Cara Mengolah Singkong untuk Kanker yang Direkomendasikan

Penyakit kanker memang sangat mematikan, dan pengobatannya pun sangat sulit serta menelan biaya yang cukup besar. Karena itu banyak orang yang merasa tidak sanggup menjalani pengobatan medis beralih menggunakan bahan alami sebagai obat kanker. Pengobatan alternatif kanker menggunakan bahan herbal memang bisa dijadikan solusi, bahkan sebagian penderita kanker yang menjalani pengobatan tradisional dapat sembuh dari penyakit berbahaya seperti kanker. Nah, bagi para penderita kanker maupun orang yang masih dalam keadaan sehat, ada satu makanan yang dapat membantu memerangi penyakit kanker tanpa rasa sakit yaitu singkong. Manfaat singkong untuk kanker memang sangat luar biasa, yang juga tidak kalah hebat dari manfaat nanas untuk kanker, manfaat petai untuk kanker dan manfaat jahe untuk kanker.

Sponsors Link

Sebagai daftar makanan sehari-hari pencegah kanker, singkong sangat mudah didapat, harganya sangat terjangkau dan rasanya juga enak. Bahkan singkong sangat mudah diolah dalam berbagai menu sehingga kita tidak akan bosan memakannya setiap hari. Berbeda dengan makanan yang dapat menyebabkan kanker, singkong justru sangat berkhasiat dalam mencegah dan mengobati kanker secara alami. Bahkan banyak penderita kanker yang sudah merasakan manfaatnya dan beberapa di anataranya sembuh berkat mengkonsumsi singkong setiap hari. Manfaat singkong jauh lebih dirasakan para penderita kanker prostat dan kanker kandung kemih, hingga mengatasi tanda-tanda kanker otak. Apalagi jika singkong dikonsumsi saat sedang menjalani kemoterapi, tentu kombinasi kedua metode pengobatan tersebut akan meningkatkan harapan hidup penderita kanker.

Kandungan Senyawa dalam Singkong

Memiliki manfaat yang luar biasa dalam melawan penyakit kanker, tentu terdapat senyawa yang sangat penting terkandung dalam singkong. Setidaknya terdapat sejumlah senyawa aktif dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa kita temukan dalam singkong, dan nutrisi tersebut antara lain:

  • vitamin B kompleks, dan yang paling berperan dalam melawan kanker adalah vitamin B17, sedangkan vitamin B lainnya memabantu menguatkan daya tahan tubuh
  • sumber energi yang tinggi namun rendah gluten, sehingga bagus dikonsumsi setiap hari sebagai pengganti nasi agar tetap dapat beraktivitas dengan normal
  • singkong kaya akan serat
  • mengandung banyak mineral seperti kalium, seng, zat besi, magnesium, mangan dan tembaga
  • kandungan glikosida dalam singkong efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Cara Mengolah Singkong untuk Kanker

Sama seperti cara mengolah daun kelor untuk kanker, singkong pun memerlukan cara pengolahan yang tepat agar manfaatnya dapat diperoleh lebih maksimal. Adapun  cara mengolah singkong untuk kanker yang benar adalah sebagai berikut.

1. Singkong Rebus

Khasiat singkong rebus untuk kanker adalah yang paling utama dan paling tinggi manfaatnya. Saat direbus singkong tidak terkena senyawa lainnya, tidak seperti jika singkong digoreng tentu akan mengandung minyak yang justru tidak menyehatkan. Caranya, kupas singkong secukupnya lalu cuci hingga bersih. Rebuslah dalam air hingga singkong dalam posisi terendam. Jika air sudah mendidih cukup lama dan singkong terasa lembut, maka singkong sudah bisa diangkat dan dikonsumsi setelah agak dingin.

Sponsors Link

2. Singkong Kukus

Mirip seperti singkong rebus, singkong kukus pun tidak tersentuh minyak atau senyawa lainnya sehingga sangat menyehatkan. Namun cara mengolahnya sedikit berbeda. Jika saat merebus singkong terendam di dalam air yang dimasak hingga mendidih, maka jika dikukus kita tidak merendamnya dalam air secara langsung. Kita bisa menggunakan dandang atau rice cooker yang dapat digunakan untuk mengukus makanan. Kupas singkong secukupnya, lalu cuci hingga bersih. Masukkan ke dalam dandang yang telah diisi air di bagian bawah, atau tempat khusus di rice cooker lalu tutup hingga rapat. Uap air yang naik dan mengenai singkong akan membuat singkong matang hingga akhirnya bisa dimakan. Keunggulannya, kita bisa mengukus singkong berbarengan dengan masak nasi sehingga dapat menghemat energi dan waktu.

3. Singkong rebus Gula Merah

Nah, ada variasi nih untuk singkong rebus, yaitu dengan menambahkan gula merah. Tentu ada rasa bosan jika mengkonsumsi singkong setiap hari dengan cara direbus atau dikukus saja. Jadi sesekali kita bisa merebusnya dengan memasukkan gula merah secukupnya. Nantinya setelah matang singkong akan terasa lebih manis namun rasa manis tersebut tidak seberbahaya jika kita menggunakan gula putih atau gula pasir. Menu ini sebenarnya mirip seperti masakan kolak singkong, namun tidak menggunakan santan. Karena santan mengandung lemak yang cukup tinggi sehingga tidak baik dikonsumsi oleh penderita kanker. Jadi kita cukup menggunakan gula merah saja untuk menambah rasa pada singkong rebus tersebut.

Nah, itulah cara mengolah singkong untuk kanker yang sangat direkomendasikan. menu lainnya pun bisa dicoba sesekali seperti kolak singkong, lepat singkong dan yang lainnya. Namun untuk pengobatan sebaiknya pilih cara yang hanya menggunakan metode kukus atau rebus agar manfaatnya tidak banyak yang hilang. Jangan lupa mengkonsumsi singkong setiap hari agar sel kanker tidak bertambah luas dan lebih mudah disembuhkan.

, , , , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.