Cara Mengobati Kanker Kulit dengan Daun Sirsak yang Sangat Ampuh

Kanker kulit termasuk jenis kanker yang umum terjadi di Indonesia, dengan pancaran sinar matahari yang terus berlangsung sepanjang tahun, maka sangat wajar jika radiasinya merusak kulit dan menyebabkan sel kulit mengalami mutasi genetik. Meski penyebab kanker kulit cukup banyak, radiasi matahari terutama di siang hari menjadi pemicu utama munculnya kanker kulit pada seseorang. Ciri-ciri kanker kulit dapat dengan mudah terlihat, seperti munculnya tahi lalat yang tidak wajar dengan jumlah banyak dan cepat membesar. Apalagi kulit menjadi mudah terasa nyeri dan terlihat kemerahan seperti terbakar. Dengan gejala yang mudah terlihat, maka kanker ini umumnya dapat segera terdeteksi dan bisa sembuh jika segera ditangani.

Sponsors Link

Biasanya pengobatan kanker kulit yang paling sering dilakukan adalah tindakan operasi dengan beberapa metode. Bisa juga dengan teknik cryosurgery maupun pemberian obat tipikal, bahkan kombinasi dari beberapa metode pengobatan. Namun pengobatan secara medis bukanlah satu-satunya cara mengobati kanker kulit yang bisa dilakukan. Bagi yang tidak mampu karena terbentur biaya atau ingin menghindari efek samping yang dianggap berbahaya, sebagian orang memilih menggunakan obat herbal sebagai metode pengobatan tradisional. Salah satu jenis obat herbal yang dianggap cukup ampuh yaitu daun sirsak. Daun sirsak digadang-gadang mampu mengatasi kanker dan tumor tanpa memberikan efek samping yang menyiksa.

Keampuhan Daun Sirsak Mengatasi Kanker

Daun sirsak mengandung berbagai senyawa kimia aktif yang sangat ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit, termasuk menghancurkan sel kanker dan menghambat pertumbuhannya. Beberapa kandungan senyawa yang tersebut yaitu saponin, flavonoid, lactones, minyak atsiri, acetogenins, isoquinone, lipid, dan polifenol. Sifat dari senyawa tersebut mirip dengan antioksidan, sehingga dapat menetralkan racun, menghambat mutasi genetik dan mengatasi penyakit kanker. Daun sirsak juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah munculnya berbagai macam penyakit di dalam tubuh.

Manfaat daun sirsak untuk kanker baru terungkap secara global, lewat penelitian sebuah perusahaan farmasi di tahun 1976. Namun fakta tersebut disembunyikan demi kepentingan perusahaan dalam mematenkan versi sintesis dan ekstrak daun sirsak. Barulah di tahun 2010 fakta tersebut terungkap dan pertama kali dipublikasikan di media, yang tentu saja memberikan harapan baru bagi para penderita kanker. Daun sirsak dapat direbus dan diminum airnya, namun khasiat tersebut tidak hanya terdapat dalam daunnya saja. Buah sirsak pun memiliki khasiat yang sama, yang bisa dikonsumsi langsung mapun dijadikan jus segar.

Keunggulan daun sirsak tidak hanya ampuh dalam mengatasi kanker kulit. Manfaat daun sirsak untuk kanker otak pun sangat ampuh dan bisa dicoba. Selain itu beberapa jenis kanker lainnya juga bisa diatasi dengan memanfaatkan daun sirsak, yaitu kanker payudara, kanker pankreas, kanker usus besar, kanker paru-paru dan kanker prostat. Keampuhan daun sirsak diduga 10.000 kali lipat lebih efektif daripada menggunakan metode kemoterapi. Senyawa dalam daun sirsak akan menghancurkan sel kanker hingga ke akarnya tanpa merusak sel tubuh yang sehat. Bahkan sel kanker yang ganas dapat teratasi tanpa menimbulkan efek samping berupa mual berlebihan dan muntah hingga rambut rontok.

Cara Mengobati Kanker Kulit lewat Daun Sirsak

Nah, setelah mengetahui berbagai fakta tentang daun sirsak, kita perlu tahu bagaimana cara mengolahnya agar bisa dikonsumsi untuk mengobati kanker kulit. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat mengolah dan mengkonsumsi daun sirsak sebagai obat kanker kulit.

  • Cara ini merupakan proses pembuatan obat kanker kulit dengan cara oles.
  • Siapkan daun sirsak yang sudah dicuci bersih, pilih yang berwarna hijau pekat namun tidak terlalu tua.
  • Sobek-sobek daun sirsak dan masukkan ke dalam blender.
  • Masukkan pula 5 sendok makan minyak zaitun ke dalam blender.
  • Blenderlah semua bahan trsebut hingga halus, lalu tuang dalam wadah.
  • Oleskan pada bagian kulit yang terserang kanker, terutama yang terasa perih, meradang dan benjolan yang terlihat.
  • Lakukan beberapa kali sehari dan setiap hari. Perlu kesabaran dan rutin dilakukan hingga kanker kulit bisa sembuh.
Sponsors Link

Selain dijadikan obat oles, daun sirsak pun dapat dijadikan obat kanker kulit dengan cara merebusnya. Siapkan beberapa lembar daun sirsak yang segar, tidak terlalu tua namun juga tidak terlalu muda. Setelah dicuci bersih, masukkan ke dalam panci dan tambahkan air sebanyak 500 ml. Rebus daun sirsak hingga mendidih dan air rebusan menyusut hingga setengahnya, saring airnya lalu biarkan hingga menjadi hangat. Minumlah air rebusan tersebut setiap hari hingga kanker kulit terlihat sembuh. Perlu pemantauan dari dokter untuk melihat apakah sel kanker menyusut atau tidak. Jika saat diperiksa sel kanker telah hilang maka penderita kanker kulit bisa dinyatakan sembuh.

Cara mengobati kanker kulit lewat daun sirsak mungkin terlihat sedikit merepotkan karena harus mengolahnya setiap hari dan perlu waktu yang cukup lama untuk melihat hasilnya. Namun metode pengobatan tradisional ini dianggap sangat ampuh dan pantas dicoba untuk mengobati kanker yang diderita. Cara mencegah kanker kulit juga bisa dilakukan dengan menggunakan daun sirsak, namun penggunaannya tidak perlu sesering cara pengobatannya.

, , ,

Ada keluarga yang terkena kanker ? Jangan panik Silakan berkonsultasi dengan tim fakta kanker, silakan klik icon di bawah ini.

Doctors Talk

Ingin terbebas dari kanker ? Sudah saatnya rutin konsumsi herbal ini.