20 Jus untuk Kanker Paru-paru yang Dikonsumsi Setiap Hari

Penyakit kanker memang terus menjadi momok bagi semua orang, karena penyakit in sangat berbahaya dan mematikan. Salah satu jenis kanker paling mematikan di dunia adalah kanker paru-paru, dimana jenis kanker satu ini sangat ganas dengan tingkat penyebarannya yang sangat cepat. Umumnya gejala awal kanker paru-paru tidak menunjukkan tanda yang spesifik, karena itu tanda-tanda kanker paru-paru sering terdeteksi saat sudah stadium lanjut. Tentu saja gejala kanker paru-paru stadium 4 sangat sulit disembuhkan dibandingkan dengan gejala kanker stadium 1. Hal ini menunjukkan, sangat penting bagi kita mengetahui gejala kanker paru-paru meski dalam bentuk sekecil apapun agar dapat segera mendapat pengobatan sebelum terlanjur parah.

Sponsors Link

Penyebab kanker paru-paru memang cukup banyak, namun penyebab utama yang kasusnya sangat sering terjadi adalah paparan asap rokok dan polusi, karena udara kotor yang terhirup akan mengendap di paru-paru dan menyebabkan mutasi genetik. Umumnya pengobatan kanker paru secara medis melalui proses operasi, kemoterapi dan terapi radiasi. Namun sebenarnya ada pengobatan kanker paru-paru secara alami yang bisa dicoba, salah satunya dengan membuat jus untuk kanker paru-paru. Jus tersebut juga bisa dijadikan cara melakukan pencegahan kanker paru-paru untuk semua orang. Berikut resep jus yang bisa dibuat baik untuk pencegahan maupun pengobatan kanker paru.

1. Jus buah bit. Caranya dengan memblender 20 gram buah bit, 80 gram wortel, 20 gram bayam dan 20 gram brokoli. Tambahkan 100 ml air dan blender hingga benar-benar halus. Segera sajikan dan minum sampai habis. Bisa ditambahkan madu untuk menambah cita rasa.

2. Jus apel wortel. Caranya siapkan 75 gram apel merah dan 50 gram wortel, masukkan dalam blender. Tambahkan 1 sendok makan gula aren dan air sebanyak 100 ml. Blender hingga halus dan konsumsi 2 kali sehari.

3. Jus Stroberry. Jus ini dibuat dari 5 buah stroberry dan 100 ml susu kedelai. Setelah diblender sampai halus segera minum sampai habis. Anda bisa menambahkan sedikit gula dan es saat memblender semua bahan.

4. Jus sirsak jambu biji. Cara membuatnya yaitu dengan memblender sirsak sebanyak 300 gram dan jambu biji merah 500 gram, ditambah 100 ml yoghurt plain. Setelah halus segera minum sampai habis.

5. Jus anggur hijau. Jus ini dibuat dari 100 gram anggur hijau, 150 gram melon yang sudah dipotong-potong, 100 ml air es, air jeruk lemon, madu dan susu kental manis masing-masing 1 sendok makan. Blender semua bahan dan sajikan lalu minum segera.

6. Jus brokoli mentimun. Bahan yang dibutuhkan yaitu 200 gram mentimun, 200 gram brokoli dan 2 batang seledri. Cuci semua bahan dan potong-potong lalu blender hingga halus. Segera habiskan dalam sekali minum.

7. Jus kombinasi water melon. Jus ini dibuat dari 200 gram semangka dan 200 gram melon dengan diblender hingga halus dengan tambahan sedikit madu. Minum secara rutin untuk mencegah dan mengatasi kanker.

8. Jus yoghurt kiwi madu. Bahan yang dibutuhkan yaitu 150 gram kiwi yang sudah dikupas, 100 ml yoghurt plain dan 1 sendok makan madu. Blender hingga halus dan tercampur rata dan segera minum sampai habis.

9. Jus Merah Sayur. Jus ini dibuat dari 1 buah tomat, 1 buah mentimun dan 50 gram buah bit yang diblender hingga halus dengan tambahan sedikit es batu. Jus ini sangat berkhasiat meski mungkin rasanya kurang nikmat di lidah.

10. Jus melon selada. Caranya masukkan 150 gram daun selada, 200 gram melon, 6 lembar daun mint, 100 ml susu cair non fat dan sedikit es batu ke dalam blender. Setelah dihaluskan segera minum dan langsung dihabiskan.

11. Jus stroberi kombinasi. Cara membuatnya, siapkan 100 gram tomat, 100 gram stroberi, 1 sdm madu, dan 60 ml susu cair non fat. Blender hingga halus dan segera sajikan.

12. Jus apel bayam. Jus ini sangat mudah dibuat, caranya dengan mencampurkan 2 buah apel, 1 buah jeruk manis dan 125 gram bayam lalu blender hingga sangat halus dan langsung diminum.

Sponsors Link

13. Jus jeruk madu. Jus ini dibuat dari 6 buah jeruk yang diperas airnya, 2 buah pisang, 1 sdm air perasan lemon, 2 sdt parutan jahe dan madu secukupnya. Semua bahan dihaluskan dengan blender hingga siap disajikan dalam gelas.

14. Jus Kiwi. Jus kiwi dibuat dengan campuran bahan lain seperti apel dan madu. Diperlukan 75 gram kiwi, 50 gram apel dan 2 sdm madu. Setelah semua bahan dicampur maka dapat segera diminum agar lebih berkhasiat.

15. Jus sirsak pepaya. Jus ini dibuat dari 1 gelas daging buah sirsak dan seperempat buah pepaya berukurang sedang. Campurkan sedikit madu agar rasanya lebih enak.

16. Jus terong belanda. Jus ini dibuat dari 6 buah terong belanda dengan sedikit air dan susu kental manis. Setelah semua bahan tercampur dan diblender, segera sajikan dalam gelas.

17. Jus beverage. Jus ini terbuat dari 20 gram buah bit, 80 gram wortel, 20 gram brokoli, 20 gram bayam, 100 ml air dan 2 sdm madu. Blender semua bahan dan tuang dalam 2 porsi gelas.

18. Jus sawi. Jus dari sayuran ini terdiri dari 100 gram sawi hijau, 100 gram tauge, 200 gram seledri dan air secukupnya. Haluskan dengan blender dan minum sampai habis, lakukan secara rutin.

19. Jus hijau atau green juice. Jus ini dibuat dari bahan serba hijau yaitu 2 buah kiwi, 200 gram buah melon dan air secukupnya. Blender hingga halus lalu tuang ke gelas dan langsung diminum.

20. Jus wortel. Jus yang terdiri dari wortel ini juga sangat ampuh. Cukup memblender 250 gram wortel yang sudah dikupas lalu saring dan peras airnya. Minum sehari dua kali tanpa campuran apapun.

Itulah jus untuk kanker paru-paru yang khasiatnya sudah dapat dibuktikan. Namun jus ini sebaiknya tidak dijadikan sebagai pengobatan utama. Khasiat jus di atas dapat dibarengi dengan pengobatan medis untuk mempercepay proses penyembuhan.

, , , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.