5 Pengobatan Alternatif Kanker Payudara Tanpa Operasi Sampai Sembuh

Kanker payudara  merupakan jenis kanker yang berbahaya dan cukup sering merenggut nyawa wanita terutama di Indonesia. Kanker payudara biasanya ditandai dengan adanya benjolan pada bagian payudara dan ketiak, terjadi perubahan bentuk dan berat pada kedua payudara, kulit yang mengkerut dan adanya rasa nyeri di sekitar payudara. Meski menyebabkan kematian, banyak juga yang berhasil sembuh dari kanker payudara. Cara pengobatannya pun tidak melulu menggunakan cara medis, melainkan bisa juga disembuhkan dengan cara tradisional.

Sponsors Link

Pengobatan alternatif memang lebih aman dan relatif lebih terjangkau, karena itu banyak juga yang memilihnya sebagai metode pengobatan kanker payudara. Namun jika ingin hasilnya lebih baik, sebaiknya pengobatan dikombinasikan, yaitu menggabungkan pengobatan medis dan pengobatan alternatif. Alasannya, pengobatan alternatif dapat menekan rasa sakit akibat pengobatan kimia, juga meningkatkan daya tahan tubuh yang kerap menjadi lemah setelah menjalani kemoterapi kanker payudara.

Pengobatan Alternatif Kanker Payudara Tanpa Operasi

Kanker payudara seringkali harus disembuhkan dengan jalan operasi oleh dokter untuk mencegah area sel kanker bertambah luas. Selain mengangkat benjolan atau jaringan sel kanker, seringkali dokter mengambil tindakan untuk mengangkat payudara jika memang kondisi sudah cukup parah. Nah, jika tidak ingin menjalani operasi yang menakutkan, kita bisa menggunakan metode pengobatan alternatif yang menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis belakangan ini menjadi tren dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk kanker. Kandungan senyawa xanthone dalam kulit manggis bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Kulit manggis dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker payudara yang masih dalam stadium awal. Selain itu kulit manggis disebut sebagai antipoliferasi yang menghambat perkembangan sel kanker dan apoptosis yaitu mendorong sel kanker untuk menghancurkan selnya sendiri. Selain ampuh untuk mengobati kanker payudara, kulit manggis juga berkhasiat dalam pengobatan kanker serviks dan kanker paru-paru.

2. Daun Sirsak

Kandungan senyawa dalam daun sirsak seperti acetogenins, muricapentonins, annocatalin, gigatetroin, linoleic acid dan annocatacin sangat ampuh dalam mencegah pertumbuhan sel kanker payudara dan menghancurkan sel kanker tanpa rasa sakit. Selain ampuh mengatasi kanker payudara, daun sirsak juga ampuh dalam mengatasi kanker prostat, kanker pankreas dan kanker hati. Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa kekuatan dari daun sirsak lebih ampuh dan lebih aman daripada kemoterapi. Karena itu banyak penderita kanker yang mencoba pengobatan alternatif dengan memanfaatkan daun ajaib ini.

3. Rosella

Sebenarnya bunga rosella tidak secara langsung menyembuhkan kanker payudara, namun dengan kandungan vitamin C sebagai sumber antioksidan dan berbagai nutrisi yang baik berupa vitamin dan mineral untuk tubuh maka rosella dapat membantu dalam proses pengobatan kanker. Daun sirsak yang mampu menghambat pertumbuhan sela kanker payudara juga dapat digunakan sebagai obat anti inflamasi alami.

Sponsors Link

4. Kunyit Putih

Kunyit putih juga belakangan diketahui dapat mengatasi sel kanker payudara, karena mengandung senyawa curcumol atau curcumin. Kunyit putih dapat mencegah pertumbuhan sela kanker, sekaligus membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Dalam penggunaanya, kita bisa membuat ramuan yaitu air rebusan rimpang kunyit dengan campuran keladi tikus dan  teh benalu.

5. Tapak Dara

Siapa sangka tumbuhan tapak dara juga sangat banyak memberikan manfaat, bahkan diketahui dapat mengobati kanker. Setidaknya dalam daun tapak dara terdapat 70 jenis alkaloid yang sangat ampuh dalam mengatasi kanker payudara. Penggunaannya juga cukup mudah, dengan mengambil sekitar 15 gram daun tapak dara dan merebusnya hingga mendidih. Meminum air rebusan tapak dara tidak hanya bisa mengatasi sel kanker, namun juga membantu memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit lainnya.

Itulah bahan alami untuk pengobatan alternatif kanker payudara tanpa operasi, yang bisa dimanfaatkan dalam membantu kesembuhan para penderita kanker. Meski begitu, kita perlu menggabungkannya dengan pengobatan medis agar khasiatnya lebih ampuh. Agar kita terhindar dari penyakit kanker, atau ingin mencegah sel kanker tumbuh kembali, sebaiknya rutin mengkonsumsi makanan sehari-hari pencegah kanker yang mudah untuk didapatkan. Semoga bermanfaat.

, ,
Post Date: Tuesday 17th, October 2017 / 03:19 Oleh :
Kategori : Kanker Payudara