Jenis Jenis Kanker

jenis kankerTahukah Anda apa saja jenis-jenis kanker dan penyebabnya? Ketika mendengar penyakit kanker pastilah yang terlintas adalah penyakit berbahaya dan mematikan. Jenis penyakit ini juga memiliki stadium padatahapan perkembangan penyakit ini yang biasanya disebut dokter sebagai stadium penyakit. Banyak dokter yang berharap agar semua pasiennya sembuh jika terkena penyakit ini. Namun tahukah Anda bahwa penyakit ini adalah penyakit berbahaya yang merupakan pembunuh nomor dua setelah jantung bagi penduduk Amerika.

Mengapa kita melihat dinegara adidaya tersebut? Hal ini karena peralatan canggih semua ada di negara ini namun penanganan terhadap penyakit kanker pun masih menjadi momok tersendiri.  Untuk mengetahui mengenai jenis-jenis kanker dan penyebabnya mari kita lihat artikel berikut ini.

Jenis Tipe Kanker Lengkap A-Z



[easytable caption=”Kanker A-C”]
Jenis Kanker,Penyebab,Ciri-Ciri,Cara Mencegah
Kanker Adrenal, Penyebab Kanker Adrenal, Ciri-Ciri Kanker Adrenal,Cara Mencegah Kanker Adrenal
Kanker Anal, Penyebab Kanker Anal, Ciri-Ciri Kanker Anal,Cara Mencegah Kanker Anal
Kanker Anak, Penyebab Kanker Anak, Ciri-Ciri Kanker Anak,Cara Mencegah Kanker Anak

[/easytable]


[easytable caption=”Kanker D-H”]
Jenis Kanker,Penyebab,Ciri-Ciri,Cara Mencegah
Kanker Darah, Penyebab Kanker Darah, Ciri-Ciri Kanker Darah,Cara Mencegah Kanker Darah
Kanker Ginjal, Penyebab Kanker Ginjal, Ciri-Ciri Kanker Ginjal,Cara Mencegah Kanker Ginjal
Kanker Hati, Penyebab Kanker Hati, Ciri-Ciri Kanker Hati,Cara Mencegah Kanker Hati

[/easytable]


[easytable caption=”Kanker I-L”]
Jenis Kanker,Penyebab,Ciri-Ciri,Cara Mencegah
Kanker Kulit, Penyebab Kanker Kulit, Ciri-Ciri Kanker Kulit,Cara Mencegah Kanker Kulit
Kanker Kandung Kemih, Penyebab Kanker Kandung Kemih, Ciri-Ciri Kanker Kandung Kemih,Cara Mencegah Kanker Kandung Kemih
Kanker Lambung, Penyebab Kanker Lambung, Ciri-Ciri Kanker Lambung,Cara Mencegah Kanker Lambung
Kanker Kelenjar Getah Bening, Penyebab Kanker Getah bening, Ciri-Ciri Kanker Getah Bening,Cara Mencegah Kanker Getah Bening

[/easytable]

[easytable caption=”Kanker M-Q”]

Jenis Kanker,Penyebab,Ciri-Ciri,Cara Mencegah
Kanker Mata, Penyebab Kanker Mata, Ciri-Ciri Kanker Mata,Cara Mencegah Kanker Mata
Kanker Mulut, Penyebab Kanker Mulut, Ciri-Ciri Kanker Mulut,Cara Mencegah Kanker Mulut
Kanker Nasofaring, Penyebab Kanker Nasofaring, Ciri-Ciri Kanker Nasofaring,Cara Mencegah Kanker Nasofaring
Kanker Otak, Penyebab Kanker Otak, Ciri-Ciri Kanker Otak,Cara Mencegah Kanker Otak
Kanker Payudara, Penyebab Kanker Payudara, Ciri-Ciri Kanker Payudara,Cara Mencegah Kanker Payudara
Kanker Prostat, Penyebab Kanker Prostat, Ciri-Ciri Kanker Prostat,Cara Mencegah Kanker Prostat
Kanker Paru-Paru, Penyebab Kanker Paru-Paru, Ciri-Ciri Kanker Paru-Paru,Cara Mencegah Kanker Paru-Paru
Kanker Pankreas, Penyebab Kanker Pankreas, Ciri-Ciri Kanker Pankreas,Cara Mencegah Kanker Pankreas
Kanker Pita suara, Penyebab Kanker Pita suara, Ciri-Ciri Kanker Pita suara,Cara Mencegah Kanker Pita suara

