4 Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Kanker yang Mudah Dilakukan

Penyakit kanker setiap tahunnya semakin meningkat dan jumlah penderitanya pun semakin banyak. Hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat dengan seringnya makan makanan cepat saji, makanan kemasan dan makanan kaleng yang tentu saja mengandung banyak penyedap, pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Ditambah lagi aktivitas yang sangat padat semakin membuat orang malas berolahraga. Padahal dengan rutin berolahraga tubuh akan selalu bugar dan dapat mengurangi tumpukan lemak di dalam tubuh yang dapat memicu banyak penyakit. Sementara itu jenis kanker di dunia ada banyak dan sebagian justru termasuk kategori jenis kanker paling mematikan di dunia, seperti kanker paru-paru, kanker hati, kanker serviks dan kanker payudara.

Sponsors Link

Untuk mengatasi penyakit kanker memang bukan perkara mudah. Sejauh ini pengobatan kanker yang sudah teruji klinis adalah kemoterapi kanker, operasi dan radiasi. Namun efek kemoterapi dan pengobatan medis lainnya cukup menyiksa bagi para penderita kanker dan kebanyakan tidak sanggup menjalaninya hingga selesai. Belum lagi biaya yang sangat mahal membuat penderita kanker kesulitan dalam mengatasi penyakit kanker yang dialaminya. Karena itu banyak sekali penderita kanker yang akhirnya beralih dan mencoba pengobatan alternatif kanker yang menggunakan bahan alami, salah satunya daun sirsak.

Manfaat daun sirsak untuk kanker memang sangat fenomenal dan sudah diketahui oleh banyak orang, meskipun sebenarnya masih diperlukan serangkaian uji laboratorium untuk mematenkan manfaatnya tersebut. Salah satu penyakit kanker yang bisa diobati dengan daun sirsak adalah kanker serviks dan kanker kulit, sehingga banyak sekali media yang menjelaskan cara mengobati kanker serviks dengan daun sirsak dan cara mengobati kanker kulit dengan daun sirsak. Karena itu kita perlu tahu bagaimana cara mengolah daun sirsak agar bisa dimanfaatkan dalam mengobati berbagai jenis kanker yang menyerang manusia.

Kandungan Senyawa dan Cara kerja Daun Sirsak Melawan Kanker

Daun sirsak yang merupakan salah satu daftar tanaman obat kanker memiliki banyak sekali kandungan senyawa yang khas dan sangat ampuh dalam mengatasi penyakit kanker. Beberapa senyawa tersebut antara lain:

  • asam gentisic
  • asam stearat
  • CLA
  • asam lignoceric
  • anoniine
  • anonaine
  • atherospermine
  • coreximine
  • annomutacina
  • javoricina
  • gigantetronemina
  • murihexocina A dan C
  • muricoreacina
  • annopentacinas A,B dan C.

Banyaknya senyawa aktif dalam daun sirsak menjadikan daun ajaib ini sangat ampuh mengatasi penyakit kanker bahkan dapat menyembuhkan penyakit berbahaya lainnya. Cara kerja senyawa-senyawa tersebut yaitu menyasar sel kanker dan merangsangnya untuk melakukan apoptosis atau bunuh diri. Sehingga sel kanker akan hancur dengan sendirinya, dan efek ini mirip dengan teknik kemoterapi. Hanya saja daun sirsak tidak membunuh sel sehat sehingga tidak menimbulkan efek samping. Bahkan digadang-gadang manfaat daun sirsak lebih hebat 10.000 kali lipat dari pengobatan medis.

Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Kanker

Agar manfaat daun sirsak dapat kita peroleh secara maksimal, ada beberapa prosedur dan cara praktis yang bisa kita lakukan seperti halnya cara konsumsi kenikir untuk kanker dan cara mengolah singkong untuk kanker. Adapun cara mengolah daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker antara lain sebagai berikut.

1. Direbus

Cara yang paling praktis dalam menggunakan daun sirsak untuk mengobati kanker adalah dengan cara merebusnya. Beberapa jenis kanker memang memberikan respon baik terhadap senyawa yang dikandung dalam daun sirsak. Caranya merebusnya, terlebih dahulu disiapkan daun sirsak sebanyak 7-15 lembar lalu cuci dengan bersih. Pilih daun sirsak yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua karena pada daun tersebut kandungan senyawanya paling maksimal. Rebus dalam panci yang berisi air sebanyak 400 ml atau setara dengan 2 gelas. Didihkan hingga menyusut tinggal setengahnya dan saring lalu minum saat air tersebut hangat. Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam agar kanker bisa cepat sembuh.

Sponsors Link

2. Diblender

Cara kedua yaitu dengan memblender daun sirsak. Seperti cara sebelumnya, siapkan daun sirsak sebanyak 7 -15 lembar dan cuci bersih. Sobek-sobek dan masukkan ke dalam blender, beri air secukupnya. Blender hingga daun sirsak benar-benar halus kemudian saring dan peras hingga didapat sari dari daun sirsak. Minumlah air saringan tersebut secara rutin hingga kanker dapat disembuhkan.

3. Dikeringkan

Cara selanjutnya yaitu dengan mengeringkannya. Daun sirsak dipilih yang bagus kemudian dijemur di bawah sinar matahari. Setelah benar-benar kering, bisa dijadikan seduhan seperti menyeduh teh. Ambil beberapa lembar daun sirsak kemudian dicuci bersih lalu seduh dengan segelas air panas. Atau bisa juga direbus dan diminum air rebusannya secara rutin.

4. Dijadikan Obat Oles

Khusus untuk mengobati kanker kulit, daun sirsak bisa dihaluskan dengan blender, dan ditambahkan minyak zaitun. Jadikan sebagai obat oles atau masker pada kulit yang terkena kanker. Lakukan 2-3 kali sehari secara rutin dan teratur agar kanker dapat segera sembuh.

Itulah cara mengolah daun sirsak untuk kanker yang mudah dilakukan sendiri di rumah. Jangan lupa berkonsultasi dengan ahli herbal agar dosis yang digunakan tepat dan memberikan manfaat maksimal dalam mengobati penyakit yang diderita.

, , , , , , ,
Info Dokter

Apa kanker paling bahaya ? Mengapa ? Yuks simak penjelasan dokter spesialis Kulit dan Kelamin dari RSPAD Gatot Soebroto, jangan lupa subscribe untuk penjelasan dokter lainnya.