Inilah Tanda Tanda Kanker Rahim dan Kista Paling Berbahaya

Kista merupakan salah satu tumor jinak yang biasanya akan dibungkus oleh semacam selaput dalam jaringan. Sedangkan kanker rahim merupakan jenis penyakit kanker dimana sel-sel kanker menyerang rahim sebagai organ vital reproduksi. Kista dan kanker dapat tumbuh dimana saja, dimana kista ini biasanya akan berisi cairan kental seperti nanah maupun juga hanya berisi udara saja.

Sponsors Link

Kanker rahim dan kista memang menjadi momok yang menakutkan bagi kaum wanita, karena salah satu efek kanker rahim dan kista adalah dapat mengancam kesuburan serta kesempatan untuk mendapatkan keturunan. Oleh sebab itu, bagi para kaum wanita wajib untuk mengetahui tanda tanda kanker rahim dan kista seperti yang akan dibahas berikut ini. Apa saja tanda-tanda tersebut, berikut beberapa diantaranya:

  1. Nyeri pada perut bagian bawah

Tanda yang pertama adalah munculnya rasa nyeri atau bahkan sakit yang tidak tertahankan dibagian perut bagian bawah. Mengalami rasa nyeri dibagian perut bagian bawah memang menjadi hal biasa bagi kaum wanita, terutama dimasa menstruasi. Tetapi kanker rahim dan kista ini akan menyebabkan rasa nyeri dalam jangka waktu yang tak menentu walaupun anda tidak dalam kondisi menstruasi. Oleh sebab itu, rasa nyeri pada perut bagian bawah juga menjadi salah satu ciri penderita kanker rahim pada wanita beserta dengan kista didalam tubuh yang paling umum dan akan dialami oleh para penderita.

  1. Sakit pada punggung hingga paha

Tidak hanya pada perut bagian bawah saja, tetapi kanker rahim dan kista juga akan menyebabkan rasa sakit pada punggung bagian bawah hingga ke paha. Hal ini biasanya disebabkan oleh semakin membesarnya kista dan sel kanker yang menjalar, tetapi tidak ada penanganan yang dilakukan. Oleh sebab itu, jika anda merasa bahwa anda tidak jatuh maupun terantuk tetapi tetap merasakan sakit pada punggung bagian bawah hingga paha yang tak kunjung hilang, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan oleh dokter.

  1. Pendarahan pada vagina

Tanda atau gejala kanker rahim dan kista selanjutnya yang cukup mengerikan bagi kaum wanita adalah adanya pendarahan yang terjadi pada vagina. Biasanya kondisi ini juga dikaitkan dengan masa menstruasi yang tidak teratur dan mengeluarkan darah diatas batas normal. Pendarahan ini disebabkan karena adanya perluasan pada permukaan endometrium yang menjadi lebih tebal, sehingga menyebabkan adanya kontraksi rahim yang kemudian menyebabkan pula pendarahan.

  1. Perut yang membesar

Perut yang membesar juga dapat menjadi tanda adanya kanker rahim dan kista di tubuh anda. Seperti perut yang tetap terasa membesar tanpa alasan yang jelas walaupun anda sudah teratur buang air besar. Kondisi tersebut dapat menjadi suatu pertanda bahwa terdapat kista didalam perut anda yang semakin membesar. Bahkan ada kemungkinan pula anda dapat merasakan benjolan kista yang semakin membesar tersebut.

  1. Perut terasa penuh atau berat

Masih menyangkut dengan tanda yang terjadi dalam perut anda, kali ini tanda adanya kanker rahim dan kista didalam tubuh anda dapat dirasakan melalui perut yang selalu terasa penuh atau berat padahal anda tidak sedang dalam kondisi hamil. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena bentuk dasar dari kista itu sendiri yang berupa kantung yang ada isinya, baik itu berisi cairan maupun hanya berisi angin. Jadi akan sangat wajar jika anda merasa berat dan penuh pada bagian perut anda jika anda memang benar-benar mengalami kanker rahim dan kista. Apalagi jika kondisi tersebut terjadi padahal anda tidak dalam kondisi masa kehamilan.

  1. Perut serasa tertekan

Tanda akhir dari kondisi kanker rahim dan kista adalah adanya kondisi dimana perut terasa tertekan dari dalam. Masih sama dengan alasan lainnya, kondisi ini juga disebabkan karena adanya pembesaran kista dan penyebaran sel-sel kanker. Pembesaran kista tersebut juga pastinya akan mengganggu atau menimbulkan masalah buang air besar maupun buang air kecil anda.

Sponsors Link

Itulah dia tanda tanda kanker rahim dan kista yang wajib anda ketahui dan pahami. Hal ini disebabkan karena memang banyak sekali kaum wanita yang mengalami kanker rahim dan kista, atau juga kista ovarium. Pada masa-masa awal memang kanker rahim dan kista jarang menyebabkan gejala atau tanda-tanda, bahkan ada pula yang kemudian dapat hilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan kemunculan.

Selain beberapa tanda diatas, ada pula beberapa tanda lainnya seperti rasa nyeri yang ditimbulkan saat melakukan hubungan seksual, adanya nyeri pada bagian tulang panggul, kesulitan buang air besar maupun buang air kecil, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, jika anda merasa aneh pada bagian rahim maupun perut dan juga mengalami beberapa tanda-tanda yang telah dijelaskan diatas, maka sebaiknya sesegera mungkin melakukan pemeriksaan dengan dokter. Sehingga dapat dilakukan pencegahan dan penanganan terhadap kanker rahim dan kista secara dini.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kanker Rahim

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.