Sponsors Link
     Sponsors Link

20 Gejala Kanker Batang Otak dan Tumor Berbahaya

ads

Batang otak adalah salah satu pusat dari otak yang sangat penting karena sebagai pusat yang mengendalikan jaringan tubuh untuk melakukan aktifitas apapun. Manusia memiliki otak yang terlihat seperti kumpulan usus yang melingkar teratur , sangat lembut, lunak dan kenyal. otak dilindungi oleh batang otak yang keras dan didukung oleh perlindungan oleh tiga selaput tipis atau meninges yang letaknya berdekataan dengan batang otak.

Ketika batang otak mengalami kerusakan atau serangan virus atau yang diakibatkan adanya pembelahan sel sel yang tidak terkendali (abnormal) maka kinerja batang otak akan mempengaruhi kestabilan hormon dan keseimbangan jaringan tubuh lain. (Baca Juga: Cara Penularan Virus Penyebab Kanker Kulit , Gejala Kanker Nasofaring)

Inilah penyebab kanker batang otak

  1. Terkena zat kimia jenis pestisida dan herbisida secara
  2. Faktor pola makan yang buruk
  3. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol
  4. pemakian handphone yang berlebihan
  5. Kebiasaan merokok yang terus menerus selama tahun bertahun
  6. Memiliki riwayat penyakit keturunan sindrom neoplasia endokrin
  7. Terpapar bahan kimia berat seperti formalin melalaui makanan atau zat vinil klorida
  8. Terkena radiasi ionisasi terus menerus yaitu radiasi tinggi yang merusak molekul DNA dan bermutasi lalu berubah menjadi sel kanker

Baca Juga:

Gejala awal seseorang menderita kanker batang otak adalah:

  1. Menderita sakit kepala yang berkesinambungan
  2. Mengalami vertigo
  3. Perut mual lalu timbul muntah
  4. Ulu hati teras tidak nyaman
  5. terserang kejang kejang otot
  6. Kaki dan tangan mengalami mati rasa
  7. Cepat lupa dan linglung
  8. Penglihatan berkurang
  9. kesulitan tidur dimalam hari
  10. Sering merasa mengantuk
  11. Kepala terasa berat
  12. leher belakang terasa nyeri
  13. Keseimbangan hormon
  14. Berat badan menjadi turun
  15. tekana darah tinggi meningkat
  16. Menderita perubahan suasana hati (stres)
  17. kadar gula meningkat
  18. Pandangan berkunang kunang
  19. Mudah merasa lelah
  20. Hilang nafsu makan
sponsored links

Untuk kanker batang otak ada beberapa diagnosa yang dilakukan untuk pemeriksaan kanker pada tahap selanjutnya

  • Melakukan langkah Biopsi yaitu pengambilan sampel tumor yang diambil diambil melalui pembuluh kecil yang didukung oleh CT scan untuk pemeriksaan selanjutnya. (Baca Juga: Biopsi Kanker)
  • Pemeriksaan cairan Cerebraspinal yaitu cairan yang diambil dari tulang belakang . kanker pada batang otak mampu meningkatkan protein dan mengganggu kestabilan glukosa dalam darah , hal inilah yang memungkinkan ada tumor dicairan Cerebrospinal. (Baca Juga: Bahaya Kanker Tulang Belakang , Tanda Kanker Tulang)
  • Dengan cara menggunakan aktifitas listrik otak yaitu dengan Electroence phalogram (EEG) untuk mengetahui keberadaan sel tumor atau kanker yang menetap pada tempat tempat terselubung. (Baca Juga: Gejala dan Ciri Ciri Kanker Otak)
  • Dengan menggunakan Magnetic resonance imaging (MRI) secara rutin atau beberapa kali sesuai dengan keinginan dokter
  • Melakukan Rontgen pada tengkorak kepala dan angiografi serebral sesuai dengan rekomendasi dokter yang terkait. metode ini dapat dilalakukan beberapa kali
  • Dengan cara eksaminasi Neurologis yang berhubungan dengan penyakit vertigo dan stres yang berkepanjangan pada penderita kanker batang otak (Baca Juga: Cara Mencegah Kanker Otak)
  • Terapi dapat dilakukan dengan kombinasi kemoterapi kanker dan radioterapi atau dengan jalan pembedahan. Setelah itu dokter akan memberikan obat obatan khusus yang gunanya untuk mengatur, mengontrol dan memperbaiki edem otak agar pembengkakan dibatang otak dapat segera disembuhkan. hal ini dapat mencegah munculnya sakit kepal dan stres dan kejang kejang otot.

