10 Daftar Makanan Sehari-Hari Pencegah Kanker

Kanker menjadi salah satu jenis penyakit yang mematikan. Banyak orang langsung bergidik ketika mendengar dirinya, kerabat, atau orang lain terserang penyakit karena pertumbuhan sel liar tersebut. Saat ini belum banyak obat yang ditemukan untuk mengobati penyakit kanker. Banyaknya jenis kanker yang ada di dunia, membuat tim dokter pun harus terus melakukan penelitian mengenai obat mana yang dapat untuk cepat menyembuhkan penyakit kanker. Sebab penyakit kanker tidak hanya ada satu. Ada kanker paru-paru, kanker getah bening, kanker otak, kanker darah, dan masih banyak lagi yang lain.

Sponsors Link

Ketika seseorang terserang penyakit kanker, maka penyembuhan segera adalah cara yang harus dilakukan. Sebab pertumbuhan dari sel-sel liar kanker tidak dapat menunggu. Semakin didiamkan, maka pertumbuhannya semakin banyak. Dan itulah yang membuat penderita penyakit kanker mengalami peningkatan stadium dalam tubuhnya. Jika dalam salah seorang keluarga besar ada yang terserang penyakit kanker, maka ada kemungkinan salah satu anggota lain akan terserang penyakit kanker.

Dapat dikatakan bahwa penyakit kanker sebagai salah satu penyakit keturunan. Guna mencegah kemungkinan sel kanker tumbuh di dalam tubuh keluarga Anda, lebih baik untuk segera mengatur dan memperhatikan pola makan sehari-hari. Berikut adalah Daftar makanan pencegah kanker yang perlu untuk keluarga Anda konsumsi.

Ubi Jalar

makanan kanker - ubi jalarUntuk wilayah dataran tinggi tentu akan sangat mudah menemukan jenis makanan yang satu ini. Ubi jalar memang lebih banyak dan lebih mudah tumbuh di wilayah dataran tinggi. Dan ternyata ubi jalar termasuk dalam salah satu daftar pola makan untuk mencegah penyakit kanker dapat bersarang di dalam tubuh. Kandungan gizi yang ada di dalam ubi jalar adalah paling utama karbohidrat. Selain itu, kandungan gizi yang lain seperti beta karoten.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Senyawa antioksidan inilah yang dapat berperan dalam pencegahan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Bahkan orang yang sudah terlanjur menderita penyakit kanker dengan mengkonsumsimakanan dengan bahan dasar ubi jalar, dapat menurunkan hampir setengah dari pertumbuhan sel kanker.

Efektif Untuk Jenis Kanker : 

Ubijalar lebih efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara, kanker kolon, kanker paru-paru, serta kanker lambung.

Ikan Salmon Liar

makanan kanker - Ikan Salmon LiarIkan salmon memang terkenal memiliki harga yang mahal. Dibalik itu, harga yang mahal jelas memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. Terlebih dalam rangka mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Ikan salmon yang berhasil ditangkap secara liar ternyata memiliki potensi untuk dapat mencegah terjadinya pertumbuhan tumor ganas yang dapat berujung pada kanker. Sebab di dalam ikan salmon liar mengandung vitamin D yang banyak. Peran dari vitamin D akan dapat segera menghentikan pergerakan sel kanker yang baru akan tumbuh di dalam tubuh serta proses proliferasi sel kanker.

Efektif untuk kanker :

Segala jenis kanker

ads

Bawang Bombay

makanan kanker - bawang bombaiAnda mungkin tidak mengira bahwa bawang bombay juga termasuk dalam Daftar makanan pencegah kanker. Namun itu memang terjadi karena dalam bawang bombay mengandung zat anti kanker.

Anda dapat mengkonsumsi bawang bombay sebagai tambahan dalam sup ataupun jenis lalapan yang memang Anda gemari untuk dikonsumsi.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Bawang bombay merupakan salah satu herbal yang memiliki zat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh, kandungan zat anti kanker yang terdapat didalamnya membuat ia sangat di anjurkan untuk mencegah kanker.

Konsumsi bawang bombay dapat anda campurkan pada berbagai jenis masakan, ia akan membuat rasa gurih pada masakan anda.

Efektif untuk kanker : 

Semua Jenis Kanker

Bawang Putih

makanan kanker - bawang putihAda bawang bombay yang berukuran besar untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Ada pula bawang putih yang berukuran kecil dengan fungsi yang sama.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Bawang putih memang memiliki aroma yang lebih menyengat dibanding bawang bombay. Namun jangan berpikir tentang aroma yang ditimbulkan melainkan kandungan gizi yang berperan untuk emncegah sel kanker tumbuh di dalam tubuh Anda. Kinerja dari bawang putih untuk mencegah pertumbuhan sel kanker terbilang tidak main-main. Senyawa Allyl Sulfur memiliki kemampuan agar nitrosamine tidak tumbuh aktif. Selain itu senyawa tersebut dapat menghalangi zat karsinogenik. Vitamin A, vitamin B, dan vitamin C mampu melakukan oencegahan terhadap mutasi gen. Sehingga pertumbuhan sel kanker tidak dapat terjadi di dalam tubuh.

