6 Jus untuk Kanker Payudara yang Sangat Mudah Dibuat

Penyakit kanker payudara pada wanita memang dianggap sebagai penyakit yang sangat menakutkan. Hampir sebagian besar penderita kanker payudara tidak dapat disembuhkan karena penyakit ini cukup ganas. Kebanyakan gejala awal kanker payudara tidak begitu terlihat jelas, padahal jika bisa dideteksi sedini mungkin kanker payudara dapat lebih mudah diobati. Bahaya kanker payudara sangat mengerikan apalagi jika kanker sudah dalam kondisi yang parah. Secara medis, untuk mengatasi penyakit ini umumnya dokter akan menyarankan pengobatan kemoterapi kanker payudara. Namun sebenarnya kanker payudara juga bisa diobati secara alami, atau setidaknya dibantu dengan mengkonsumsi makanan pencegah kanker payudara.

Sponsors Link

Daftar makanan sehari-hari pencegah kanker memang terlihat sepele dan terkadang rasanya kurang memikat selera. Namun jika ingin mendapatkan kembali kesehatan payudara Anda yang terserang kanker, makanan tersebut wajib dikonsumsi. Apalagi sekarang sudah ditemukan beberapa jus pencegah kanker payudara yang bisa dikonsumsi penderita kanker untuk membantu penyembuhan yang lebih cepat. Cara membuat jus wortel untuk kanker payudara dan terapi jus kanker payudara dr. Nainggolan merupakan salah satu dari beberapa cara membuat jus yang akan kita bahas dalam artikel kali ini.

1. Jus Wortel Murni

Jika Anda penggemar jus wortel dan tidak menyukai campuran bahan lainnya dalam jus, Anda dapat membuat jus wortel murni yang dapat dikonsumsi secara rutin agar sel kanker pada payudara tidak dapat berkembang. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan dua buah wortel yang berukuran besar, kemudian kupas kulitnya dan rendam sebentar dalam air matang untuk menghilangkan sisa pestisida yang mungkin masih tertinggal dalam wortel. Setelah itu, potong kecil-kecil dan masukkan dalam blender, haluskan dan tuang dalam gelas. Bila tidak ingin minum dengan ampasnya, jus boleh disaring agar mendapat sari wortelnya saja. Jangan beri pemanis apapun, bila ingin menambah rasanya bisa diberikan sesendok makan madu dan air perasan lemon agar rasanya lebih segar.

2. Jus Brokoli Apel Bayam

Kombinasi antara brokoli, apel dan juga bayam juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi penderita kanker payudara. Untuk membuatnya, sediakan 50 gram brokoli, 300 gram apel hijau dan 50 gram daun bayam. Masukkan semua bahan setelah dicuci terlebih dahulu ke dalam blender, tambahkan satu sendok makan madu dan 100 ml air. Blender semua bahan hingga halus lalu tuangkan dalam gelas dan segera minum sampai habis. Takaran ini untuk dua porsi, karena itu Anda dapat membagi dua jus tersebut atau membuat satu porsi dari setengah takaran yang telah disebutkan. Jus harus diminum sampai habis agar kandungan nutrisinya tidak hilang.

3. Jus Pepaya Bit Bayam Merah

Jus ini juga sebenarnya mudah dibuat, namun untuk buah bit sebaiknya kukus sebentar baru dikupas dan dipotong kecil-kecil. Cara membuat jusnya yaitu sediakan 200 gram pepaya, 50 gram buah bit, 150 gram bayam merah dan 100 ml air. Bila ingin terasa segar boleh ditambahkan sedikit es. Blender semua bahan hingga benar-benar halus lalu tuang dalam gelas. Minum sampai habis agar mendapat manfaat maksimal dari jus anti kanker tersebut.

Sponsors Link

4. Jus Wortel dan Bayam

Kombinasi wortel dan bayam pun dapat memberikan manfaat yang besar dalam melawan sel kanker payudara. Kedua sayuran tersebut kaya antioksidan sehingga dapat menekan laju pertumbuhan sel kanker. Cara membuatnya, sediakan 200 gram wortel yang telah dikupas dan dipotong-potong, daun bayam 50 gram dan air sebanyak 100 ml. Blender semua bahan hingga halus lalu tuang dalam gelas. Segera minum jus tersebut hingga habis, dan lakukan setiap hari untuk mengatasi penyakit kanker payudara yang diderita.

5. Jus Melon Mix Labu kuning dan Wortel

Jus satu ini mencampurkan 3 bahan menjadi satu yaitu melon, labu kuning dan wortel. Ketiganya kaya akan pigmen dan antioksidan sehingga mampu melawan sel kanker dalam tubuh. Cara membuatnya, siapkan 100 gram melon, 50 gram labu kuning dan 100 gram wortel. Blender terlebih dahulu wortel lalu saring dan peras ampasnya. Setelah itu, campurkan sari wortel, melon dan labu kuning dengan tambahan air sebanyak 100 ml. Setelah halus segera tuang dalam wadah dan minum sampai habis.

6. Jus Wortel dan Pepaya

Kombinasi buah dan sayur dalam satu jus tentu sangat bermanfaat dalam memelihara kesehatan tubuh. Wortel dan pepaya mengandung banyak sekali senyawa yang manfaatnya sangat luar biasa, termasuk mengatasi penyakit kanker pada payudara. Untuk membuat jus tersebut, masukkan 100 gram pepaya dan 100 gram wortel yang telah dipotong-potong dalam blender lalu haluskan dan segera tuang ke dalam gelas. Segera minum sampai habis dan lakukan setiap hari hingga penyakit tersebut dapat disembuhkan.

Nah, itulah jus untuk kanker payudara yang bisa dibuat sendiri di rumah. Sebenarnya cara membuat jus di atas sangat mudah dan hanya memakan waktu yang singkat. Yang penting harus dilakukan secara rutin sehingga penyakit tersebut segera teratasi. Bahkan jus tersebut juga bagus dijadikan cara mencegah penyakit kanker payudara yang semakin menjadi momok para wanita.

, , , , ,