6 Cara Mengenali Gejala Kanker Payudara Untuk Deteksi Dini

Sebagai individu yang berpengetahuan dan paham kesehatan, Anda mungkin ingin tahu tanda-tanda apa yang Anda miliki tentang kanker payudara yang harus Anda waspadai, untuk mencegah kanker payudara sejak awal. Daripada harus berurusan dengan berat diagnosis kanker payudara setelah itu berkembang seperti penyebab tumor payudara tumbuh lagi. Kami telah menyusun cara mengenali gejala kanker payudara serta tanda peringatan dini kanker payudara, yang kebanyakan jarang dibicarakan di media.

Sponsors Link

Cara Mengenali Gejala Kanker payudara pada Wanita: Jangan Hanya Melihat Payudara Payudara

Cara paling umum yang dicari dokter konvensional untuk tanda-tanda pertama kanker payudara pada wanita adalah mengidentifikasi benjolan di payudara. Mereka paling sering melakukan ini dengan mammogram x-rays. Dokter ini menawarkan peta jalan dasar untuk menavigasi medan jaringan payudara, yang mereka yakini memungkinkan mereka untuk menemukan benjolan, massa, atau tanda-tanda peringatan kanker payudara yang mungkin menunjukkan keganasan.

Tetapi mammogram dapat menjadi penyebab potensial kanker karena radiasi pengion yang mereka kirim ke jaringan payudara. Mereka juga tidak akurat 100 persen dari waktu, meskipun apa yang Anda mungkin telah diberitahu. Benjolan dan massa di jaringan payudara dapat menjadi jinak (tidak berbahaya) atau ganas (kanker), dan mamogram tidak membedakan antara keduanya . Ini sering mengarah ke diagnosis palsu dan perawatan yang tidak perlu dengan kemoterapi dan radiasi.

Pilihan yang lebih baik, jika Anda memilih untuk menjalani pemeriksaan kanker rutin, adalah thermografi . Metode skrining yang unik ini memungkinkan dokter untuk tidak hanya mencari benjolan atau pertumbuhan yang tidak biasa, tetapi mencari gejala kanker payudara lainnya pada wanita. Ini dapat termasuk mengidentifikasi apakah angiogenesis sedang berlangsung di dalam jaringan payudara, yang merupakan indikator yang jauh lebih kuat dan lebih akurat bahwa kanker payudara mungkin ada.

Angiogenesis adalah cara mewah untuk mengatakan pertumbuhan pembuluh darah baru, yang dapat mengungkapkan bahwa tubuh wanita sedang mencoba untuk membangun sistem pasokan baru untuk darah yang akan dikirimkan ke tumor payudara yang berkembang. Dokter yang mengkhususkan diri dalam memeriksa gambar termografi akan dapat mengidentifikasi apakah atau tidak terjadi angiogenesis, dan menyarankan tindakan yang tepat. Gejala lain yang menjadi penentuan cara mengenali gejala kanker payudara meliputi:

  1. Pembengkakan seluruh atau sebagian payudara (bahkan jika tidak ada benjolan yang jelas dirasakan)
  2. Iritasi kulit atau lesung pipi
  3. Nyeri payudara atau puting
  4. Nipple retraction (memutar ke dalam)
  5. Kemerahan, skalabilitas, atau penebalan puting atau kulit payudara
  6. Nipple discharge (selain ASI)

Hormon dan Kesehatan Sel Anda

Banyak ahli kesehatan suka berbicara tentang kanker payudara sebagai sesuatu yang dihasilkan dari “genetika buruk”, yang diturunkan dari ibu ke anak perempuan mereka. Ini menyiratkan bahwa kanker payudara tidak dapat dihindari dan terjadi sebagai skenario jenis “keberuntungan bernomor” yang tidak menguntungkan. Dan tergantung pada jenis kanker payudara yang mereka bicarakan, mungkin ada beberapa manfaat dari teori populer ini.

Tetapi sebagian besar jenis kanker payudara adalah hasil dari lingkungan, diet, dan gaya hidup , yang semuanya menentukan bagaimana sistem endokrin wanita memproduksi dan menyeimbangkan hormon. Dengan kata lain, ketidakseimbangan hormon memainkan peran yang jauh lebih besar dalam menentukan risiko kanker payudara daripada banyak orang berpikir. Termografi dapat membantu dokter yang berkualitas menentukan apakah seorang wanita memiliki risiko kanker payudara tinggi karena indikator awal yang sering diabaikan ini.

Ketahui Tanda Kanker Payudara

Setiap tubuh wanita memiliki pasang surut dan aliran yang unik, dan selaras dengan irama pribadi Anda sendiri tak ternilai untuk menjadi sadar akan tanda-tanda Anda mengidap kanker. Memperhatikan setiap perubahan yang tidak biasa yang mungkin terjadi, terutama dalam jaringan payudara, sangat penting untuk menghindari kanker payudara seperti ciri-ciri kanker payudara.

Jika Anda merasakan sakit atau rasa sakit yang tidak biasa di payudara Anda, termasuk kadang-kadang denyutan, rasa sakit, atau bahkan ketidaknyamanan yang berfluktuasi, bicaralah dengan dokter Anda. Banyak wanita berasumsi bahwa hanya benjolan yang terisolasi dengan nyeri lokal menunjukkan adanya kanker payudara. Yang benar adalah bahwa kanker payudara dapat bermanifestasi sebagai tumor “tersebar, seperti biji” yang, dalam beberapa kasus, menyebar seperti tentakel kecil di seluruh jaringan payudara.

Sponsors Link

Pastikan untuk mencari pola perubahan atau gejala baru dan tidak biasa yang terjadi di luar norma. Perasaan sakit dan nyeri yang tidak biasa mungkin bukan gejala awal kanker payudara, tetapi gatal yang terus-menerus, misalnya, dapat menunjukkan penumpukan cairan, fungsi getah bening yang buruk , atau tubuh Anda mencoba menciptakan pembuluh darah baru untuk tumor payudara.

Bisakah Nyeri Punggung Mengindikasikan Pengembangan Tumor Payudara?

Nyeri punggung atas yang terasa seolah-olah berasal dari dalam tulang mungkin merupakan tanda awal kanker payudara. Tetapi jangan berasumsi bahwa setiap kali rasa sakit atau sakit punggung yang Anda rasakan berarti Anda menjadi statistik berikutnya.Nyeri punggung kronis yang tidak bergantung pada peregangan, chiropractic, atau cara lain mungkin merupakan tanda bahwa tumor kanker payudara terbentuk.

Kadang-kadang ketika tumor berkembang di payudara wanita, mereka memberi tekanan pada tulang rusuk dan tulang belakang menyebabkan rasa sakit yang baru ditemukan dan terus-menerus seperti benarkah nyeri payudara tanda kanker?. Anda harus menyadari setiap perubahan yang terjadi di tulang belakang Anda, punggung bagian atas, dan bahkan leher. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda merasa seolah-olah rasa sakit yang Anda alami tidak diucapkan dan ditandai dengan tekanan dari kemungkinan pertumbuhan internal.

, ,
Oleh :
Kategori : Kanker Payudara

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Papsmear adalah salah satu tindakan medis yang ampuh mencegah kanker serviks. Yuk Ketahui Prosedur, cara, dan manfaatnya.