Sponsors Link

Waspadai Pembalut Menyebabkan Kanker Serviks !

Sponsors Link

Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang wanita. Merupakan kanker yang sangat ditakuti dan dihindari oleh wanita. Kanker ini menyerang bagian serviks atau mulut rahim. Kanker serviks sendiri menduduki peringkat teratas sebagai jenis kanker paling mematikan dan berbahaya bagi wanita di dunia. Dalam perkembangannya, kanker serviks membutuhkan waktu yang sangat lama untuk berkembang, yaitu sekitar 10 sampai 20 tahun. Maka dari itu, ketika merasakan gejala yang menandakan ciri-ciri kanker serviks, cepat-cepatlah melakukan konsultasi dengan dokter atau tenaga medis terdekat dan jangan menunda-nunda.

Sponsors Link

Gejala kanker serviks Secara Umum

Ada beberapa gejala umum yang dapat dideteksi dari kemunculan kanker serviks. Berikut ini adalah gejala kanker serviks :

  • Merasakan sakit yang berlebihan ketika melakukan hubungan intim
  • Mengalami Keputihan
  • Rasa sakit pada area kewanitaan
  • Pendarahan
  • Menurunnya nafsu makan
  • Pembengkakan pada kaki

Penyebab Kanker Serviks

Banyak yang mempertanyakan penyebab dari munculnya kanker serviks. Selain dari perawatan tubuh yang tidak bersih dan juga kurang optimal dan juga adanya sebaran dari virus kanker, beberapa faktor lain ternyata juga merupakan salah satu penyebab utama dari kanker serviks. Faktor tersebut adalah pembalut wanita. Ya, pembalur wanita saat ini disinyalir menjadi salah satu biang keladi dari penyebab kanker serviks yang muncul pada wanita.

Pembalut merupakan salah satu alat bantu yang sering digunakan oleh wanita ketika sedang berada dalam siklus haid atau menstruasi. Ternyata, siapa sangka, alat bantu yang paling sering membantu wanita pada masa-masa haid ini malahan dapat menyebabkan kemunculan dari kanker serviks? Saat ini tidak banyak wanita yang mungkin tidak mengetahui dampak itu dan mungkin juga beberapa wanita menjadi kurang peduli akan bahya dari pembalut yang dapat menyebabkan kanker serviks.

Sponsors Link

Mengapa Pembalut Menyebabkan Kanker Serviks ?

Kondisi dimana pembalut dapat menyebabkan munculnya kanker serviks sendiri, dapat terjadi tidak lain karena kualitas kebersihan dan juga bahan baku pembuatan dari pembalut tersebut yang berkualitas sangat buruk. Biasanya, pembalut yang memiliki kualitas yang sangat buruk ini diteliti memiliki kandungan sebanyak 107 jenis bakteri per millimeter persegi dari sebuah pembalut. Dapat dibayangkan apa yang akan terjadi apabila bakteri tersebut dengan mudahnya masuk ke bagian daerah kewanitaan ketika menggunakan pembalut. Karena itu, hal inilah yang dapat menyebabkan terjadinya kemungkinan besar seorang wanita mengalami kanker serviks karena pembalut.

Biasanya, pembalut seperti ini merupakan jenis pembalut yang memiliki harga yang lebih murah, namun memiliki kualitas yang belum tentu terjamin. Anda semua perlu berhati-hati dalam memilih pembalut, jangan sampai pembalut tersebut malahan menyebabkan kerugian bagi and. Apabila ternyata anda salah salam memilih pembalut, malahan kesehatan yang menjadi taruhannya.

Cara Membedakan Pembalut Penyebab Kanker Serviks

Nah, untuk bisa mengetahui apakah suatu pembalut tersebut aman atau tidak untuk anda gunakan, maka ada beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika anda membeli pembalut dan juga ingin menggunakan pembalut tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips dan juga langkah-langkah untuk melihat apakah pembalut yang anda gunakan aman atau tidak :

1- Yang pertama yang harus anda lakukan adalah pilih pembalut secara acak, lalu ambil 1 atau 2 sampel pembalut

2- Setelah mendapatkan sampel, cobalah untuk menyobek pembalut yang anda jadikan sebagai sampel tersebut, lalu ambil bagian inti atau tengahnya dari pembalut yang anda sobek tersebut

Sponsors Link

3- Lalu kemudian, bagian dari inti pembalut tersebut anda masukkan ke dalam segelas air, kemudian anda aduk dengan menggunakan sendok atau sumpit

4- Apabila kemudian air berbah warna menjadi keruh, itu berarti kualitas dari produk pembalut yang anda ujikan sampelnya memiliki kualitas yang buruk dan kemungkinan menggunakan bahan kimia pemutih

5- Selain itu, apabila ketika anda menemukan kertas pada pembalut dan bukan terbuat dari kapas, maka hal tersebut juga menunjukkan bahwa pembalut yang anda gunakan tidak memiliki kualitas yang baik alias, berkualitas buruk dan dapat berpotensi membahayakan anda.

Itulah beberapa untuk melakukan pengujian sederhana terhadap kualitas dari pembalut yang anda gunakan. Untuk lebih detailnya, anda dapat melihat dan juga bertanya kepada penjual pembalut dan juga sales pembalut pada mal-mal besar. Anda dapat menanyakan, terbuat dari apakah bahan utama dari pembalut tersebut. Apabila terbuat dari kertas, maka jangan digunakan. Gunakan pembalut yang memiliki bahan dasar utama kapas. Kapas merupakan bahan dasar yang lebih aman dan juga tidak mengandung bakteri, berbeda dengan kertas biasa. Karena itu, carilah produk pembalut yang menggunakan bahan dasar kapas.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai kondisi pembalut menyebabkan kanker serviks. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati, karena biaya pengobatan kanker serviks sangatlah mahal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan semoga menjadi lebih waspada dalam memilih pembalut yang anda gunakan sehari-harinya.

Berbagai informasi berikut ini, dapat menjadi referansi anda tentang kanker serviks :

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 05th, September 2015 / 03:23 Oleh :
Kategori : Kanker Serviks