Sponsors Link

8 Gejala Kanker Serviks Stadium 2 (No. 6 Paling Sering terjadi)

ads

Layaknya penyakit kanker yang lain, kanker serviks juga dikelompokkan dalam tahapan tersendiri terkait dengan perkembangan sel kanker di dalam tubuh penderitanya. Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang paling sulit ditangani. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang baru menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit kanker ketika sel kanker sudah menyebar. Mungkin di antara Anda ada yang bertanya-tanya mengapa penyakit kanker digolongkan berdasarkan tingkat penyebaran sel kanker. Hal ini bertujuan agar dapat diberikan penanganan yang tepat pada pasien penderita kanker sesuai dengan tingkatannya. Pada kanker serviks terdapat pembagian stadium kanker serviks. Namun pada artikel kali ini, akan difokuskan pada pembahasan mengenai gejala kanker serviks stadium 2. Sebelum mengalami peningkatan stadium, penyakit kanker akan menunjukkan gejala-gejala tertentu yang patut Anda waspadai agar pasien atau diri Anda sendiri mendapatkan penanganan yang tepat. Adapun gejala kanker serviks stadium 2 adalah sebagai berikut:

  1. Nyeri disekitar area kewanitaan dan panggul

Nyeri seringkali dirasakan pada penderita kanker serviks yaitu pada sekitar area kewanitaan dan panggul. Hal ini dikarenakan sel kanker mulai merusak sel-sel tubuh yang normal. Saat tubuh mengalami perubahan, maka akan mengirimkan sinyal, yaitu nyeri. Nyeri ini sebagai bentuk bahwa ada bagian tubuh yang terluka akibat mengalami kerusakan sel. Untuk mengurangi atau mencegah meningkatnya stadium kanker, maka Anda dapat mengkonsumsi makanan pencegah makanan kanker serviks.

  1. Keputihan

Penyebab keputihan pada kanker serviks dapat dikenali apabila masing-masing orang peduli dan memperhatikan perubahan pada tubuhnya. Keputihan pada penderita kanker stadium 2 sudah menunjukkan perubahan warna kecoklatan bahkan bercampur dengan darah. Selain itu, bau yang ditimbulkan sangat tidak sedap. Maka dari itu, sayangi tubuh Anda.

  1. Nyeri buang air kecil

Sel kanker serviks yang semakin berkembang akan mendesak organ lain disekitarnya. Salah satu bagian penting tubuh yang terdesak adalah saluran kencing. Semakin ukuran sel kanker membesar, maka semakin itu pula sel kanker yang sedang tumbuh akan mendesak organ tubuh lainnya. Nyeri saat buang air kecil disebabkan saluran kencing yang terdesak membuat air seni yang akan dikeluarkan tidak dapat mengalir dengan leluasa, sehingga saraf sekitarnya memberikan rasa nyeri.

Sponsors Link

  1. Pendarahan

Munculnya pendarahan di luar siklus menstruasi pada wanita dapat dijadikan sebagai tanda bahwa tubuh sedang mengalami sesuatu yang tidak wajar. Anda perlu mewaspadai jika disertai dengan gejala lain yang telah disebutkan dalam artikel ini. Pendarahan muncul karena sel kanker telah merusak sel lainnya, salah satunya adalah sel darah yang berada pada sekitar area kanker, sehingga tidak menutup kemungkinan pasien kanker serviks stadium 2 akan mengalami pendarahan.

  1. Pembengkakan pada kaki

Pembengkakan pada kaki sebagai akibat dari peredaran darah yang kurang lancar. Selain itu pembengkakan juga dipengaruhi faktor perubahan hormon akibat pengaruh dari perkembangan sel kanker.

  1. Nyeri saat berhubungan seks

Nyeri saat berhubungan seks adalah hal biasa, namun jika Anda mengalami rasa nyeri dalam waktu yang cukup lama maka Anda perlu segera memeriksakan ke dokter sehingga Anda dapat segera memperoleh penanganan yang tepat.

