5 Manfaat Kunyit Putih untuk Kanker

Meski dari segi medis, pengobatan kanker sudah dipatenkan dan dianggap paling ampuh dalam mengobati penyakit kanker, tetap saja banyak orang yang selalu mencoba untuk menjalani terapi atau pengobatan secara tradisional. Pemilihan metode pengobatan secara alami tersebut bukan tanpa alasan, setidaknya obat dari bahan alami lebih minim efek samping dan dari segi harga sangat terjangkau. Berbeda dengan kemoterapi, radiasi atau tindakan operasi yang membutuhkan biaya besar bahkan memiliki resiko yang cukup tinggi. Pengobatan alternatif kanker sebenarnya masih belum terbukti secara ilmiah, namun karena banyak yang membuktikan keberhasilannya sembuh dari kanker maka banyak orang yang terus mencoba pengobatan tradisional tersebut.

Sponsors Link

Salah satu tumbuhan yang juga sering dimanfaatkan dalam mengatasi penyakit kanker adalah kunyit putih. Manfaat kunyit untuk kanker memang sudah dikenal sejak dulu, dan beberapa ahli herbal pun menggunakannya untuk membantu penderita kanker untuk sembuh. Beberapa jenis kanker yang bisa diobati menggunakan kunyit putih yaitu kanker payudara, kanker rahim dan kanker serviks. Bahkan kunyit putih pun sangat efektif dijadikan sebagai bahan alami untuk pencegahan kanker berbagai jenis. Kunyit putih yang termasuk dalam daftar tanaman obat kanker ini semestinya dibudidayakan dan diuji lebih dalam agar manfaatnya bisa dipatenkan. Dengan begitu akan semakin banyak orang yang menggunakannya dalam mengatasi penyakit kanker yang diderita.

Kandungan Senyawa Kunyit Putih

Kunyit putih mengandung sejumlah senyawa yang memang ampuh dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa tersebut antara lain kurkumin, minyak atsiri, resin, selulosa, pati, zat pahit, beberapa mineral, desmetoksikurkumin, dan bisdes-metoksikurkumin. Senyawa kurkumin lah yang paling utama dibutuhkan dalam mengatasi penyakit kanker. Keunggulan kunyit putih dalam mengobati kanker adalah karena adanya RIP atau ribosome inactivating protein. Ribosome tersebut jika masuk ke dalam tubuh akan langsung menyasar sel yang tidak normal yaitu sel kanker. Karena sel kanker ditempeli ribosome maka sel tersebut tidak dapat berkembang sehingga lama-kelamaan sel kanker akan mati.

Manfaat Kunyit Putih untuk Kanker

Kunyit putih yang mengandung banyak senyawa aktif memang sangat banyak manfaatnya untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti luka, keputihan, haid tidak lancar, radang amandel, gatal-gatal, diare dan berbagai penyakit lainnya. Hal ini dikarenakan sifat kunyit putih sebagai antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri, anti fungal dan anti racun. Adapun manfaat kunyit putih untuk kanker adalah sebagai berikut yang tak jauh berbeda dengan manfaat daun kenikir untuk kanker.

1. Menghilangkan Radikal Bebas Penyebab Kanker

Senyawa dalam kunyit putih mampu menghilangkan senyawa radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Kita tahu bahwa senyawa radikal bebas bisa berasal dari mana saja bahkan makanan, dan jika menumpuk di dalam tubuh dalam waktu lama akan menyebabkan mutasi genetik penyebab kanker. Jika senyawa tersebut dapat dikeluarkan maka resiko kanker akan menurun bahkan penderita kanker akan menjadi lebih sehat.

2. Membunuh Sel Kanker

Kunyit putih secara perlahan akan membunuh sel kanker yang terus berkembang di dalam tubuh. Mungkin butuh proses yang lama karena sifat obat alami tidak ada yang hasilnya instan. Namun jika digunakan secara rutin dan penuh kesabaran maka akan terlihat perubahan yang lebih baik dimana sel kanker akan semakin kecil. Hal ini dikarenakan sedikit demi sedikit sel kanker telah dihancurkan oleh kunyit putih.

Sponsors Link

3. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Seperti yang dijelaskan sebelumnya kandungan RIP yang dapat menempel pada sel kanker akan membuat sl kanker tidak mampu berkembang dan membelah diri seperti biasanya. Hal tersebut membuat sel kanker lama kelamaan akan menjadi mandul karena tidak dapat membelah, yang berujung pada kematian pada sel kanker itu sendiri sehingga penyakit kanker akhirnya dapat disembuhkan.

4. Meredakan Peradangan Akibat Penyakit Kanker

Penyakit kanker tidak hanya menyebabkan kerusakan pada sel tubuh namun juga menimbulkan rasa nyeri yang hebat. Tentu saja kondisi tersebut akan semakin menyiksa para penderita kanker. Dengan mengkonsumsi kunyit putih maka rasa sakit akan jauh berkurang karena kunyit putih telah meredakan peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

5. Mencegah Pembentukan Sel Kanker

Pda tubuh seseorang bisa saja belum terdeteksi penyakit kanker namun sudah ada bibit atau gejala pra kanker yang seringkali tidak disadari. Dengan melakukan tindakan pencegahan tentu saja penyakit kanker dapat dihindari, salah satunya dengan mengkonsumsi kunyit putih. Sel yang rusak dan berpotensi menjadi kanker pun akhirnya dapat diperbaharui sehingga penyakit kanker dapat dicegah.

Itulah manfaat kunyit putih untuk kanker yang sangat luar biasa. Jika kita menggunakan kunyit putih bersaman dengan kemoterapi maka manfaatnya akan jauh lebih terasa. Karena kombinasi terapi atau pengobatan akan memaksimalkan keefektifan obat-obatan tersebut. Namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi kunyit putih agar tidak menimbulkan dampak negatif yang berlawanan dengan pengobatan medis.

, , , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.