15 Makanan yang Dilarang Penderita Kanker Payudara Wajib Dihindari

Makanan yang dilarang penderita kanker payudara ada banyak jenisnya. Mengetahui berbagai jenis makanan yang dilarang untuk penderita kanker payudara ini dapat bermanfaat untuk meminimalisir efek dari kanker bagi penderitanya. Selain itu, mungkin saja dengan menghindari makanan-makanan ini perkembangan sel kanker dapat ditekan dengan efektif. Mengapa ada beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita kanker payudara? Ada banyak alasan dibalik mengapa makanan ini dilarang untuk dikonsumsi. Simaklah beberapa alasannya berikut ini.

Sponsors Link

Baca Juga:

Alasan Beberapa Jenis Makanan yang Dilarang Penderita Kanker Payudara

Diakui atau tidak memang makanan yang dikonsumsi oleh penderita kanker payudara akan mempengaruhi bagaimana kondisi perkembangan dan penyembuhan dari kanker yang menyerangnya. Jika ingin melewati proses penyembuhan lebih mudah, maka ikutilah berbagai anjuran pantangan makanan yang diberikan oleh tim medis.

Anjuran pantangan makanan ini memang memiliki pengaruh yang sangat besar dengan penyakit kanker yang dialami oleh penderita. Berikut ini beberapa alasan ada jenis makanan yang dilarang untuk penderita kanker.

  • Alasan pertama ada beberapa makanan yang dilarang adalah karena kandungannya. Kandungan beberapa jenis makanan diketahui tidak baik untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker.
  • Alasan kedua mengapa ada makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita kanker adalah karena cara pengolahannya. Cara pengolahan yang tidak membuat makanan matang seluruhnya, sangat membahayakan untuk kesehatan penderita kanker.
  • Alasan terakhir, beberapa makanan diketahui mampu menurunkan ketahanan tubuh penderita kanker yang memang sebelumnya sudah sangat lemah. Itulah sebabnya, penderita kanker memiliki daftar pantangan makanan yang cukup banyak dari penderita penyakit lainnya.

Makanan yang Dilarang Penderita Kanker Payudara

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada banyak makanan yang dilarang penderita kanker payudara. Alasannya pun sudah dikemukakan di bagian sebelumnya, untuk membantu anda memahami mengapa ada makanan-makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Selanjutnya, anda tentu ingin sekali mengetahui apa saja makanan yang harus dihindari dan alasan keberapakah yang menyebabkan makanan tersebut dilarang untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, berikut ini 15 makanan yang dilarang untuk dikonsumsi jika menderita kanker payudara.

  1. Ikan Asin

Salah satu makanan yang dilarang untuk penderita kanker payudara adalah ikan asin. Ikan asin merupakan makanan yang diolah dari ikan tidak segar yang dikeringkan lalu diasinkan. Oleh sebab itu, ikan asin akan membuat tubuh muncul rasa sakit yang kemudian dapat menjadi penyebab kanker menjadi melebar.

  1. Daging Mentah

Daging yang diolah tidak matang seperti pada olahan steak, sangat tidak disarankan untuk penderita kanker payudara. Hal ini berkaitan pada kandungan berbahaya yang tidak dapat dipastikan dalam daging yang tidak diolah dengan matang. Itulah sebabnya anda harus menghindari berbagai macam makanan yang tidak matang, termasuk juga daging. 

Sponsors Link

  1. Makanan Laut

Makanan laut tidak dapat dipungkiri memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Kandungan ini tidak baik untuk dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Pasalnya, konsumsi lemak yang terlalu tinggi hanya akan semakin mempercepat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh anda.

