Perhatikan! Berikut Ciri-Ciri Kanker Otak Rambut Rontok

Salah satu jenis kanker yang menjadi momok menakutkan bagi setiap orang adalah kanker otak. Kanker otak sendiri merupakan suatu penyakit kronis yang berbahaya, karena otak merupakan kunci dari kinerja organ didalam tubuh. Jika organ otak yang sangat vital ini terserang kanker dan terganggu, maka sudah dapat dipastikan akan mempengaruhi kinerja organ tubuh lainnya yang dapat menyusahkan anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara normal. Hal tersebut pula yang menyebabkan kanker otak menjadi salah satu jenis kanker yang sulit untuk disembuhkan. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk memahami dan mengetahui apa saja gejala awal kanker otak atau ciri-ciri kanker otak seperti ciri-ciri kanker otak rambut rontok yang akan dibahas berikut ini, sehingga dapat dilakukan pencegahan dan penanganan yang lebih dini.

Sponsors Link

Ciri-Ciri Kanker Otak

Mengenali ciri-ciri atau gejala yang ditimbulkan oleh kanker otak sejak dini memang penting agar dapat dilakukan pencegahan serta penanganan yang lebih cepat. Hal ini juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kemungkinan kesembuhan dari penyakit kanker otak yang dialami. Apa saja gejala dan ciri-ciri kanker otak tersebut, berikut beberapa diantaranya:

  1. Sakit Kepala

Ciri atau gejala kanker otak yang pertama adalah kecenderungan mengalami sakit kepala yang luar biasa dan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya jangka waktu seseorang mengalami sakit kepala yang luar biasa ini juga tergantung pada seberapa parah kanker yang telah menyerang otak anda. Sakit kepala yang dialami ini biasanya menyerang kepala bagian belakang hingga belakang telinga. Terlebih lagi, rasa sakit kepala ini juga akan disertai dengan rasa mual didalam tubuh yang pastinya kedua kondisi tersebut akan mengganggu anda dalam melakukan aktivitas secara normal setiap harinya, kondisi ini biasanya juga menjadi salah satu tanda awal kanker otak.

  1. Daya Penglihatan, Pendengaran,dan Keseimbangan Terganggu

Rasa sakit kepala yang luar biasa juga akan mempengaruhi daya penglihatan, pendengaran, hingga juga keseimbangan tubuh. Itu lah mengapa kanker otak juga dapat menimbulkan gejala seperti tertanggunya daya penglihatan dimana penglihatan menjadi kabur, terganggunya daya pendengaran, dan juga terganggunya keseimbangan tubuh seperti susah untuk berdiri.

  1. Mati Rasa dan Kejang-Kejang

Ciri atau gejala selanjutnya adalah kondisi mati rasa dan kejang-kejang yang dapat dialami oleh penderita kanker otak. Hal ini disebabkan karena adanya gangguan terhadap beberapa organ tubuh lainnya yang tidak dapat bekerja secara normal, seperti kinerja tangan dan kaki yang tidak bisa digerakkan secara bebas. Jika kondisi seperti itu dibiarkan saja dalam kurun waktu yang lama, maka dapat menyebabkan timbulnya kejang-kejang hingga sulit untuk menyeimbangkan tubuh.

  1. Perubahan Perilaku Sehari-hari

Selain adanya gangguan pada organ maupun indera didalam tubuh, kanker otak juga dapat menimbulkan gejala seperti adanya perubahan perilaku sehari-hari, termasuk juga perubahan kepribadian. Kondisi ini disebabkan karena respon otak yang sudah terganggu, bahkan menjadi sulit untuk menangkap dan mengendalikan keinginan tubuh.

  1. Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan salah satu gejala paling umum yang akan dialami oleh para penderita kanker, termasuk pula kanker otak. Seseorang yang mengalami kanker otak biasanya akan mengalami kerontokan rambut yang cukup parah hingga dapat menyebabkan kebotakan. Lalu mengapa seseorang akan mengalami rambut rontok saat mengidap kanker otak? Mari simak penjelasan yang lebih lanjut berikut ini.

Kanker Otak Rambut Rontok

Bagi sebagian besar jenis penyakit kanker, biasanya memang akan menimbulkan ciri-ciri atau gejala seperti rambut rontok, tidak terkecuali juga kanker otak. Kanker otak biasanya akan menyebabkan kerontokan rambut yang sangat parah. Hal ini disebabkan karena sel-sel kanker yang berkembang di otak berdampak pada akar-akar rambut yang menjadi lemah dan rusak. Rusaknya akar-akar rambut tersebut yang menyebabkan kerontokan dan rambut menjadi tidak kuat. Semakin meluas sel kanker yang mengganggu pembuluh darah disekitar otak dan kepala juga menyebabkan semakin meluasnya kerontokan yang terjadi, sehingga dapat berakibat pada kebotakan. Kondisi ini disebabkan karena pembuluh darah bertugas juga membawa nutrisi pada akar rambut, sehingga jika pembuluh darah rusak atau terganggu maka akar rambut tidak menerima nutrisi dan menjadi lebih mudah rontok.

Kerontokan rambut yang biasa dialami oleh para penderita kanker otak akan dimulai dari kerontokan dalam hitungan helai saja, dan kemudian menjadi semakin banyak hingga dapat membentuk segumpalan yang lama-lama dapat berakibat pada kebotakan. Maka menjadi wajar jika banyak penderita kanker otak yang kemudian memiliki kepala botak. Kebotakan yang terjadi juga dapat menjadi suatu pertanda bahwa penyakit kanker otak yang diderita sudah cukup para dan meluas hingga ke jaringan-jaringan disekitarnya.

Demikian lah ulasan mengenai ciri-ciri kanker otak rambut rontok, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membuat anda semakin waspada terhadap keganjalan-keganjalan yang mungkin terjadi pada tubuh anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kanker Otak

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.