5 Jenis Tumor Otak pada Anak Berbahaya

Jenis tumor otak  pada  anak adalah informasi selanjutnya yang akan disampaikan pada kesempatan kali ini. Tumor otak adalah penyakit daging tumbuh pada bagian otak dan mengganggu kesehatan seseorang. Penyerangan dari penyakit tumor otak ini tidak mengenal usia. Ada yang menyerang lansia, orang dewasa, bahkan hingga anak-anak. Sekali lagi perlu ditekankan bahwa tumor otak memang dapat menyerang anak. Sudah diketahui tumor merupakan penyakit yang tergolong ganas dan akan menyerang berbagai organ dalam tubuh manusia dan menimbulkan gejala tumor otak stadium awal.

Sponsors Link

Keberadaan tumor ini akan menyebabkan komplikasi pada organ yang rusak dan tidak berfungsi lagi. Pola konsumsi dan gaya hidup secara teratur merupakan salah satu cara untuk menghindari tumor muncul dan tubuh manusia pun dapat berkembang normal. Tumor otak pada anak dapat disebabkan oleh banyak hal juga, sehingga mengetahui beberapa jenis dan penyebabnya merupakan cara paling efektif untuk dapat mencegah perkembangan tumor otak itu sendiri. Tapi anda perlu tahu juga apa perbedaan tumor dan kanker otak, agar anda tidak salah mendeteksi penyakit anda.

Belum lagi jika tumor itu terjadi pada anak-anak, maka anda perlu mengetahui apa saja penyebab dan jenis dari tumor otak yang menyerang anak-anak itu sendiri. Sayangnya, belum diketahui secara umum apa saja jenis dari tumor otak tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan apa saja jenis tumor otak yang dapat menyerang anak anda beserta juga dengan penyebabnya.

Mengenal 5 Jenis Tumor Otak pada Anak dan Penyebabnya

Berbicara mengenai tumor, tentu kebanyakan masyarakat menganggapnya sebagai penyakit ganas yang hanya dapat menyerang orang dewasa. Namun faktanya, tumor pun dapat menyerang anak-anak. Salah satunya adalah tumor otak. Sedikitnya ada 5 jenis tumor yang dapat menyerang bagian otak anak. Anda penasaran apa saja kedelapan jenis tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Astrositoma

Jenis tumor yang pertama adalah astrositoma. Jenis yang satu ini diketahui tingkat keganasannya rendah jika terjadi pada anak-anak. Lebih lanjut juga diketahui bahwa penyakit tumor yang satu ini lebih banyak ditemukan pada anak-anak. Berhati-hatilah karena penyebabnya masih terus ditelusuri.

  1. Brain Glioma

Tumor otak pada anak yang kedua adalah brain glioma. Artinya, tumor otak ini terjadi pada batang otak dan cukup banyak ditemukan pada anak-anak. Seperti kanker batang otak, juga terjadi karena ada pertumbuhan tumor pada batang otak pada anak usia 10 tahun ke atas. Tingkat keganasannya dapat berkembang dari rendah ke tinggi.

  1. Ependymoma

Selanjutnya, ada juga jenis tumor otak pada naka yang cukup berbahaya. Dinamakan ependymoma karena merupakan tumor yang ada di otak dengan bagian yang menyimpan cairan. Banyak ditemukan pada anak-anak usia remaja.

  1. Medulloblastoma

Salah satu jenis tumor otak yang paling banyak ditemukan pada anak anak adalah medulloblastoma. Jenis tumor otak yang satu ini diketahui muncul di usia 5 tahun dan kebanyakan mengancam anak laki-laki. Jadi berhati-hatilah dan hindari semua penyebabnya.

Sponsors Link

  1. Oligodenro Glioma

Terakhir, anda juga dapat mengetahui jenis tumor pada otak anak yang dinamakan oligodendroglioma. Jenis tumor otak ini terjadi pada bagian otak besar dan mengganggu selaput yang tugasnya menghantarkan impuls dan kemudian menjadi penyebab utama kanker otak itu sendiri. Dapat juga menyebabkan kelainan kromosom pada seseorang.

Demikianlah tadi sedikit informasi mengenai 5 jenis tumor otak pada anak. Sebenarnya jika tumor otak menyerang anak-anak, biasanya akan memiliki intensitas yang berbeda dengan yang menyerang orang dewasa. Selain itu, jika seorang anak menderita tumor otak sebenarnya belum tentu tumor otak itu adalah tumor ganas yang akan menjadi penyebab kanker otak pada anak. Oleh sebab itu, ketahuilah informasi mengenai kelima jenis yang disebutkan di atas dan cegahlah sebisa mungkin penyebarannya.

, , ,
Post Date: Wednesday 01st, November 2017 / 09:02 Oleh :
Kategori : Kanker Otak