Benarkah Gejala Kanker Bisa Dideteksi Lewat Telapak Tangan? Ini Buktinya!

Pernahkah Anda berpikir bahwa penyakit termasuk berbagai jenis kanker dapat dideteksi dengan hanya melihat telapak tangan? Kedengarannya mustahil, namun hal tersebut memang bisa dilakukan. Karena itu, kita perlu tahu bagaimana caranya melihat kondisi telapak tangan untuk mendeteksi penyakit di dalam tubuh kita. Jika banyak orang yang tahu, maka metode ini bisa menjadi langkah awal untuk proses penyembuhan. Karena semakin cepat penyakit di dalam tubuh terdeteksi, maka akan semakin cepat pula ditangani dan lebih mudah untuk disembuhkan. Termasuk penyakit kanker yang mematikan karena sering terlambat dideteksi.

Sponsors Link

Lalu bagaimana bisa tangan menunjukkan adanya penyakit di dalam tubuh manusia? Telapak tangan merupakan bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia, karena itu apapun yang terjadi di dalam tubuh maka akan tergambarkan pada telapak tangan seseorang. Metode ini sebenarnya sudah digunakan oleh ahli kesehatan sejak ribuan tahun yang lalu. Apalagi pada zaman dahulu alat medis masih sangat terbatas, maka para ahli pengobatan memiliki kemampuan mendeteksi penyakit dengan melihat telapak tangan pasiennya. Bahkan penyakit kanker pun bisa dideteksi sejak awal dengan hanya melihat talapak tangan saja, namun hal ini tidak banyak diketahui orang.

Cara Mendeteksi Kanker Lewat Telapak Tangan

Berbagai penyakit memang bisa diketahui dengan melihat telapak tangan, dan tangan yang membengkak, kapalan, retak-retak dan sebagainya bisa menandakan adanya penyakit kanker di tubuh seseorang. Tentunya bagian tangan tertentu dapat menggambarkan kondisi organ tertentu dan dari sana kita bisa mengetahui letak penyakit kanker yang menyerang tubuh. Bagian tangan yang dapat mengindikasikan adanya penyakit meliputi ruas keseluruhan jari, kuku, talapak tangan, punggung tangan hingga garis halus pada tangan. Beberapa jenis kanker yang bisa dideteksi lewat telapak tangan adalah sebagai berikut.

1. Kanker Payudara

Adanya bibit sel kanker atau besarnya resiko terkena kanker payudara bisa dilihat dengan membandingkan panjang jari manis dengan jari telunjuk. Jika jari manis lebih pendek dari dari telunjuk maka bisa dikatakan hormon estrogen pada wanita lebih tinggi dan dapat memicu penyakit kanker payudara. Hormon estrogen merupakan hormon yang dapat memicu munculnya sel kanker, dan hormon tersebut ada pada setiap wanita. Hanya saja kadarnya setiap orang berbeda-beda, jika terlalu banyak bisa memicu munculnya sel kanker.

2. Kanker Usus

Permasalahan usus besar atau kolon dapat dilihat dari garis ruas jari baik di punggung tangan maupun telapak tangan terlihat gelap. Semakin gelap garis tersebut maka penyakit yang ada di usus besar akan semakin kronis. Permasalahan yang paling umum terjadi adalah sembelit, dimana sisa makanan yang akan dikeluarkan dalam bentuk feses tidak dapat dikeluarkan secara sempurna dan akhirnya menempel pada dinding usus. Kotoran tersebut akan menyebabkan bakteri mudah berkembang biak dan infeksi dinding usus dapat terjadi. Jika kondisi tersebut terjadi dalam waktu lama maka dapat menyebabkan kanker usus besar hingga kanker lambung.

3. Beberapa Jenis Kanker yang Disebabkan Angin

Tubuh mungkin menganggap jika masuk angin itu adalah hal yang biasa dan bisa sembuh sendiri. Padahal masuk angin bisa menjadi pemicu munculnya sel kanker jika mengandung gas karsinogen. Jika seseorang memiliki penyakit masuk angin yang cukup parah, kita bisa melihat melalui telapak tangannya yang memiliki bercak bintik-bintik. Jika dasar tangan berwarna merah maka yang terlihat adalah bintik putih, sebaliknya jika dasar tangan berwarna putih bintik yang muncul berwarna merah. Penyakit kanker yang bisa muncul karena masuk angin adalah kanker kolon dan kanker paru-paru.

4. Kanker Rahim

Jari kelingking yang membengkok pada sisi atasnya menggambarkan permasalahan di dalam uterus atau rahim, dimana permasalahan tersebut jika tidak segera diatasi dapat berujung ke arah kanker rahim. Jika Anda melihat jari kelingking Anda tidak dalam bentuk yang normal sebaiknya mulailah waspada dan tingkatkan imunitas tubuh agar tidak sampai terkena kanker rahim yang mematikan.

Ternyata gejala kanker bisa dideteksi lewat telapak tangan, meskipun tidak semua jenis kanker bisa dideteksi. Namun beberapa gambaran yang bisa dilihat lewat tangan sudah sangat membantu untuk mencegah penyakit berbahaya tersebut berkembang lebih jauh di dalam tubuh.

, , , ,