4 Cara Membuat Jus Wortel Untuk Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya, dan menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kaum wanita. Kanker ini dapat tumbuh dengan sangat cepat sehingga dalam waktu singkat dapat menyebar ke jaringan lainnya. Setiap tahunnya banyak sekali wanita yang kehilangan nyawanya karena mengidap kanker payudara, karena tidak terdeteksi sejak awal sehingga terlambat ditangani. Agar kita dapat terhindar dari penyakit tersebut, perlu asupan makanan yang bergizi dan kaya antioksidan sehingga dapat menekan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Sponsors Link

Salah satu jenis makanan yang sangat ampuh dalam mengatasi dan mencegah kanker payudara adalah wortel. Ya, sayuran berwarna oranye ini sangat kaya antioksidan seperti alfa karoten dan beta karoten yang dapat melawan senyawa radikal bebas penyebab sel kanker berkembang lebih cepat. Wortel memang sangat mudah didapat, dan rasanya juga cukup enak bila dijadikan jus. Bahkan jus wortel bisa membantu mencegah dan mengobati kanker paru-paru, kanker serviks, kanker prostat, dan berbagai jenis kanker lainnya. Agar rasanya lebih nikmat dan bervariasi, kita bisa mengkombinasikannya dengan bahan lainnya. Jadi meski dikonsumsi setiap hari kita tidak akan merasa bosan.

Cara Membuat Jus Wortel untuk Kanker Payudara

Fakta bahwa wortel mampu bertindak sebagai bahan alami untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit kanker payudara dan kanker lainnya sudah dibuktikan lewat berbagai penelitian dari berbagai negara. Beberapa cara membuatnya bisa disimak pada uraian berikut ini.

1. Jus Wortel Murni

Pilihlah dua buah wortel yang berukuran besar kemudian kupas dan cuci bersih. Kemudian potong kecil-kecil wortel tersebut lalu masukkan ke dalam blender. Beri air secukupnya lalu blender lah hingga halus. Jika sudah selesai hasil blender bisa dituang ke dalam gelas. Lebih baik jika jus wortel langsung diminum tanpa gula, atau beri gula sedikit saja agar tidak terlalu manis. Mengkonsumsi jus wortel murni ini setiap hari akan menurunkan jumlah sel darah putih dan dapat meredakan nyeri haid.

2. Jus Wortel Mix Apel dan Buah Bit

Nah, kali ini jusnya sudah mulai dikombinasikan dengan jenis makanan lain seperti sayur dan buah. Kita bisa membuat jus wortel dengan kombinasi apel dan buah bit yang sangat mudah didapat di pasar. Caranya, siapkan 75 gram wortel yang telah dikupas, 50 gram apel dan satu buah bit. Potong-potong semua bahan lalu masukkan ke dalam blender yang berisi 200 ml air, haluskan semua bahan. Tuang ke dalam gelas lalu minum sampai habis. Minumlah jus ini setidaknya 4-6 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Jus Wortel Mix Anggur

Selanjutnya jus wortel dapat dikombinasikan dengan anggur, yang kaya akan antioksidan dan fitokimia resveratrol yang dapat menekan enzim pemicu tumbuhnya sel kanker. Cara membuatnya, siapkan 250 gram wortel yang telah dikupas dan 15 butir anggur. Potong semua bahan dalam ukuran kecil dan blender hingga halus. Tuangkan ke dalam gelas dan jus siap diminum. Jus ini boleh ditambah es serut agar terasa lebih segar.

Sponsors Link

4. Jus Wortel Mix Pepaya

Pepaya mengandung senyawa papain yang juga sangat ampuh dalam melawan sel kanker. Untuk membuat jusnya, siapkan 100 gram wortel dan 100 gram pepaya yang telah dikupas dan dipotong-potong. Kemudian beri air secukupnya danblender hingga halus, tambahkan satu sendok makan air perasa lemon untuk menambah rasa yang lebih nikmat dan segar.

Itulah cara membuat jus wortel untuk kanker payudara yang sangat mudah untuk dilakukan. Agar kita bisa lebih terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker payudara ini jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan pencegah kanker payudara secara rutin.

, ,
Post Date: Sunday 05th, November 2017 / 15:38 Oleh :
Kategori : Kanker Payudara