Sponsors Link

5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Kanker Otak

Sponsors Link

Daun sirsak sudah cukup terkenal sebagai obat berbagai macam penyakit, termasuk berbagai macam jenis kanker. Banyak orang yang sudah memanfaatkan daun sirsak. Jika pada artikel sebelumnya kita membahas manfaat daun sirsak untuk kanker serviks, saat ini kita akan membahas manfaat daun sirsak untuk kanker otak. Sudah banyak nyawa yang telah terselamatkan melalui pengobatan alami dengan menggunakan daun sirsak. Selain itu, cara mendapatkan daun sirsak cukup mudah dibandingkan dengan tanaman mahkota dewa. Meskipun demikian, manfaat mahkota dewa untuk kanker juga sudah cukup teruji, namun sulit ditemukan. Sehingga, banyak orang yang lebih memilih obat alami yang mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Sponsors Link

Kanker otak merupakan salah satu jenis kanker yang dapat mengakibatkan kematian. Selain itu, pada tahapan perkembangan sel kanker, pada kanker otak dapat memunculkan kelumpuhan saraf pada tubuh. Terlebih jika akar sel kanker sudah berkembang hingga sistem saraf pusat. Oleh karena itulah penanganan yang tepat perlu segera diberikan kepada penderita kanker otak saat awal gejala kanker otak. Ada banyak usaha yang dapat dilakukan sebagai penanganan awal, yaitu:

  1. Pemberian makanan pencegah kanker otak alami
  2. Kemoterapi kanker
  3. Pemberian obat herbal tanaman obat kanker
  4. Menggunakan metode akupuntur untuk kanker
  5. Operasi

Semakin cepat usaha penanganan yang diberikan, maka peluang pasien untuk sembuh akan semakin besar juga. Selain lima langkah tersebut, Anda dapat memberikan terapi dengan memanfaatkan kandungan yang ada di dalam daun sirsak. Berikut ini merupakan kandungan yang ada pada daun sirsak:

  • Acetogenins

Acetogenins merupakan senyawa yang terdapat dalam daun sirsak dan berfungsi untuk menghambat proses perkembangan senyawa sel kanker. Senyawa acetogenins ini merupakan senyawa yang sangat selektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Senyawa ini hanya menyerang sel kanker saja. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan bagi sel sehat lainnya untuk tetap dapat melakukan regenerasi sehingga kondisi tubuh dapat berangsur membaik.

  • Kandungan lactones

Kandungan lactones terdiri atas vitamin A, B, C, dan E yang termasuk dalam senyawa antioksidan. Vitamin tersebut memiliki peranan penting bagi tubuh kita. Vitamin A memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan mata serta melindungi tubuh dari senyawa radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Vitamin B memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya kanker kulit, kanker otak, dan penyakit gizi buruk. Oleh karena itu, vitamin B dianggap memberikan nutrisi tambahan bagi organ tubuh agar berfungsi secara optimal. Vitamin C, berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menyehatkan kulit. Tubuh layaknya mendapatkan vitamin C sebesar 1000mg per hari. Jangan mengkonsumsi vitamin dengan kadar yang berlebihan, karena dapat membahayakan kesehatan tubuh. Sedangkan manfaat vitamin E adalah untuk membantu pengobatan penyakit kanker dan menghilangkan rasa nyeri bagi penderita kanker.

Sponsors Link

  • Kandungan isoquinoline

Kandungan isoquinoline termasuk dalam kandungan alkaloid di dalam obat herbal. Senyawa alkaloid merupakan senyawa yang dimiliki oleh tanaman sebagai hasil metabolisme dengan nitrogen. Kebanyakan dari senyawa ini adalah bersifat sebagai racun. Hal ini sebagai bentuk perlindungan dari hewan herbivora. Maka dari itulah, dengan pengolahan yang tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh, senyawa dalam kandungan ini mampu memberantas sel kanker secara alami dan efektif.

  • Kandungan protein atau lipid

Kandungan lipid merupakan senyawa lemak nabati yang mana dalam daun sirsak ini berfungsi untuk membantu penyerapan vitamin. Selain itu, senyawa lipid juga melakukan kerjasama dengan senyawa antioksidan dalam melakukan regenerasi sel tubuh yang telah rusak.

