5 Cara Pemulihan Setelah Operasi Tumor Parotis

Pemulihan setelah operasi tumor parotis merupakan masa masa yang cukup sulit untuk dilalui. Upaya pengobatan tumor dengan melakukan operasi tidak mudah untuk dilalui. Belum lagi ditambah berbagai kewaspadaan pasca operasi yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sampai saat ini, berbagai efek yang harus diwaspadai pasca operasi parotis masih kurang dipublikasi. Kelemahan informasi inilah yang membuat kemudian informasi mengenai pemulihan setelah operasi tumor parotis pun tidak diketahui dengan baik. Padahal operasi merupakan upaya penyembuhan tercepat untuk tumor parotis ini, sama juga untuk cara menyembuhkan kanker gusi yang terjadi di sekitarnya.

Sponsors Link

Tumor parotis adalah jenis tumor yang berada di rongga mulut. Ciri ciri tumor parotis ini kemudian diketahui muncul seperti pembengkakan di bagian pipi penderitanya. Jika tidak ditangani dengan tepat tumor parotis dapat berkembang menjadi kanker parotis. Keadaan yang semakin parah kemudian menghasilkan keputusan untuk melakukan pengangkatan tumor. Operasi ini dilakukan dalam 2 tahapan. Secara lengkap dapat dijelaskan bahwa operasi dilakukan menggunakan metode operasi superficial parotis. Selanjutnya, kelenjar parotis anda pun akan disayat seperti membentuk huruf S untuk kemudian dilakukan pengangkatan tumor sebagai upaya penyembuhan. Selama operasi berlangsung, penderita akan dibius total.

Mencoba 4 Cara Pemulihan Setelah Operasi Tumor Parotis

Setelah melewati proses operasi, tentunya proses pemulihan adalah proses terpenting seorang penderita tumor parotis. Anda harus mengetahui apa saja upaya perawatan yang dapat dilakukan untuk membantu pemulihan setelah operasi tumor. Oleh sebab itu, berikut ini informasi lengkap mengenai 4 cara pemulihan setelah operasi tumor parotis yang perlu anda coba lakukan.

1. Observasi Cedera yang Mungkin Terjadi

Masa pemulihan setelah operasi merupakan masa yang sangat penting untuk diwaspadai. Selain karena tubuh yang masih lemah, terdapat juga kemungkinan terjadinya cedera. Cedera ini dinamakan cedera pada bagian saraf fasialis. Diketahui bahwa saraf fasialias adalah saraf kranialis ketujuh yang berfungsi sebagai kontrol indera perasa kulit, serta otot wajah yang memuat ekspresi seseorang. Oleh sebab itu, anda diharapkan tetap memerhatikan ini khususnya dalam masa pemulihan.

2. Waspadai Gejala Mual dan Muntah

Setelah operasi biasanya akan muncul gejala mual dan muntah. Hal ini sebenarnya terjadi akibat pengaruh obat bius total yang masih tersisa dalam tubuh anda. Itulah sebabnya anda diharapkan dapat melakukan berbagai cara untuk mencegah mual dan muntah selama masa pemulihan. Ada banyak jenis cara pemulihan untuk mengatasi gejala mual dan muntah ini.

3. Mendeteksi Perdarahan

Selama proses pemulihan, anda juga perlu untuk mendeteksi adanya pendarahan tak terduga. Operasi tumor parotis sama seperti operasi jenis lainnya memiliki resiko pendarahan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, mulailah berhati-hati mengenai resiko terjadinya pendarahan pada pemulihan setelah  operasi tumor parotis, karena mungkin saja pendarahan tersebut adalah tanda awal kanker gusi sebagai efek penyebaran tumor parotis.

4. Mengganti Keteter

Jika anda menggunakan keteter pasca operasi, maka pemulihan setelah operasi akan berkaitan dengan penggunaan kateter ini. Mulailah untuk membiasakan memeriksa kondisi keteter anda dan menggantinya secara berkala.

Sponsors Link

5. Menjaga Kesehatan Telinga

Pasca operasi tumor parotis, biasanya ada kemungkinan terjadi gangguan telinga. Hal ini disebabkan pengangkatan tumor dilakukan di rongga mulut yang berhubungan saluran dengan telinga. Oleh sebab itu, jagalah kesehatan telinga sebagai upaya pemulihan pasca operasi.

Berikut tadi informasi lengkap mengenai pemulihan setelah operasi tumor parotis yang dapat anda manfaatkan.  Semoga informasi dapat digunakan dan dibaca dengan baik agar anda pun dapat menghindari penyebab tumor parotis seefektif mungkin. Sekian dan terima kasih.

, , ,
Post Date: Thursday 19th, October 2017 / 02:15 Oleh :
Kategori : Kanker Rongga Mulut