(Baca Juga: Gejala Kanker Prostat , Gejala Kanker Paru paru Stadium 1 , Gejala Awal Kanker Hati)

Jenis jenis tumor yang mempengaruhi kestabilan batang otak

  1. Tumor otak Astrocytoma yaitu sel sel yang memiliki bentuk unik seperti bintang diotak yang didalam dunia medis disebut Astrosit. Tumor ini tergolong jinak karenan tidak menyebar kearah tulang belakang dan diluar sumsum otak.
  2. Tumor Medulloblastoma yaitu tumor yang menetap pada jaringan otak kecil yaitu bagian otak yang bertanggung jawab menjaga keseimbangan tubuh, mengontrol gerakan tubuh atau mengontrol cara kita berbicara. tumor ini banyak diderita oleh anak anak yang masih masa pertumbuhan yaitu pada anak anak yang berusia dibawah 12 tahun. (Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Untuk Kanker)
  3. Tumor Neuroblastoma yaitu Tumor ini berada di jaringan kepala yang membentuk jaringan saraf saraf simpatis yaitu bagian yang mampu mengatur serta menyusun fungsi jaringan tubuh secara keseluruhan dan lain lain) (Baca Juga: Penyebab Kanker Tiroid)
  4. Tumor Croniopharyngioma yaitu Tumor yang biasa terbentuk diatas kelenjar hipofisis. tumor jenis ini adalah jenis tumor yang paling jinak dan tidak mengalami pergerakan untuk menjadi lebih lebar serta mudah untuk disembuhkan. rekomendasi pengobatannya adalah melakukan radiosurgery stereotactic dan menjalani radioterapi stereotactic difraksinasi. (Baca Juga: Kanker Otak Stadium 2 )

Tentang kanker batang otak yang perlu anda ketahui

  1. kanker batang otak dapat membuat bagian tubuh menderita lumpuh biasanya terjadi pada sebagian tubuh saja. inilah gejala dari tumor kavernoma dibatang otak yang dapat memicu kerusakan saraf motorik dan membuat seseorang mengalami kelaianan pembuliuh darah disistem saraf pusat. (Baca juga: Stadium Kanker Otak dan Gejala Lengkapnya)
  2. Kanker batang otak bisa disembuhkan tetapi mempunyai tingkat kerumitan yang tinggi dalam proses pembedahan dan harus dilakuakn dengan hati hati. karena sedikit saja terjadi kesalahan maka batang otak akn mengalami kecacatan.
  3. Tumor yang menyerang batang otak yang tidak cepat mendapat pengobatan akan mempercepat peningkatan tekanan intrakranial yang menyebabkan terjadinya tekanan hebat didalam batang tengkorak. hal inilah yang mnenyebabkan seseorang terkena kejang otot, sakit kepala, mual  mual, penglihatan berkurang dan mati rasa pada kaki dan tangan. (Baca Juga: Gejala Kanker Mata)
  4. Kanker batang otak yang menyerang anak anak dapat membuat kemunduran dalam berfikir, cepat lupa dan membuat perubahan yang semula memiliki cara berfikir yang cerdas tiba tiba menjadi lambat. kanker batang otak mampu membuat seseorang berubah menjadi bodoh.

Baca Juga:

Sponsors Link

Mencegah pembelahan sel abnormal yang memicu tumbuhnya sel kanker

  • Kanker adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh manusia didunia dan dapat menyerang pria maupun wanita tanpa batasan umur, karena kanker batang otak dapat menyerang tua maupun muda.
  • Pada dasarnya kanker akan mudah terbentuk dan dialami seseorang yang mempunyai keturunan dari orangtuanya yang juga memiliki penyakit kanker, bisa berupa kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru paru, kanker hati , kanker batang otak dan lain lain.
  • Namun kebiasaan makan makanan yang bernutrisi lengkap dan diimbangi kebiasaan hidup yang sehat dapat menjadi pengaruh besar atas kesehatan tubuh seseorang. semakin sehat tubuh karena terpenuhi gizi seimbang, karena tidak merokok, rajin olahraga, tidak minum minuman beralkohol dan menjauhi makanan siap saji dalam bentuk apapun, maka tubuh akan terhindar dari pembelahan sel abnormal atau tumbuhnya sel kanker.
  • Membiasakan diri untuk mengkonsumsi bawang putih setiap hari sangat baik untuk langkah mudah mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh. Bawang putih bisa ditambahkan pada setiap menu masakan, dan baik bagi anak anak yang sudah berusia 8 tahun sampai usia manula, karena zat anti kankernya dapat bertindak sebagai antioksidan, anti peradangan, antibiotik alami yang kuat dalam mengatasi sel kanker. bawang putih dapat membunuh sel kanker, mampu memblokir sel kanker yang telah ada dalam tubuh agar segera melemah dan mengalami kematian dan mampu mencegah pembelahan sel abnormal yang memicu sel kanker.

Baca Juga:

Bagi orang orang yang pernah menderita kanker dan telah dinyatakan sembuh sebaiknya menjaga tubuh agar tidak mengalami pembelahan sel abnormal yang biasanya mempercepat tumbuhnya sel kanker . lebih bijak jika para penderita kanker yang telah pulih dari proses terapi sebaiknya konsultasikan pada dokter kanker tentang makanan dan jenis minuman apa saja yang menjadi pantangan seumur hidup. hal ini dilakukan semata mata agar tubuh terhindar dari tumbuhnya sel kanker yang baru.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 06th, October 2016 / 07:51 Oleh :
Kategori : Kanker Otak