8 Gejala Awal Kanker Nasofaring untuk Diwaspadai

Gejala awal kanker nasofaring adalah informasi mengenai ciri ciri dan keluhan yang akan muncul dari penderita kanker nasofaring di masa-masa awal pertumbuhannya. Seperti diketahui, setiap jenis kanker akan berkembang dalam beberapa tahapan yang dikenal sebagai stadium. Setiap stadium yang berbeda akan menunjukkan gejala yang  berbeda juga. Pada stadium awal akan ada beberapa gejala kanker nasofaring stadium awal yang perlu diwaspadai. Gejalanya tentu masih sangat rendah dibandingkan pada stadium yang lebih tinggi lainnya. Namun setiap gejala pasti juga sangat berbahaya. Pasalnya gejala tersebut akan tumbuh di sekitar rongga mulut hingga sampai ke belakang hidung dan mempengaruhi fungsi juga kerjanya.

Sponsors Link

Berbagai gejala ini belum dapat dipastikan secara keseluruhan, bahwa pasti adalah gejala kanker nasofaring. Namun, anda perlu mengetahui bahwa gejala ini dapat muncul dan tidak anda kenali sebagai tanda kanker nasofaring. Oleh sebab itu, ketahuilah beberapa gejala kanker nasofaring pada stadium awal berikut ini.

8 Gejala Awal Kanker Nasofaring yang Perlu Diwaspadai

Berbagai hasil penelitian menyebutkan bahwa kanker nasofaring disebabkan oleh tumor ganas. Tumor ganas ini pun kemudian berubah menjadi kanker karena adanya EBV (Epstein Barr Virus). Keberadaan virus ini akan menyebabkan terjadinya kanker nasofaring karena ketidak seimbangan antibody dengan VCA (Virus  Capsid Antigen) dan EA (Early Antigen). Keadaan ini kemudian akan menimbulkan berbagai cara. Tahukah anda apa saja gejala awal yang mungkin muncul pada penderita kanker nasofaring? Simak penjelasannya berikut ini untuk kemudian mengetahui pengobatan kanker nasofaring berdasarkan stadium.

  1. Daging Tumbuh di Rongga Mulut

Gejala awal kanker nasofaring yang pertama adalah munculnya daging tumbuh di rongga mulut. Ukurannya memang tidak terlalu besar, namun cukup mengkhawatirkan. Anda pun dapat kesulitan untuk mengonsumsi makanan.

  1. Pendengaran Berkurang

Selanjutnya, anda pun dapat mengalami ciri ciri kanker nasofaring seperti kemampuan pendengaran yang berkurang. Pasalnya gangguan setelah kanker nasofaring akan sangat mempengaruhi penghubung antara telinga hidung dan tenggorokan. Jadi wajar saja pendengaran anda pun akan terpengaruh.

  1. Sering Muncul Suara Berdengung

Kemudian, anda pun menjadi sering mendengar suara berdengung. Suara berdengung ini disebabkan oleh gangguan pada rongga yang terjadi akibat kanker nasofaring. Sebab itu, anda jika sering mengalami gangguan ini harus segera memeriksakannya ke dokter.

  1. Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Salah satu gejala yang juga sering disepelekan oleh masyarakat adalah pembesaran kelenjar getah bening. Seperti diketahui, anda dapat mengalami pembesaran kelenjar gening sebagai ciri ciri kanker. Sayangnya banyak masyarakat menganggapnya hanya sebagai masuk angin biasa dan tidak memeriksakan diri ke dokter segera.

  1. Mimisan dari Hidung

Anda juga mungkin sekali mengalami mimisan dari hidung. Oleh sebab itu, waspadailah gejala yang kesannya biasa ini. Padahal mungkin saja sel kanker telah berkembang di nasofaring anda dan menggerogoti kesehatan anda.

Sponsors Link

  1. Gangguan Berbicara

Anda juga dapat mengalami gangguan bicar, karena berdasarkan gejala yang disebutkan di awal ada kemunculan daging tumbuh di rongga mulut. Jadi wajar saja anda kemudian mengalami gangguan berbicara.

  1. Gangguan Pencernaan

Sistem pencernaan juga dapat merasakan akibatnya. Pasalnya pencernaan berkaitan sekali dengan bagaimana mulut mengolah makanan di awal. Namun, jika terdapat daging tumbuh di rongga mulut maka pencernaan akan sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu, hindarilah makanan penyebab kanker nasofaring pada anda.

  1. Gangguan Saraf Hidung

Saraf hidung juga dapat menunjukkan gejala awal kanker nasofaring. Gejala tersebut berupa hilangnya indera pembau rasa. Jadi jika anda mulai merasa kurang sensitive penciumannya, maka segeralah periksakan diri anda ke dokter.

Demikianlah informasi mengenai 8 gejala awal dari penyakit kanker nasofaring yang perlu anda ketahui. Jika anda mengetahui berbagai gejala anda sejak dini, maka anda pun dapat menemukan upaya penanggulangan cepat yang baik untuk anda. Oleh sebab itu, lakukanlah berbagai pencarian dan konsultasi untuk menanggulangi permasalahan gejala awal kanker nasofaring tersebut. Selamat membaca dan melakukan khasiatnya untuk kesehatan.

, , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.