6 Manfaat Buah Bit untuk Kanker dan Tumor

Seiring berjalannya waktu, penyakit kanker sekarang ini menjadi penyakit yang sangat mematikan dan paling banyak menyerang manusia. Meski telah ditemukan metode pengobatan kanker secara medis, masih banyak juga orang yang memilih untuk menjalani pengobatan secara tradisional. Selain lebih terjangkau, obat herbal diklaim tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Pengobatan kanker secara tradisional memang belum dapat dibuktikan secara ilmiah, dan tentunya masih membutuhkan penelitian yang mendalam untuk menggunakan bahan alami dalam melawan penyakit kanker. Namun dalam beberapa kasus ditemukan penderita kanker yang benar-benar sembuh setelah mengkonsumsi obat tradisional, salah satunya adalah buah bit.

Sponsors Link

Sebenarnya ada banyak jenis kanker yang dapat menyerang manusia namun beberapa di antaranya termasuk jenis kanker paling mematikan di dunia. Beberapa kanker yang paling sering menyerang adalah kanker payudara, kanker seviks, kanker paru-paru dan kanker hati. Jika menjalani pengobatan medis, tentu saja dokter akan menyarankan untuk melakukan kemoterapi kanker, namun tentunya ada efek samping yang cukup menyiksa. Karena itu banyak orang berusaha menjalani pengobatan tradisional dengan harapan efek samping yang ditimbulkan lebih kecil. Penggunaan buah bit sendiri dianggap cukup membantu dalam melawan penyakit kanker dan menyembuhkannya.

Manfaat Buah Bit untuk Kanker

Sama seperti manfaat kunyit untuk kanker, buah bit pun memiliki manfaat yang sama. Apalagi buah bit mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat cocok dalam mengatasi kanker. Cara mengkonsumsi buah bit dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti dijus atau dikukus, yang tidak jauh berbeda dengan resep jus wortel untuk kanker dan cara konsumsi kenikir untuk kanker. Terdapat sejumlah kandungan senyawa dan nutrisi dalam buah bit yang menjadikannya istimewa, antara lain kalium, magnesium, fosfor, zat besi, vitamin C, caumarin, serat, asam folat, betasianin, dan tembaga. Tentu saja selain melawan kanker, buah bit dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga penderita kanker lebih kuat melawan penyakitnya. Adapun manfaat buah bit untuk kanker adalah sebagai berikut.

1. Mendetoks Tubuh

Salah satu penyebab munculnya kanker dalam tubuh adalah tingginya racun dan senyawa radikal bebas yang menumpuk di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah bit, maka senyawa racun tersebut dapat diikat kemudian dibuang bersama feses. Jadi penyakit kanker tidak dapat berkembang atau tidak jadi muncul karena tubuh telah bersih dari senyawa yang menjadi pemicu kanker.

2. Menghancurkan Tumor dan Sel Kanker

Sel tumor dan kanker akan terus berkembang karena sifatnya yang dapat membelah dengan cepat. Namun jika mengkonsumsi buah bit secara rutin, sel kanker tidak mampu berkembang bahkan secara perlahan akan dihancurkan oleh kandungan senyawa dalam buah bit. Karena itu sebaiknya buah bit dikonsumsi secara rutin dan teratur serta ditambah dengan olahraga dan mengelola pikiran agar tidak stres.

3. Meningkatkan Sel Darah Merah

Umumnya penderita kanker akan mengalami anemia, hal inilah yang membuat mereka menjadi sangat lemah karena suplai oksigen dalam tubuh menjadi terganggu. Dengan kandungan zat besi yang tinggi dalam buah bit, maka sel darah merah akan terus diproduksi sehingga dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Oksigen pun dapat mengalir dengan lancar bahkan dapat memerangi sel kanker karena tingkat respirasi sel yang sehat juga mengalami peningkatan.

Sponsors Link

4. Mengatasi Peradangan

Buah bit juga dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat perkembangan sel kanker yang semakin luas, karena sifatnya sebagai anti inflamasi. Peradangan yang muncul dalam tubuh tentu membuat tubuh kian tersiksa menahan rasa sakitnya. Namun jika rutin mengkonsumsi buah bit rasa sakit akan jauh berkurang, bahkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh penderita kanker sehingga lebih kuat dalam menghadapi efek samping kemoterapi.

5. Mencegah Tumor dan Kanker

Bagi yang sehat dan tidak mengidap kanker, bukan berarti Anda aman dan tidak akan pernah mengalaminya. Jika pola hidup yang dijalani tidak sehat maka penyakit ini akan mudah menyerang kapan saja. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan rutin mengkongsumsi buah bit yang dapat diolah dalam cara apapun sehingga sel tubuh tetap sehat, bebas dari kerusakan dan yang terpenting terhindar dari penyakit kanker. Karena buah bit pun termasuk daftar makanan sehari-hari pencegah kanker.

6. Menguatkan Imunitas Tubuh

Buah bit yang kaya vitamin C dan zat pigmen merah berupa betasianin sangat ampuh dalam menguatkan sistem imun tubuh sehingga penderita kanker dapat lebih kuat menghadapi penyakit kankernya. Jika daya tahan tubuh baik maka sel kanker pun lebih sulit untuk berkembang, bahkan secara alami imunitas tubuh akan berusaha melawan sel kanker sehingga sel kanker akan hancur.

Itulah manfaat buah bit untuk kanker yang sangat penting untuk kita ketahui. Buah bit memang kaya manfaat, tidak hanya kanker namun penyakit lainnya pun dapat disembuhkan. Yang terpenting buah bit harus dikonsumsi setiap hari agar manfaatnya dapat diperoleh secara maksimal.

, , , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.