Efektif untuk kanker :

Semua jenis kanker.

*Untuk jenis kanker lambung akan lebih efektif dicegah dengan konsumsi olahan makanan yang mengandung bawang putih.

Sayuran Hijau

Sayuran pencegah kankerSayuran termasuk jenis makanan yang menyehatkan bagi tubuh. Sehingga untuk mampu mencegah pertumbuhan sel kanker sudah pasti dapat dilakukan.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Anda mengenal jenis sayuran kembang kol, kubis, brokoli. Sayuran-sayuran tersebut memiliki kandungan fitonutrien. Manfaatnya adalah untuk pencegahanmetabolisme karsinogenik terjadi. Senyawa tersebut akan dapat membuat tubuh memproduksi jenis enzim untuk melakukan detoksifikasi.

Untuk sayuran brokoli sendiri akan lebih efektif untuk mencegah penyakit usus karena senyawaphytochemical sulforaphane itulah yang akan mencegah pertumbuhan sel kanker di bagian usus.

Efektif untuk kanker:

Semua Jenis Kanker.

Tomat

makanan kanker - tomatTomat termasuk dalam jenis sayuran yang sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh manusia.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Dalam jurnal yang berjudul Journal of Clinical Oncology tahun 2009 menyebutkan bahwa likopen dalam tomat mampu melakukan pencegahan pertumbuhan sel kanker.

Efektif untuk kanker:

Tomat efektif untuk kanker, terutama untuk sel kanker prostat. Termasuk untuk menghambat jenis penyakit kanker yang lain.

Cabai

makanan kanker - cabaiCabai akan lebi lezat digunakan sebagai lalapan. Cabai juga akan lezat ditambahkan dalam jenis sayuran tertentu.

Kandungan yang baik untuk kanker

Dalam cabai mengandung senyawa yang dikenal sebagai Capsaicin. Peran senyawa tersebut adalah untuk melakukan netralisir terhadap pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Efektif untuk kanker:

Bahkan cabai jauh lebih efektif untuk mencegah penyakit kanker perut.

Kacang Tanah

makanan kanker - kacang tanahMasih termasuk dalam sayuran namun bukan sayuran hijau. Atau lebih tepatnya adalah kacang-kacangan. Belilah kacang tanah di pasar dan olahlah sebagai salah satu bahan dalam sayur.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Kacang tanah mengandung vitamin E yang merupakan salah satu sumber vitamin larut dalam lemak atau minyak.

Efektif untuk kanker:

Mengkonsumsi kacang tanah akan efektif untuk mmencegah penyakit kanker paru-paru, kolon, hati. Namun tidak menutup juga dapat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker yang lain.

Sponsors Link

Alpukat

makanan kanker - alpukatSelain sayuran, buah juga dapat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Buah alpukat bukan buah yang manis dan juga bukan buah yang pahit, namun memiliki senyawa glutathione. Senyawa antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker.

Efektif untuk kanker :

Akan efektif untuk menangkal pertumbuhan sel kanker pada hati.

Delima

makanan kanker - delimaBuah delima walaupun jarang dikonsumsi sebagai buah sehari-hari, kini haruslah dikonsumsi sebagai variasi menu buah Anda. Konsumsilah buah delima untuk mencegah pertumbuhan dari sel kanker.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Sebab di dalam buah delima terdapat senyawa asam elagik. Tanpa Anda sadari ternyata manfaat dari asam elagik dapat untuk non aktif pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Buah ini sangat efektif untuk mencegah berbagai jenis kanker yang berbahaya.

Efektif untuk kanker:

Konsumsi rutin buah delima dapat mengurangi risiko terkena semua jenis kanker.

Kunyit

makanan kanker - kunyitKunyit tidak untuk Anda konsumsi tanpa pengolahan. Dalam kaitannya makanan, maka Anda tentu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang diolah dengan kunyit.

Kandungan yang baik untuk mencegah kanker

Dalam kunyit, terkandung senyawa curcumin. Senyawa tersebut adalah senyawa yang mampu untuk menghalangi pertumbuhan sel kanker.

Efektif untuk kanker:

Semua jenis kanker.

Jadi, kini Anda sudah dapat memilih makanan yang seperti apa untuk dikonsumsi. Sehingga Anda dan keluarga tidak akan memiliki kekhawatiran sel kanker tumbuh di dalam tubuh Anda. Ingat dengan baik Daftar makanan pencegah kanker di atas. Jadikan sebagai variasi agar tidak bosan dan tubuh tetap sehat tanpa ada sel kanker yang tumbuh.

, ,
Post Date: Tuesday 30th, December 2014 / 12:51 Oleh :
Kategori : Pencegahan