  • Flavonoid

Flavonoid merupakan senyawa yang dapat menurunkan lemak jahat pada darah. Pada penderita kanker otak, senyawa ini sangat dibutuhkan. Dikarenakan fungsi organ bekerja kurang optimal akibat sel kanker yang sedang berkembang, maka dengan adanya senyawa flavonoid, organ tidak perlu bersusah payah bekerja untuk mengedarkan oksigen dan nutrisi yang ada di dalam tubuh.

  • Minyak atsiri

Minyak atsiri termasuk memiliki anti kanker yang cukup besar, layaknya kandungan minyak atsiri di dalam mahkota dewa maupun manfaat temulawak, minyak atsiri membantu tubuh untuk melawan sel kanker, sehingga tubuh dapat terlindungi dari berbagai macam penyakit kanker.

  • Saponin

Saponin merupakan senyawa yang mampu menangkal virus, bakter, dan kuman yang merugikan tubuh. Dengan adanya senyawa ini, mampu melindungi tubuh penderita tumor otak dari penyakit lain yang mungkin dapat menyerang sewaktu-waktu selama dalam proses penyembuhan.

Dengan 7 kandungan penting tersebut, tidak heran bukan daun sirsak kaya akan manfaat. Manfaat yang dapat dirasakan bagi penderita kanker otak yang mengkonsumsi daun sirsak adalah sebagai berikut:

  1. Menghambat perkembangan sel kanker

Sel kanker tidak bisa diangkat seketika, terutama jika sudah memasuki stadium lanjut. Sehingga pengobatan yang bertahap dan fokus pada sel kanker dapat menunjang keberhasilan proses pengobatan. Maka dari itu, diperlukan dukungan obat alami yang dapat menghambat perkembangan sel kanker secara tepat sasaran.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh penderita

Penurunan daya tahan tubuh penderita kanker otak dapat dipastikan terjadi. Berkurangnya nafsu makan semakin membuat minimnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga diperlukan asupan tambahan yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Sponsors Link

  1. Membantu dalam regenerasi sel

Banyaknya sel kanker yang sudah merusak sel sehat membuat banyak sel tubuh yang rusak. Selain itu, efek dari radiasi sinar untuk membunuh sel kanker juga semakin memperparah kerusakan sel. Oleh karena itu dibutuhkan nutrisi tambahan untuk membantu sel melakukan regenerasi sel.

  1. Membantu suplai oksigen ke otak

Otak yang diserang oleh sel kanker, tentu akan sulit untuk berfungsi secara optimal. Sehingga dibutuhkan suplai oksigen yang memadai agar sel-sel otak tidak mengalami kerusakan. Ketika tubuh kekurangan suplai oksigen, maka ribuan sel otak dapat mengalami kerusakan.

  1. Membersihkan darah dari lemak jahat

Saat otak terserang kanker, hampir seluruh tubuh mengalami penurunan fungsi. Sehingga pada tahap awal Anda perlu melakukan pencegahan untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat. Hal ini bertujuan untuk melakukan detox. Selain itu, konsumsi air rebusan daun sirsak juga dapat membantu untuk membersihkan darah dari lemak jahat, sehingga organ tubuh tidak perlu bekerja ekstra saat melakukan penyerapan nutrisi.

Selain kaya akan manfaat, cara untuk mengkonsumsi daun sirsak pun cukup mudah. Anda dapat menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah dibersihkan, rebus dengan air secukupnya hingga warna air rebusan berubah warna dan daun sedikit layu. Saring dan air rebusan daun sirsak siap dihidangkan. Selain dengan cara tradisional tersebut, Anda dapat mengkonsumsi daun sirsak yang sudah diolah dalam bentuk kapsul sehingga lebih mudah dalam mengkonsumsinya. Dalam mengkonsumsi daun sirsak, Anda harus tetap melakukan konsultasi dengan ahlinya agar manfaat daun sirsak dapat Anda rasakan secara signifikan.

Daun sirsak memiliki sifat asam, sehingga bagi Anda yang memiliki riwayat tertentu terkait dengan pencernaan, Anda perlu mengantisipasi sifat asam daun sirsak tersebut agar tidak semakin memperburuk kondisi kesahatan Anda. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi daun sirsak saja jika Anda sudah memasuki kanker stadium lanjut. Perlu dilakukan kombinasi pengobatan yang dapat mengurangi efek asam dari daun sirsak.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 14:01 Oleh :
Kategori : Kanker Otak