7 Ciri-ciri Kanker Otak Stadium Awal Paling Berbahaya

Kanker otak merupakan jenis kanker yang sangat berbahaya dan seringkali menyebabkan kematian. Sebagai organ vital bagi tubuh, otak perlu dijaga kesehatannya. Namun dengan keadaan seperti sekarang ini sangat sulit untuk melindungi otak dari kerusakan dan serangan sel kanker. Kanker otak dapat menyerang siapa saja, tidak terbatas pada usia maupun jenis kelamin. Munculnya penyakit ini biasanya berkaitan dengan makanan dan juga penggunaan hp yang terlalu lama. Sedangkan untuk ciri-cirinya, kanker otak cenderung hampir mirip dengan penyakit lainnya yang mungkin tidak begitu terasa pada stadium awal. Ciri-ciri kanker otak stadium awal dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

Sponsors Link

Ciri-ciri Kanker Otak Stadium Awal

1. Perubahan Perilaku

Adanya sel kanker yang secara perlahan merusak sel otak akan menyebabkan fungsi otak mulai terganggu hingga menyebabkan perubahan perilaku bagi penderitanya. Perubahan perilaku tersebut meliputi emosi yang tidak stabil seperti mudah marah dan menangis, sulit berkonsentrasi, mudah tersinggung, mudah melupakan sesuatu, sering bengong, selalu mengantuk hingga gangguan kesadaran lainnya.

2. Mual, Muntah dan Kejang

Ciri lainnya dari kanker otak adalah sering merasakan mual hingga muntah, dan tidak jarang disertai tubuh yang kejang-kejang. Kondisi tersebut memang termasuk gejala kanker otak stadium 1 yang sangat umum terjadi, sehingga perlu diwaspadai bila terjadi berulang kali dalam waktu yang berdekatan. Hal tersebut bisa terjadi karena otak tidak mampu lagi berfungsi dengan baik dalam mengatur segala aktivitas dalam tubuh. Juga adanya rasa sakit menyebabkan seseorang yang mengalami kanker otak beresiko mengalami kejang-kejang.

3. Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan gejala penyakit yang umum, artinya banyak sekali penyakit yang ditandai dengan sakit kepala. Karena itu tidak ada yang menyangka kalau sakit kepala yang sering dialami bisa menjadi tanda awal kanker otak yang sangat berbahaya dan semestinya diwaspadai. Kanker otak menjadi salah satu penyakit yang juga ditandai dengan munculnya sakit kepala yang sangat parah dan berkepanjangan.

4. Koordinasi Tubuh yang Buruk

Kanker otak yang semakin parah akan menyebabkan koordinasi tubuh mulai mengalami gangguan. Menggerakkan anggota tubuh seperti tangan dan kaki juga akan mulai terasa sulit, serta fungsi berbagai organ tubuh menjadi tidak lagi seimbang. Sel kanker otak telah menyebabkan gangguan fungsi otak dalam mengkoordinasi seluruh aktivitas dan pergerakan anggota tubuh.

Sponsors Link

5. Gangguan Beberapa Indera

Sel kanker otak akan berkembang dan menyebar dengan cepat hingga menginvasi sel di sekitarnya dalam waktu singkat. Bahkan organ lain di dekatnya pun dapat terkena penyakit kanker jika terlambat dideteksi. Sel kanker akan menjalar ke hidung hingga menyebabkan gangguan penciuman. Gangguan mendengar dan melihat juga kerap terjadi karena indera penglihatan dan pendengaran ikut terserang sel kanker. Kondisi ini juga bisa menandakan adanya gejala kanker nasofaring yang letaknya berada di belakang hidung.

6. Demam dan Menggigil

Orang yang mengalami penyakit kanker otak tentu akan mengalami peradangan pada otaknya, sehingga menyebabkan orang tersebut demam hingga tubuhnya menggigil. Demam yang terjadi bukan hanya sekali, namun berkali-kali bahkan cukup lama karena peradangan bisa menjadi semakin parah.

7. Penurunan Nafsu Makan

Setiap penyakit kanker termasuk kanker otak akan membuat penderitanya kehilangan nafsu makan, sehingga tubuhnya akan kehilangan berat badan secara cepat. Karena itu tidak heran bila penderita kanker selalu memiliki tubuh yang kurus dan semakin lemah dari waktu ke waktu. Nafsu makan yang berkurang akan membuat tubuh kekurangan nutrisi dan sel kanker akan semakin cepat menyebar karena daya tubuh semakin menurun.

Itulah Ciri-ciri kanker otak stadium awal yang perlu diketahui. Ciri-ciri tersebut mungkin umum terjadi dan biasanya hanya mengarah pada penyakit ringan. Namun jika gejala ciri-ciri kanker otak berlangsung terus menerus dan tak kunjung sembuh setelah berobat, Anda perlu waspada dan segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

 

 

, ,
Post Date: Monday 30th, October 2017 / 17:21 Oleh :
Kategori : Kanker Otak