  1. Penurunan nafsu makan

Penurunan nafsu makan disebabkan karena perkembangan sel kanker mempengaruhi sistem hormon yang menyebabkan berkurangnya nafsu makan. Selain itu, dengan berkurangnya nafsu makan secara langsung akan mengurangi berat badan penderita. Hal ini disebabkan kondisi tubuh yang kurang fit membuat menurunya sensitifitas indera perasa.

  1. Mudah lelah

Perasaan mudah lelah akan dialami oleh penderita kanker serviks yang sudah memasuki stadium 2. Hal ini menunjukkan bahwa beberapa sel tubuh sudah mulai mengalami kerusakan dan juga daya tahan tubuh yang juga mulai menurun. Untuk mengantisipasi hal ini penderita kanker harus segera mengkonsumsi makanan yang dapat membantu untuk meningkatkan stamina. (Baca juga : Manfaat Konsumsi Beras Hitam Untuk Kanker – Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kanker)

Sponsors Link

Pengobatan Kanker Serviks Stadium 2

Pada penderita kanker serviks stadium 2 harus memperoleh penanganan yang tepat. Penanganan yang dilakukan secara tepat dapat membuat kondisi penderita semakin membaik. Adapun penanganan yang dapat diberikan antara lain sebagai berikut:

  1. Pemberian kemoterapi kanker secara rutin

Pemberian kemoterapi kanker bertujuan untuk membunuh sel-sel kanker agar tidak semakin menjalar. Namun demikian, meskipun kemoterapi kanker tetap memberikan efek samping bagi penderita kanker, sehingga diperlukan pendampingan dari para ahli dan keluarga agar kondisi penderita tetap terjaga.

  1. Melakukan kontrol secara rutin kepada dokter ahli

Melakukan kontrol secara rutin perlu dilakukan agar dapat segera mengetahui dan memprediksi kondisi penderita sehingga dapat dilakukan tindakan yang tepat. Jika memang harus diambil langkah untuk melakukan tindakan operasi dokter dapat segera menjelaskan kepada keluarga pasien agar melakukan persiapan psikis dan materi.

  1. Mengkonsumsi tanaman obat kanker sesuai aturan

Disamping mengkonsumsi obat-obatan dengan bahan kimia, usaha melalui pengobatan herbal juga perlu dilakukan. Berkonsultasi dengan ahli tanaman obat akan dapat sangat membantu. Selain mengurangi tubuh terkena bahan kimia yang mungkin bisa memberikan efek samping berbahaya, beberapa testimoni penderita juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi obat herbal sesuai dengan dosis dapat memberikan dampak kemajuan kondisi yang semakin membaik dalam kurun waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan pengobatan dengan bahan kimia. Beberapa kasus kanker serviks yang muncul menunjukkan bahwa penderita kanker yang sudah memasuki stadium 2 memiliki kemungkinan keberhasilan pengobatan sekitar 60%. Tidak ada salahnya untuk mengoptimalkan peluang tersebut agar kondisi penderita semakin membaik. Tidak hanya menurunkan tingkat stadium namun juga mencapai pada tahap sembuh. Terlepas dari tingginya tingkat stadium kanker yang diderita dan pengobatan yang dilakukan, tetap untuk tindakan paling utama adalah lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena, di era kehidupan yang modern saat ini ada banyak sekali alternatif cara mencegah kanker serviks selain disertai dengan penyebab kanker yang tidak kalah banyak. Tinggal mari kita bersikap selektif dan bersemangat untuk hidup sehat. Baca juga  ; Makanan Penyebab Kanker Yang Dimakan Setiap Hari – Makanan Pencegah Kanker Serviks Super Ampuh)

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Thursday 21st, April 2016 / 14:34 Oleh :
Kategori : Kanker Serviks