5 Pengobatan Alternatif Kanker Pankreas Secara Alami dan Tradisional

Penyakit kanker pankreas merupakan salah satu jenis kanker yang cukup berbahaya, karena pada tahap awal hampir tidak dirasakan gejala apapun dan baru bisa terdeteksi saat sel kanker sudah memasuki stadium lanjut. Kanker ini menyerang organ pankreas, sehingga saat sel kanker telah berkembang penderita penyakit ini akan merasakan sakit di bagian perut hingga ke punggung. Penderita kanker pankreas juga akan mengalami penurunan nafsu makan dan berat badan serta kulit dan bagian mata menjadi kuning. Gejala tersebut hampir mirip dengan gejala penyakit kanker hati. Sulitnya terdeteksi pada tahap awal menyebabkan kanker pankreas dapat merenggut nyawa.

Sponsors Link

Kanker pankreas bisa menyerang siapa saja, namun kebanyakan kasus yang ditemui penderita kanker pankreas merupakan laki-laki yang usianya di atas 50 tahun. Munculnya sel kanker pankreas disebabkan adanya mutasi genetik pada organ tersebut sehingga memicu sel-sel sehat berkembang secara abnormal. Orang yang divonis menderita kanker pankreas tentu akan merasa takut dan gelisah, apalagi jika harus menghadapi serangkaian pengobatan medis yang cukup menyiksa. Namun ternyata kanker pankreas juga bisa diobati dengan pengobatan alternatif menggunakan bahan alami yang lebih aman dan terjangkau.

Pengobatan Alternatif Kanker Pankreas

Berikut ini merupakan beberapa obat herbal yang bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit kanker pankreas.

1. Sarang Semut

Sarang semut merupakan tumbuhan epifit yang memiliki banyak rongga kecil. Sarang semut mengandung tanin, tokoferol, flavonoid, antosianin dan polifenol yang sangat ampuh dalam menghancurkan sel kanker dan menghambat pertumbuhannya. Sarang semut bersifat antioksidan sehingga sangat bagus untuk mendetoks tubuh dari racun yang mengendap dalam tubuh. Sarang semut juga menekan jumlah senyawa karsinogen dalam tubuh dan menghentikan aliran darah yang membawa nutrisi ke sel kanker, sehingga sel kanker akan mati dan berkurang.

2. Manggis

Baik dari buah maupun kulitnya, manggis menjadi salah satu dari deretan nama tumbuhan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk pengobatan kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan xanthone yang cukup banyak pada keseluruhan buah tersebut. Buah manggis atau kulit manggis kaya akan antioksidan sehingga tubuh akan membentuk lebih banyak antibodi dan menjadikan tubuh lebih kuat meski sedang mengidap penyakit.

3.Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak untuk kanker memang sudah dibuktikan secara ilmiah melalui beberapa penelitian, karena itu daun sirsak juga bisa dijadikan obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit kanker pankreas. Daun sirsak yang mengandung berbagai senyawa aktif terutama acetogenins dapat menghancurkan sel kanker tanpa mengganggu sel sehat. Karena itu daun sirsak digadang-gadang memiliki kemampuan yang lebih hebat dibandingkan kemoterapi yang seringkali memberikan efek samping negatif pada penderita kanker.

Sponsors Link

4. Kunyit

Kunyit yang sehari-hari digunakan sebagai bumbu dapur ternyata menyimpan manfaat yang sangat besar dalam melawan sel kanker. Manfaat kunyit untuk kanker dapat dilihat dari percobaan penelitian terhadap pengobatan kanker serviks, kanker rahim, dan kanker payudara, dimana mereka mengalami kemajuan dalam masa penyembuhan. Tentunya penggunaan kunyit yang mengandung senyawa curcumin ini dilakukan bersamaan dengan tindakan medis.

5. Daun Dewa

Daun dewa juga menjadi salah satu tanaman obat yang dipercaya mampu mengatasi dan mengobati penyakit kanker. Bahkan penggunaan daun dewa sudah dilakukan sejak lama oleh para leluhur. Untuk mengobati penyakit kanker pankreas pun caranya cukup mudah, karena kita hanya perlu merebus daun dewa dengan air hingga mendidih dan air rebusannya diminum secara rutin hingga penyakit kanker dinyatakan sembuh.

Demikian pengobatan alternatif kanker pankreas yang perlu untuk diketahui. Dengan memanfaatkan tanaman obat kanker di samping pengobatan medis, maka kemungkinan sembuh dari penyakit kanker akan menjadi lebih besar. Semoga bermanfaat.

,
Post Date: Wednesday 18th, October 2017 / 06:38 Oleh :
Kategori : Kanker Otak