanker, kita perlu tahu penyebab kanker usus agar dapat menghindarinya sehingga penyakit tidak bertambah parah. Beberapa tanaman herbal dianggap dapat mengatasi penyakit kanker, termasuk kanker usus yang berbahaya. Tanaman obat kanker usus mengandung berbagai senyawa aktif yang mampu menghancurkan sel kanker dan mencegahnya berkembang lebih jauh. Beberapa tanaman tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung senyawa aktif seperti annocatatin, acetogenins, annomurine, annohexocin, flavonoid dan banyak senyawa lainnya yang mampu menghambat dan menghancurkan sel kanker usus. Cara memanfaatkannya yaitu dengan merebus 7-10 lembar daun sirsak tua yang telah dicuci bersih dengan tiga gelas air. Didihkan hingga menyusut menjadi satu gelas lalu saring airnya. Minum air rebusan tersebut selagi hangat dan lakukan dua kali sehari.

2. Keladi Tikus

Daun keladi tikus memang sudah sejak lama digunakan sebagai obat tradisional yang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit termasuk kanker usus. Keladi tikus mengandung banyak senyawa yang bermanfaat dalam menghancurkan sel kanker, seperti flavonoid, antioksidan alfa-tokoferol, vitamin C, dan alkaloid. Cara menggunakannya yaitu, rendam sebanyak 3 batang daun keladi tikus atau sebanyak 50 gram selama 30 menit. Setelah itu tumbuk hingga halus dan peras airnya. minumlah air perasan daun keladi tikus setiap hari dan teratur agak kanker usus dapat disembuhkan.

3. Temulawak

Temulawak tidak hanya dapat mengatasi tipes dan meningkatkan nafsu makan, namun juga dapat menyembuhkan kanker usus secara alami. Kandungan temulawak berupa turmerol, fellandrean, glukosida, minyak atsiri, karbinol, kurkuminoid, dan senyawa lainnya yang bersifat anti inflamasi dan menghancurkan sel kanker tanpa merusak sel sehat. Untuk memanfaatkannya, parut temulawak dan peras airnya hingga dapat satu sendok makan. Kemudian tambahkan dengan air sebanyak 100 cc lalu diamkan hingga temulawak mengendap. Setelah temulawak mengendap, minum airnya saja. Lakukan 3 kali sehari agar dapat sembuh, dan untuk pencegahan bisa dilakukan sekali sehari.

4. Acai Berry

Mungkin acai berry sedikit sulit ditemukan di Indonesia, karena buah ini hanya ditemukan di hutan Amazon, Amerika Selatan. Buahnya kecil dan berwarna gelap, dan kandungan antioksidannya berupa antosianin cukup tinggi. Antosianin dapat memblok aktivitas sel kanker dan menghancurkannya tanpa merusak sel sehat. Untuk mendapatkan manfaatnya yang luar biasa, kita hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari dan kanker usus pun akan perlahan sembuh. Namun kendala yang dihadapi adalah biaya yang harus dikeluarkan karena acai berry cukup mahal di pasaran Indonesia.

5. Manggis

Sama seperti acai berry, untuk mendapatkan manfaat manggis kita cukup mengkonsumsi buahnya secara rutin. Selain itu, ekstrak kulitnya yang dijual dalam bentuk kapsul pun bisa dikonsumsi untuk mengatasi kanker. Manggis juga mengandung banyak antioksidan termasuk antosianin yang sangat ampuh mengatasi penyakit kanker usus. Jika dikonsumsi setiap hari maka kanker usus akan segera dapat disembuhkan, namun pengobatan ini juga harus disertai pola hidup sehat dan menghindari segala penyebab kanker usus.

Selain bermanfaat dalam mengobati penyakit kanker usus, tanaman obat di atas juga dapat menjadi cara mencegah kanker usus secara alami. Dengan mengetahui daftar tanaman obat kanker dan cara menggunakannya kita dapat menjalani pengobatan alternatif untuk mencegah efek samping pengobatan medis dan menghindari biaya yang terlalu mahal di rumah sakit.

, , , , , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.