Baca Juga:

  1. Daging Unggas

Berbagai daging unggas seperti ayam, burung, dan lainnya sangat disarankan untuk tidak dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Alasan dibaliknya adalah karena pertumbuhan daging unggas dilakukan dengan penyuntikan hormon yang kemudian dapat menjadi pemicu kanker pada payudara menjadi lebih parah.

ads
  1. Es Krim

Mengonsumsi es krim yang suhunya sangat dingin ternyata dapat mengganggu peredaran darah dalam tubuh. Hal ini sangat tidak disarankan karena kondisi tubuh akan semakin buruk. Tubuh yang semakin melemah akan membuat sel kanker menjadi kuat pengaruhnya.

  1. Buah Duku

Duku merupakan buah yang sangat disukai dalam masyarakat. Akan tetapi, buah ini sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Alasannya adalah terdapat zat dalam buah duku yang mampu meningkatkan perkembangan sel kanker dan membuatnya semakin besar pengaruhnya.

  1. Buah Nangka

Salah satu buah yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita kanker, khususnya kanker payudara adalah nangka. Buah nangka mengandung zat tumbuh yang membuat pertumbuhan dari sel  kanker semakin efektif. Oleh sebab itu, hindarilah buah nangka untuk anda penderita kanker.

  1. Buah Durian

Durian juga merupakan salah satu buah yang wajib anda hindari konsumsinya. Sel kanker payudara akan semakin aktif perkembangannya dalam tubuh melalui zat yang terkandung dalam buah durian ini. Itulah sebabnya anda harus menghindarinya semaksimal mungkin.

  1. Kangkung

Sayur pun ada yang harus dihindari oleh penderita kanker payudara. Salah satunya adalah kangkung. Kangkung memiliki kandungan zat yang membuat obat yang anda konsumsi untuk penyakit kanker anda menjadi tidak berfungsi dengan maksimal. Jadi janganlah konsumsi kangkung selama proses penyembuhan penyakit kanker anda.

  1. Tauge

Tauge merupakan jenis sayuran yang juga dilarang untuk dikonsumsi penderita kanker payudara. Alasannya mirip dengan beberapa makanan lainnya, yaitu akibat kandungan di dalam sayur tauge itu sendiri. Tauge memiliki kandungan yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker di kelenjar payudara anda.

  1. Sawi Putih

Sawi putih juga merupakan salah satu sayuran yang wajib anda hindari konsumsinya. Sel kanker payudara akan semakin aktif perkembangannya dalam tubuh melalui zat yang terkandung dalam sawi putih ini. Itulah sebabnya anda harus menghindari konsumsi sawi putih ini sebisanya.

  1. Softdrink

Minuman ringan atau minuman kaleng diketahui memiliki senyawa karsinogen yang sangat berbahaya jika dikonsumsi penderita kanker payudara. Alasannya adalah senyawa ini mampu membuat sel kanker menjadi lebih aktif dalam tubuh.

Sponsors Link

  1. Alkohol

Tentu anda sudah cukup mengetahui bahwa alkohol tidak mendatangkan kebaikan untuk tubuh anda. Seperti juga pada penderita kanker, alkohol malah membuat oksigen dalam tubuh semakin menurun dan kondisi tubuh semakin tidak fit.

Baca Juga:

  1. Makanan yang Diolah dengan Dibakar

Senyawa karsinogen akan semakin tinggi kadarnya pada makanan yang diolah dengan cara dibakar. Oleh sebab itu, penting untuk menghindari makanan yang dibakar jika anda merupakan penderita kanker payudara.

  1. Makanan yang Mengandung Pengawet

Pengawet dalam makanan memang sangat berbahaya kandungannya. Karsinogen pasti terdapat dalam makanan yang diawetkan. Oleh karena itu, konsumsilah selalu makanan segar selama proses penyembuhan penyakit anda.

Berikut tadi makanan yang dilarang penderita kanker payudara untuk dikonsumsi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam mengatur menu makanan untuk penderita kanker yang anda kenal. Semoga dapat cepat sembuh dan pulih kembali!

, , ,
Post Date: Tuesday 12th, September 2017 / 04:10 Oleh :
Kategori : Kanker Payudara