3 Jus Pencegah Kanker Payudara Paling Ampuh

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling sering menyerang kaum wanita, dan baik muda maupun tua sama-sama memiliki resiko terkena penyakit tersebut. Kanker payudara biasanya lebih mudah dideteksi daripada kanker lainnya, karena lokasinya yang berada di luar tubuh dan mudah untuk dilihat. Asalkan dapat mendeteksi gejalanya sejak tahap awal, maka angka kesembuhan masih cukup tinggi. Namun banyak juga yang meninggal dunia karena tidak memahami ciri dan gejalanya dengan baik sehingga baru diketahui pada tahap lanjut dimana sel kanker telah menyebar luas ke dalam tubuh.

Sponsors Link

Pengobatan paling tepat untuk menyembuhkan kanker payudara adalah dengan menjalani kemoterapi kanker, namun metode tersebut memberikan efek samping dan rasa sakit yang luar biasa. Nah, sebelum terkena penyakit berbahaya tersebut, kita dapat melakukan berbagai tindakan pencegahan. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan pencegah kanker payudara dan minum jus pencegah kanker payudara yang bahannya sangat mudah untuk didapat. Bahkan cara membuat jusnya juga sangat mudah, jadi tidak ada alasan untuk menghindari solusi sehat pencegah kanker payudara yang satu ini.

Jus Pencegah Kanker Payudara

Mengkonsumsi jus memang sangat sehat dan dianjurkan untuk dilakukan setiap hari. Bahkan beberapa buah dan sayur diduga memberikan pengaruh yang cukup kuat untuk melawan tumbuhnya sel kanker payudara. Berikut ini beberapa jus pencegah kanker payudara dan cara membuatnya bisa Anda simak dalam penjelasan berikut ini.

1. Jus Brokoli dan Melon

Brokoli memang dikenal sebagai sayuran yang kaya antioksidan sehingga sangat ampuh dalam mencegah radikal bebas penyebab kanker. Cara membuat jus ini sangat mudah dan bisa dicampurkan sayur dan buah lainnya agar rasanya lebih enak.

Bahan yang diperlukan yaitu 50 gram brokoli yang sudah diseduh matang atau direbus sebentar, 100 gram mentimun jepang, 150 gram melon yang sudah dipotong-potong, air perasan satu buah lemon, 50 ml air gula yang dibuat dari 3 sdm gula pasir dengan 50 ml air panas.

Caranya, blender semua bahan di atas hingga halus, lalu tuangkan ke dalam gelas. Anda boleh menambahkan es serut agar jus terasa lebih segar. Minum sekali sehari agar khasiatnya melawan sel kanker lebih manjur dan lebih cepat memberikan efek positif bagi tubuh.

2. Jus Jambu Biji Merah dan Sirsak

Kombinasi buah jambu biji merah dan sirsak yang mengandung banyak vitamin C sangat pas untuk diminum setiap hari. Khasiatnya untuk melawan sel kanker juga sudah terbukti, karena antioksidan di dalamnya mampu mempertahankan kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Jus ini juga sangat ampuh dalam melawan penyakit kanker otak.

Bahan yang diperlukan yaitu 100 gram jambu biji merah dan 100 gram sirsak yang keduanya sudah dibersihkan dari bijinya. Blender kedua bahan dengan air secukupnya, lalu tuang ke gelas tanpa disaring. Untuk tindakan pengobatan sebaiknya dikonsumsi setiap hari, namun jika hanya untuk pencegahan cukup meminumnya sekali seminggu.

Sponsors Link

3. Jus Aneka Buah

Buah semangka, apel dan mangga yang kaya antioksidan, vitamin C dan nutrisi penting lainnya juga bisa dijadikan jus untuk mengatasi kanker payudara. Bahan yang diperlukan yaitu semangka tanpa biji 100 gram, apel yang sudah dibuang bijinya 100 gram dan daging buah mangga 100 gram. Campur semua bahan dan blender hingga halus. Tuang ke gelas lalu minum hingga habis. Menu jus ini bisa dikonsumsi empat kali seminggu sebagai langkah pencegahan kanker payudara.

Nah, itulah jus pencegah kanker payudara yang sangat mudah dilakukan. Jadi lebih baik kita mengkonsumsi jus yang enak dan segar daripada terkena penyakit yang mematikan seperti kanker. Kanker payudara memang sangat berbahaya, namun kita masih dapat mencegahnya dengan menghindari pemicunya dan rutin mengkonsumsi makanan yang menyehatkan seperti makanan sehari-hari pencegah kanker.

, , ,
Post Date: Sunday 05th, November 2017 / 14:23 Oleh :
Kategori : Kanker Payudara