[/easytable]

[easytable caption=”Kanker I-L”]
Jenis Kanker,Penyebab,Ciri-Ciri,Cara Mencegah
Kanker Rahim, Penyebab Kanker Rahim, Ciri-Ciri Kanker Rahim,Cara Mencegah Kanker Rahim
Kanker Rongga Mulut, Penyebab Kanker Rongga Mulut, Ciri-Ciri Kanker Rongga Mulut,Cara Mencegah Kanker Rongga Mulut
Kanker Serviks, Penyebab Kanker Serviks, Ciri-Ciri Kanker Serviks,Cara Mencegah Kanker Serviks
Kanker Sarkoma, Penyebab Kanker Sarkoma, Ciri-Ciri Kanker Sarkoma,Cara Mencegah Kanker Sarkoma
Kanker Saraf, Penyebab Kanker Saraf, Ciri-Ciri Kanker Saraf,Cara Mencegah Kanker Saraf
Kanker Tulang, Penyebab Kanker Tulang, Ciri-Ciri Kanker Tulang,Cara Mencegah Kanker Tulang
Kanker Tenggorokan, Penyebab Kanker Tenggorokan, Ciri-Ciri Kanker Tenggorokan,Cara Mencegah Kanker Tenggorokan
Kanker Tiroid, Penyebab Kanker Tiroid, Ciri-Ciri Kanker Tiroid,Cara Mencegah Kanker Tiroid
Kanker Testis, Penyebab Kanker Testis, Ciri-Ciri Kanker Testis,Cara Mencegah Kanker Testis
Kanker Usus, Penyebab Kanker Usus, Ciri-Ciri Kanker Usus,Cara Mencegah Kanker Usus

[/easytable]

Jenis Kanker Paling Umum di Indonesia


Kanker Paru Paru

Kanker paru-paru

Kanker paru-paru adalah jenis kanker yang mematikan karena kanker ini berkembang pada paru-paru manusia. Biasanya usia rentan terkena kanker ini antara usia 55 hingga usia 65 tahun.

Penyebab Utama

Adapun penyebab kanker ini adalah kebiasaan merokok. Ada dua jenis perokok yang kita tahu namun kanker npertumbuhan kanker ini sangat cepat merambah ke paru-paru. Dengan begitu biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan kemoterapi dan juga radiasi. Untuk memperjelas informasi mengenai kanker paru-paru kita selanjutnya akan membahas tentang gejala kanker paru-paru. Adapun gejala kanker paru-paru yang harus Anda pahami yaitu batuk terus-menerus hingga berubah menjadi baruk yang kronis, suara serak dirasakan oleh penderita, nafas bengek seperti orang yang terkena asma, dahak berdarah dan masih banyak lagi.


Kanker Hati

Kanker hati jarang sekali dirasakan diderita namun jika penyakit ini terjangkit maka biasanya terjadi karena kanker lain dan penyebarannya melewati hati orang tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa pria dua kali lebih besar resikonya dibandingkan dengan wanita. Walaupun begitu tetap harus berhati-hati baik wanit maupun pria. Biasanya setiap penyakit memang ada penyebabnya untuk itu alangkah baiknya jika Anda mengetahui apa yang menjadi penyebab penyakit kanker hati.

Penyebab Utama

Kanker hati memiliki penyebab awal mula penyakit ini berjangkit yaitu adanya tiga faktor. Ketiga faktor ini yaitu penyakit kronis hepatits B dan hepatitis C serta konsumsi alkohol yang berlebihan. Selain kita mengetahui faktor penyebab alangkah baiknya juga mengetahui mengenai gejala yang timbul. Adapun gejala yang timbul biasanya pembengkakan pada baian perut, terganggunya sistem pencernaan, perut yang selalu terasa kenyang, menurunnya berat badan dan masih banyak lagi lainnya.

Kanker Payudara

Kanker jenis ini yang banyak sekali ditakuti oleh wanita karena wanita berpotensi besar untuk terjangkit kanker. Namun walaupun begiitu alangkah lebih bijaksana jika kita menjauhi faktor-faktor yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Penyebab

Adapun penyebab penyakit kanker payudara yaitu banyaknya mengkonsumsi makanan yang berbahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Selain itu juga dipengaruhi karena faktor keturunan, menstruasi yang terlallu dini, kegemukan, memiliki anak diusia lebih dari tiga puluh lima tahun dan sebagainya. Jika seseorang terkena kanker payudara biasanya gejala awal yang timbul adalah terdapat benjolan disekitar payudara. Untuk itu setiap selesai mandi pada pagi dan sore hari sebaiknya Anda memeriksa bagian payudara Anda untuk emngetahui tak ada benjolan yang membahayakan kondisi tubuh kita.

