6 Resep Jus Wortel untuk Kanker yang Terbukti Khasiatnya

Penyakit kanker masih menjadi penyakit paling ditakuti oleh banyak orang, karena penyakit ini sangat ganas dan dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Jenis kanker yang dapat menyerang manusia memang cukup banyak, dan pola hidup yang semakin instan di zaman sekarang ini membuat penyakit tersebut sangat mudah muncul. Pengobatan kanker pun umumnya dilakukan dengan metode kemoterapi kanker, dengan resiko atau efek samping yang justru membuat penderita kanker semakin tersiksa. Sebenarnya, ada beberapa metode pengobatan kanker yang menggunakan bahan alami, sehingga dapat menekan efek samping yang mungkin timbul dari obat-obatan kimia.

Sponsors Link

Dari sekian banyak bahan alami yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit kanker, wortel termasuk jenis sayur yang sangat direkomendasikan untuk menangkal senyawa radikal bebas penyebab munculnya sel kanker. Cara membuat jus wortel untuk kanker payudara termasuk salah satu dari resep jus wortel untuk kanker. Jus untuk kanker payudara memang cukup banyak dan mudah dibuat, begitu pula dengan jus untuk jenis kanker lainnya. Kanker payudara memang menjadi jenis kanker paling mematikan di dunia, dengan jumlah penderita terbanyak dan paling sering merenggut nyawa kaum wanita. Karena itu jus pencegah kanker payudara dan terapi jus kanker payudara dr. Nainggolan pun sering memasukkan wortel dalam resepnya. Nah, berikut ini merupakan beberapa resep jus wortel untuk kanker yang patut dicoba, baik untuk mencegah maupun mengobati semua jenis kanker.

1. Jus Wortel dan Anggur

Jus wortel yang dicampur dengan buah anggur sangat kaya akan antioksidan sehingga bagus dikonsumsi untuk melawan penyakit kanker. Cara membuatnya, Kupas bersih wortel sebanyak 250 gram, kemudian potong kecil-kecil dan masukkan dalam blender. Setelah itu masukkan anggur sebanyak 15 butir, kalau bisa pilih yang berwarna merah dan jangan lupa cuci terlebih dahulu. Setelah itu masukkan sedikit saja air dan blender sampai halus. Tuang dalam gelas dan segera minum sampai habis.

2. Jus Wortel tanpa Campuran

Membuat jus wortel tidak melulu harus mencampurnya dengan bahan lain. Kita bisa mengkonsumsi jus wortel murni yang dibuat tanpa mencampurkan buah atau sayur apapun sehingga lebih cepat dan praktis. Caranya, setelah wortel dikupas dan dicuci bersih, potonglah dalam bentuk yang kecil. Masukkan dalam blender dan blender hingga halus. Setelah halus tuang ke wadah dan siap untuk diminum. Perlu diingat bahwa jus tersebut tidak boleh ditambahkan apapun termasuk gula. Untuk pengobatan bisa menghabiskan 2,5-4 kg wortel dalam sehari, sedangkan jika untuk pencegahan bisa dikonsumsi sebanyak 3-4 kali dalam sehari.

3. Jus Wortel dengan Buah Bit dan Apel

Kombinasi jus wortel dengan sayur dan buah lainnya juga sangat bagus untuk penderita kanker, terutama bila dicampur buah bit dan apel. Memang tidak semua orang menyukai buah bit karena rasanya yang kurang enak. Namun demi mendapatkan manfaatnya yang luar biasa jus ini bisa dibuat dan dikonsumsi secara rutin. Caranya, siapkan 75 gram wortel yang telah dikupas dan dicuci bersih. Tambahkan pula 50 gram buah apel segar dan satu buah bit yang juga sudah dipotong-potong. Blender semua bahan hingga halus dengan ditambahkan air sebanyak 200 ml. Minumlah jus tersebut setelah dibuat dan jika dilakukan 4-6 kali seminggu dapat mengatasi penyakit kanker secara efektif.

Sponsors Link

4. Jus Wortel dengan Pepaya

Satu lagi buah yang dapat dikombinasikan dengan wortel adalah buah apel. Jus yang dibuat dari buah apel dan juga wortel sangat berkhasiat dalam memerangi penyakit kanker. Untuk membuatnya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyiapkan wortel sebanyak 100 gram dan pepaya 100 gram yang telah dipotong menjadi dalam beberapa ukuran lalu blender hingga halus. Segera minum dan habiskan agar khasiatnya dapat lebih maksimal didapat.

5. Jus Wortel dengan Bayam

Menu jus lainnya dari wortel yang patut dicoba adalah jus wortel dengan bayam. Nutrisi dari kedua sayuran tersebut sangat pas untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghadapi penyakit kanker. Bahkan jus ini juga efektif untuk pencegahan kanker. Cara mmbuatnya, siapkan wortel sebanyak 200 gram yang telah dikupas dan dipotong-potong. Tambahkan 50 gram daun bayam yang telah dicuci bersih, masukkan semua bahan dalam blender. Tambahkan sedikit air lalu blender hingga halus. Segera sajikan dan minum sampai habis.

6. Jus Wortel dengan Selada dan Petroselli

Terakhir, jus yang sangat direkomendasikan yaitu jus wortel yang dipadu dengan daun selada dan petroselli. Ketiga bahan tersebut diblender bersamaan hingga halus dan segera sajikan dalam gelas dan langsung diminum. Masing-masing takaran untuk tiap bahannya yaitu 100 gram dan jangan lupa beri sedikit air.

Nah, itulah resep jus wortel untuk kanker yang mudah dibuat dan tentunya sangat menyehatkan. Jangan beri tambahan apapun dalam jus termasuk gula agar manfaatnya tidak berkurang. Selain jus wortel, daftar makanan sehari-hari pencegah kanker pun sangat bagus dikonsumsi untuk memerangi penyakit kanker yang mematikan.

, , , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.