Sponsors Link

12 Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Kanker

ads

Susu kambing etawa adalah susu murni yang diperoleh dari kambing etawa. Susu murni kambing etawa dikenal memiliki banyak manfaat terutama dalam penyembuhan berbagai macam penyakit khususnya kanker. Banyak usaha yang telah dilakukan untuk mencegah maupun mengobati penyakit kanker. Mulai dari mengkonsumsi makanan pencegah kanker, melakukan kemoterapi kanker, mengkonsumsi obat-obatan, mengkonsumsi tanaman obat seperti kunyit, dan berbagai macam usaha lainnya.

Mengapa susu kambing lebih direkomendasikan?

Pada dasarnya kandungan gizi antara susu kambing dengan susu sapi tidak jauh berbeda. Jika melihat susu kambing dengan lebih spesifik, warnanya lebih putih dibandingkan susu sapi. Hal ini menunjukkan susu kambing tidak mengandung karoten yang berwarna kekuning-kuningan. Selain itu lemak susu kambing merupakan lemak yang mudah dicerna dari pada susu sapi. Hal ini dikarenakan diameter glubula lemak susu kambing lebih kecil. Protein susu kambing juga lebih mudah dicerna oleh asam amino karena kaseinnya yang lebih kecil dibandingkan dengan susu sapi. Dengan terserapnya susu kambing, semakin memaksimalkan tubuh untuk menikmati kandungan gizi yang terdapat di dalam susu kambing. Susu kambing memiliki kandungan yang kaya akan manfaat sehingga sangat direkomendasikan untuk membangun tubuh yang sehat. Adapun kandungan manfaat susu kambing etawa untuk kanker tersebut? berikut ini diantaranya :

1. Royal Jelly Memiliki manfaat untuk membantu tubuh dalam meregenerasi sel-sel yang mengalami kerusakan.

2. Zincum Membantu tubuh untuk membentuk sistem kekebalan.

3. Mineral alkaline Menjaga kondisi lambung tidak menjadi asam, baik bagi penderita maag kronis. Kandungan ini baik untuk pencegahan jangka panjang terhadap penyakit kanker lambung. Perlu diketahui bahwa ciri-ciri kanker lambung hampir menyerupai penyakit maag kronis, jadi tetap waspada.

4. Fluorin+betakasein Membantu untuk penderita yang mengalami gangguan pernapasan seperti TBC dan Asma

5. A2 betakasein+Asam amino esensialMembantu tubuh penderita diabetes untuk membentuk insulin

6. Cynokobalamin Cynokobalamin biasa dikenal dengan vitamin B12 merupakan senyawa yang larut dalam air dan berfungsi untuk membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Pada penderita anemia, demam berdarah, dan Thalasemia sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa agar kadar hemoglobin di dalam darahnya meningkat. Selain itu, kandungan Cynokobalamin juga dapat meningkatkan stamina penderita kanker darah.

7. Kalium Untuk menjaga agar tekanan dara tetap normal.

8. Enzim Xanthine Oxydase dan niasin Untuk mengatasi sel kanker maupun sel tumor, serta mengurangi efek kemoterapi kanker.

Sponsors Link

9. Kalsium Membantu pembentukan dan pertumbuhan tulang, serta mencegah osteoporosis.

10. MCT (Medium Chain Trygseride) Berguna untuk penyembuhan penyakit stroke.

11. Lactoglobulin Sebagai penetralisir protein penyebab alergi.

12. Ribloflavin dan B3 Untuk menumbuh kembangkan sel otak dan sistem saraf sehingga mampu melindungi tubuh dari penyakit pikun dan meningkatkan kecerdasan serta mengurangi terjadinya serangan migrain.

Apa saja manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan tubuh lainnya?

  • Membantu mengatasi masalah pencernaan

Kandungan lemak pada susu kambing bersifat lebih mudah dicerna dibandingkan dengan susu sapi. Selain itu diameter kaseinnya yang kecil memudahkan penyerapan dilakukan oleh asam amino, sehingga mengkonsumsi susu kambing dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

  • Membantu menurunkan kolesterol yang tinggi

Susu kambing mengandung 35% asam lemak lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Selain itu kandungan asam lemak antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprilat dapat berfungsi untuk menurunkan kolesterol sekaligus memperbaiki sistem pencernaan.

  • Bertindak sebagai agen metabolik

Kandungan yang ada di dalam susu kambing berfungsi untuk menyerap zat besi dan tembaga berlebih sehingga organ vital tubuh tidak perlu repot-repot membuang zat yang tidak dibutuhkan tersebut.

  • Memiliki kalsium yang tinggi

Meskipun kalsium pada susu sapi masih lebih tinggi dibandingkan susu kambing, namun susu kambing lebih aman dikonsumsi. Sehingga meskipun Anda memiliki masalah pencernaan, Anda tidak perlu bingung, malah masalah pencernaan Anda dapat teratasi dengan susu kambing.

  • Menyehatkan kulit

Susu kambing dapat digunakan sebagai masker wajah dan lulur. Mampu mempersempit pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan terbebas dari masalah jerawat.

  • Sebagai sumber nutrisi alami

Kandungan bio-organik di dalam susu kambing memberikan manfaat untuk menjaga persendian tetap lentur, memelihara dan regenerasi sistem saraf sehingga Anda tetap dapat bergerak lincah meskipun sudah berada pada usia senja.

Sponsors Link

  • Mengobati penyakit TBC dan asma

Kandungan Flourin dan Betakasein di dalam susu kambing membuat dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit pernapasan seperti TBC dan asma.

Kandungan antioksidan sebesar 27% dan zat zincum pada susu kambing membantu tubuh untuk membentuk sistem kekebalan. Selain itu kandungan enzim xanthine oxydase dan niacin yang terdapat di dalam susu kambing etawa ini mampu mengatasi perkembangan sel kanker dan tumor yang membahayakan. Selain itu, enzin ini juga berguna mengurangi kadar radiasi akibat dari kemoterapi kanker yang dilakukan. Oleh karena itulah, seringkali stadium penyakit kanker payudara dapat menurun setelah rutin mengkonsumsi susu kambing etawa.

  • Baik untuk ibu hamil dan menyusui

Susu kambing yang mudah dicerna membuat tubuh sang ibu mampu menyerap secara sempurna kandungan gizi di dalamnya sehingga bagi ibu hamil dapat membuat janin tumbuh sehat, sedangkan bagi ibu menyusui, mengkonsumsi susu kambing secara rutin dapat membantu memperlancar asi.

Bagaimana cara mengolah susu kambing etawa ini?

Anda dapat mengolah susu kambing dengan cara memanaskan namun jangan sampai mendidih. Panaskan pada suhu 35 derajat celcius, sehingga khasiat dari susu kambing tidak berkurang. Anda dapat menambahkan gula, jahe, atau kayu manis untuk variasi rasa dan menghilangkan aromanya. Bagi Anda yang sedang berada dalam terapi penyembuhan penyakit, konsumsi 2 gelas sehari pada saat pagi dan malam sebelum tidur. Sedangkan untuk pencegahan dan menjaga kebugaran konsumsi 1 gelas sehari pada saat malam sebelum tidur. Demikianlah ulasan mengenai susu kambing etawa yang ternyata memiliki banyak manfaat terutama untuk pencegahan sekaligus pengobatan berbagai macam khususnya penyakit kanker.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 22nd, April 2016 / 07:23 Oleh :
Kategori : Pencegahan