Kanker Prostat

Kanker prostat adalah sejenis kanker yang tumbuh di dalam prostat manusia. Penyakit ini dialami pria pada usia anatara lima puluh hingga tujuh puluh tahun. Perlu Anda ketahui bahwa bagi pria perlu berhati-hati karena penyakit ini tumbuh diam-diam dan perkembangannya cepat.

Penyebab

Adapun penyebab kanker prostat ini belum diketahui secara pasti namun diduga karena faktorgenetik atau keturunan, makanan yang dikonsumsi dan lain sebagainya. Ada beberapa gejala yang dialami oleh pria mengenai penyakit kanker prostat yaitu biasanya penderita sering sekali buang air kecil namun kesulitan, terdapat darah pada urin yang dikeluarkan, terasa nyeri saat ejakulasi, sering nyeri pada pinggung dan juga punggung dan masih banyak lagi.

Kanker Darah

Kanker darah atau yang sering kita sebut sebagai leukimia memang sangat berbahaya. Penyakit ini tak hanya diserang oleh orang dewasa melainkan anak-anak juga. Penyakit ini berawal dari penyakit yang disebabkan karena pertumbuhan sel darah putih yang berlebihan dan membahayakan dibandingkan dengan del darah merah.

Penyebab

Banyak para ahli yang menduga penyebab terjadinya leukimia atau kanker darah yaitu karena radiasi energi tinggi. Tak banyak yang tau bagaimana gejala awal yang terjadi jika terkena kanker darah atau leukimia. Gejala yang sering sekali nampak yaitu demam atau berkeringat pada waktu malam hari, terkena infeksi yang datangnya sering sekali, badan yang mudah lelah dan lemah, pendarahan, nyeri pada persendian dan masih banyak lagi.

Kita tak akan pernah tahu keadaan tubuh kita namun yang perlu kita lakukan adalah menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat. Dengan begitu maka segala penyakit akan mudah menyingkir dan juga antibodi tubuh kita agar lebih kuat terhadap penyakit yang mungkin saja menyerang. Tubuh menjadi lebih bugar dan bersemangat dalam menjalani kehidupan.

Pola Hidup dan Makanan Untuk Mencegah Kanker

Dengan pikiran yang tenang tubuhpun akan menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Adapun pola hidup dan juga pola makan yang harus Anda patuhi yaitu

  1. Mengkonsumsi makanan sehat yang baik bagi tubuh kita. Adapun standar makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi yaitu yang banyak mengandung buah dan sayur. Selain itu yang banyak mencakup gizi yang cukup serta bersih. Apalah artinya makanan sehat dan mengandung serat serta gizi yang cukup jika tidak bersih.
  2. Olah raga secara teratur dan juga rutin untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi fit. Adapun olah raga yang baik misalnya saja senam, berenang, lari dan lain sebagainya. Semua olah raga memang baik dilakukan namun yang terpenting adalah rutin menjalankannya. Misalnya saja setiap pagi atau pun setiap sore dilaksanakan. Pilihlah jenis olah raga yang menyenangkan untuk tubuh Anda dan senang menjalaninya agar semua berjalan dengan lancar.
  3. Anda pun harus meluangkan waktu untuk beristirahat. Dengan istirahat yang banyak akan membuat tubuh rileks dan bugar ketika bangun untuk melakukan aktifitas kembali. Setiap hari kita akan merasa rileks jika istirahat minimal delapan jam setiap hari. Memiliki tidur yang berkualitas akan meningkatkan daya ingat otak kita.
  4. Yang terakhir adalah berpikir positif dan juga hindari pikiran negatif dalam otak kita. Menjalani hidup dengan santai dan menyenangkan akan membuat tubuh menjadi lebih segar, nyaman dan juga sehat. Hal ini karena anti body didalam tubuh akan meningkat dengan baik sesuai dengan cara pandang kita terhadap kehidupan. Sesekali Anda juga butuh untuk berjalan-jalan kemana yang disukai untuk menikamti hidup bersama dengan orang terkasih. Sekedar untuk melihat dunia luar dan juga merilekskan pikiran yang jauh dari keramaian.

Artikel Dalam Kategori Jenis Jenis Kanker