5 Pengobatan Alternatif Kanker Rahim Alami Aman dan Efektif

Kanker rahim termasuk penyakit kanker yang cukup sering menyerang selain kanker payudara dan kanker serviks pada wanita. Kanker ini cukup berbahaya dan seringkali dapat menyebabkan kematian. Meski telah melalui berbagai penelitian, belum ada yang tahu pasti penyebab munculnya kanker rahim. Namun, diperkirakan penyebabnya adalah meningkatkan kadar estrogen di dalam tubuh, dimana fungsi estrogen sendiri yaitu membantu dalam pembentukan sel epitel pada dinding rahim.

Sponsors Link

Sementara itu, produksi hormon estrogen sendiri dapat menjadi tidak terkendali, yang biasanya disebabkan oleh makanan yang mengandung zat kimia, alkohol, asap rokok, diabetes hingga obesitas. Biasanya kanker rahim menunjukkan gejala seperti siklus menstruasi yang tidak normal disertai perdarahan yang banyak, rasa nyeri di bagian perut bawah terutama saat berhubungan seksual, keputihan yang berlebihan, dan penurunan berat badan yang cukup drastis. Jika Anda mengalami gejala tersebut, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit agar mendapat penanganan yang tepat sedini mungkin.

Pengobatan Alternatif Kanker Rahim

Sama seperti jenis kanker lain pada umumnya, kanker rahim juga bisa disembuhkan jika dideteksi pada stadium awal. Dengan menggunakan metode konvensional berupa obat kimia, penderita kanker ini masih memiliki harapan untuk sembuh. Namun pengobatan secara medis seperti kemoterapi dan terapi radiasi dianggap begitu menyakitkan, juga biayanya relatif mahal. Karena itu, banyak yang beralih untuk mencoba pengobatan alternatif yang banyak memanfaatkan obat herbal. Beberapa pengobatan alternatif untuk kanker rahim yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut :

1. Sarang Semut

Tanaman herbal yang berasal dari Papua ini sudah cukup terkenal sebagai obat alternatif penyembuhan kanker. Sarang semut mengandung senyawa flavonoid, yang telah terbukti dapat menghambat perkembangan sel kanker, menginduksi sel kanker untuk menghancurkan diri, menonaktifkan zat karsinogen pemicu kanker dan menghambat pembentukan pembuluh darah ke sel kanker agar distribusi nutrisi untuk sel kanker tidak dapat terjadi. Bentuk sarang semut cukup unik dan terdapat banyak rongga di dalamnya, mirip seperti sarang hewan semut. Selain flavonoid, sarang semut juga mengandung tokoferol yang sangat ampuh dalam mencegah munculnya sel kanker rahim.

2. Keladi Tikus

Keladi tikus juga termasuk tanaman herbal yang sudah terbukti secara ilmiah mampu mengobati penyakit kanker. Keladi tikus dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, mematikan sel kanker dan menghancurkan jaringan sel kanker sehingga tidak ada kesempatan untuk berkembang lagi. Manfaat tersebut diperoleh karena adanya senyawa antioksidan, Ribosome Inactive Protein (RIP) dan senyawa antikurkumin yang sangat ampuh dalam melawan semua sel kanker termasuk kanker rahim. Meski tanaman ini memiliki banyak khasiat, namun untuk mendapatkannya bisa terbilang cukup sulit.

3. Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak untuk kanker sudah lama diketahui oleh masyarakat luas. Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, nyatanya banyak penderita kanker yang mencoba memanfaatkannya. Daun sirsak mengandung senyawa antioksidan, flavonoid, alkaloid dan berbagai senyawa lainnya, sehingga tidak heran kalau daun sirsak ampuh menghambat sel kanker. Selain itu daun sirsak juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah infeksi, sehingga sangat cocok jika dikombinasikan dengan pengobatan kimia yang seringkali membuat tubuh menjadi lemah. Daun sirsak bukan hanya bisa mengatasi kanker rahim namun juga ampuh untuk mengobati kanker paru-paru, kanker prostat, kanker hati dan kanker otak.

Sponsors Link

4. Tapak Dara

Tidak ada yang menyangka jika tapak dara juga dapat berkhasiat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Tapak dara memang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal namun masih jarang diketahui sebagai obat alternatif untuk penyembuhan penyakit kanker. Tumbuhan tapak dara mengandung senyawa vinkristin dan vinblastin yang sangat ampuh untuk menghancurkan sel kanker. Meski begitu, masih diperlukan banyak penelitian dan pembuktian ilmiah mengenai manfaat dari tapak dara tersebut.

5. Kunyit Putih

Kunyit putih masih memiliki kemiripan dengan kunyit biasa yang berwarna kuning, namun bentuknya lebih bulat dan tentu saja berwarna putih. Kandungan antioksidan dan antiinflamasinya mampu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah lemah dan terkena infeksi. Sementara itu kandungan minyak atsirinya dapat menekan efek kemoterapi sehingga sangat cocok jika pengobatan dikombinasikan. Kunyit putih juga sangat ampuh untuk mencegah munculnya sel kanker di dalam tubuh.

Demikian pengobatan alternatif kanker rahim yang perlu diketahui. Semoga ke depannya pengobatan alternatif dapat lebih dikembangkan demi keselamatan hidup para penderita berbagai jenis kanker yang tidak dapat menjalani pengobatan secara medis.

,
Post Date: Tuesday 17th, October 2017 / 03:17 Oleh :
Kategori : Kanker Rahim