4 Jus Untuk Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Sangat Sehat

Kanker kelenjar getah bening termasuk jenis kanker yang sangat berbahaya, karena penyebarannya cukup cepat dan dapat menyebabkan kematian. Kelenjar getah bening sendiri berfungsi untuk mempertahankan daya tahan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit. Kelenjar getah bening menghasilkan sel B dan sel T yang merupakan bagian darah putih. Fungsinya untuk menghancurkan bakteri, jamur dan virus yang menginvasi tubuh agar tubuh tidak sampai jatuh sakit. Saat kelenjar getah bening mengalami gangguan, otomatis tubuh akan menjadi lebih lemah dan rentan terserang penyakit.

Sponsors Link

Idealnya pembengkakan kelenjar getah bening akibat adanya sel kanker bisa diobati dengan menjalani metode pengobatan secara medis seperti kemoterapi kanker, terapi radiasi, imunoterapi dan tindakan operasi. Untuk mengetahui adanya sel kanker, dokter akan melakukan biopsi kanker dengan mengambil sedikit sampel untuk diperiksa di laboratorium. Jika positif mengidap kanker, dokter akan menentukan metode yang tepat agar kanker kelenjar getah bening dapat disembuhkan.

Selain dengan menjalani pengobatan di rumah sakit, sangat penting bagi penderita untuk mulai menerapkan pola hidup sehat. Menjaga kebersihan tubuh juga sangat penting agar sakit tidak menjadi lebih parah akibat infeksi dari bakteri dan virus. Selain itu, banyak pula yang mencoba pengobatan dengan menggunakan bahan herbal untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Untuk kanker kelenjar getah bening, mengkonsumsi jus dapat dilakukan agar kesehatan dapat lebih cepat pulih.

Jus Untuk Penderita Kanker Getah Bening

Jus yang akan dikonsumsi terdiri dari buah-buahan dan sayuran yang bisa diminum secara bergantian agar tidak bosan dengan menunya. Beberapa penderita kanker getah bening merasa mendapat perubahan yang mengarah ke kondisi yang lebih baik dengan bantuan jus di samping tetap menjalankan pengobatan medis. Berikut ini beberapa menu jus harian yang bisa dikonsumsi oleh penderita kanker kelenjar getah bening.

1. Pagi Hari

Untuk menu di pagi hari, Anda bisa membuat jus wortel segar sebanyak satu gelas. agar bevariasi, bisa diganti dengan jus bayam yang dibuat dengan takaran setengah gelas saja. Pilihan alternatif diberikan agar penderita tidak cepat bosan dan tetap mengkonsumsi jus tersebut hingga sembuh.

2. Siang Hari

Nah, di siang hari pasti kita akan banyak beraktivitas bukan? Selain itu biasanya porsi makan di siang hari lebih banyak, karena itu menu jus bisa menggunakan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C. Pilihan jus yang bisa Anda coba yaitu jus wortel sebanyak satu gelas, jus apel yang dibuat sebanyak 3/4 gelas, dan jus buah bit cukup 1/3 gelas saja. Jika berlebihan dikhawatirkan akan berdampak pada nyeri lambung.

Sponsors Link

3. Sore Hari

Di sore hari biasanya waktunya kita untuk santai, aktivitas sudah mulai berkurang dan kita bisa memanfaatkan momen ini untuk minum jus wortel sebanyak satu gelas. Pilihan alternatifnya, bisa Anda coba untuk membuat jus buah bit 1/3 gelas atau jus kelapa sebanyak 1/4 gelas saja. Ingat, kelapa yang digunakan adalah kelapa muda tanpa campuran apapun ya.

4. Malam Hari

Pada malam hari saatnya kita untuk istirahat. Sebelum pergi tidur, sempatkan untuk membuat jus wortel sebanyak satu gelas langsung diminum. Agar bervariasi, menu tersebut bisa diganti dengan jus buah bit sebanyak 1/3 gelas atau jus lettuce sebanyak 1/2 gelas. Konsumsi secara rutin agar daya tahan tubuh meningkat dan penyakit kanker akan semakin mengecil.

Selain minum jus, penderita kanker juga bisa mengkonsumsi makanan sehari-hari pencegah kanker yang sangat ampuh dalam melawan penyakit berbahaya tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba jusnya ya.

, , ,
Post Date: Wednesday 01st, November 2017 / 04:51 Oleh :