11 Pengobatan Alternatif Kanker yang Patut Dicoba

Penyakit kanker hingga sekarang ini masih menjadi momok menakutkan bagi banyak orang, meskipun ilmu kedokteran dan metode pengobatan kanker kian maju. Hal ini dikarenakan penyakit kanker sangat sulit diobati bahkan dengan metode tercanggih sekalipun. Beberapa jenis kanker pun sangat ganas dan lebih berbahaya sehingga sangat ditakuti seperti kanker paru-paru, kanker hati, kanker pankreas, kanker payudara dan kanker serviks.

Sponsors Link

Pengobatan kanker hingga saat ini masih sangat mengandalkan metode kemoterapi kanker yang dampaknya sangat menyakitkan. Selain itu tindakan pembedahan dan radioterapi pun sering menimbulkan resiko yang besar terhadap kesehatan pasien. Karena itu sebagian penderita kanker memilih menggunakan pengobatan alternatif yang dianggap lebih mudah dilakukan, biaya lebih terjangkau dan minim efek samping. Selain itu beberapa makanan dan minuman yang wajib dikonsumsi setelah kemoterapi juga terbukti mampu mempercepat penyembuhan kanker. Berikut ini merupakan pengobatan alternatif kanker yang menggunakan bahan alami yang bisa Anda coba lakukan.

1. Jus Wortel

Pemanfaatan resep jus wortel untuk kanker sebagai pengobatan alternatif sudah banyak yang membuktikannya, terutama untuk mengobati kanker payudara. Wortel bisa dijus murni tanpa campuran apapun dan bisa juga dicampur dengan buah lainnya agar rasa dan khasiatnya lebih terasa. Setidaknya untuk pengobatan minumlah jus wortel sebanyak 4-6 gelas per hari.

2. Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak untuk kanker memang sudah terbukti oleh banyak orang, dan beberapa di antaranya dapat sembuh dari penyakit kanker hanya dengan mengandalkan daun sirsak. Penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan merebus daun sirsak dan diminum air rebusannya sebanyak 3-4 kali sehari dan harus dilakukan secara rutin agar sel kanker dapat mengecil dan sembuh.

3. Kulit Manggis

Selain daun sirsak, kulit manggis pun efektif dijadikan sebagai pengobatan alternatif kanker. Kulit manggis mengandung senyawa aktif yang terbukti mampu menghambat dan menghancurkan sel kanker. Namun penggunaannya juga harus rutin, caranya cukup dengan merebusnya dan air rebusannya diminum setiap hari baik pada pagi, siang dan malam. Kulit manggis juga dijadikan sebagai pengobatan alternatif kanker pankreas dan efeknya memang dapat dirasakan.

4. Sarang Semut

Sarang semut yang sebenarnya merupakan tumbuhan epifit juga sangat dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kanker. Sarang semut mengandung bahan aktif yang sangat ampuh dalam melawan penyakit kanker, karena senyawa tersebut akan mengecilkan dan menghancurkan sel kanker hingga tuntas jika dikonsumsi secara rutin. Sarang semut pun diolah dengan cara direbus dan air rebusannya diminum setiap hari.

5. Daun Dewa

Daun dewa memang dikenal sebagai obat alami yang ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit, termasuk salah satunya penyakit kanker. Senyawa dalam daun dewa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker sehingga sel kanker akan mengecil hingga akhirnya menghilang. Rebus dan minumlah air rebusan daun dewa setiap hari sebanyak 3 kali untuk membantu menyembuhkan penyakit kanker.

6. Kunyit

Kunyit memang umumnya digunakan sebagai bumbu dapur, namun siapa sangka kunyit juga dapat dijadikan sebagai obat alternatif untuk penyakit kanker terutama kunyit putih. Manfaat kunyit untuk kanker memang masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun jika dikonsumsi secara rutin sel kanker tidak akan berkembang lebih jauh sehingga penyakit kanker lebih mudah disembuhkan.

7. Benalu

Benalu mungkin sering dianggap sebagai tanaman parasit yang dapat mengganggu tanaman yang diinanginya. Namun dalam pengobatan tradisional, ternyata daun benalu dapat mengobati penyakit kanker. Pemanfaatan daun benalu dapat dilakukan baik pada benalu segar maupun yang telah dikeringkan. Cukup dengan merebusnya dan meminum airnya setiap hari.

Sponsors Link

8. Keladi Tikus

Penggunaan keladi tikus pun sudah sangat sering dilakukan untuk mengatasi penyakit yang berbahaya seperti kanker. Keladi tikus dapat direbus dan diminum airnya, dan dilakukan beberapa kali dalam sehari. Keladi tikus yang termasuk tanaman obat kanker ini bisa dibudidayakan agar dapat diperoleh dengan mudah saat dibutuhkan.

9. Tapak Dara

Tanaman tapak dara pun yang umumnya dijadikan sebagai tanaman penghias halaman rumah dapat dijadikan pengobatan alternatif penyakit kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya ampuh menghambat sel kanker sehingga daya tahan tubuh meningkat dan sel kanker dapat ditekan.

10. Mengkudu

Buah pace atau dikenal juga mengkudu sering dijadikan sebagai obat untuk mengatasi batu ginjal dan penyakit lainnya. Namun penyakit kanker pun ternyata dapat juga diatasi dengan mengkonsumsi buah mengkudu ini. Buah mengkudu dapat dipotong-potong dan direbus lalu minum airnya. bisa juga dengan dijadikan jus dan dikonsumsi setiap hari.

11. Jus Nenas

Buah nenas yang rasanya asam manis ternyata juga bisa dijadikan jus untuk melawan penyakit kanker. Buah nenas mengandng senyawa bromelin yang ampuh dalam menekan aktivitas sel kanker sehingga sel kanker mengecil hingga akhirnya menghilang. Setidaknya penderita kanker paru stadium akhir pernah menerapkan pengobatan tersebut dan berhasil sembuh.

Itulah pengobatan alternatif kanker yang bisa dicoba. meski belum melalui pengujian dan percobaan secara ilmiah, setidaknya cara di atas dapat dilakukan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh dan menekan sel kanker sehingga penyakit kanker dapat disembuhkan.

, , ,